5 Fakta Mobil Supercepat Lamborghini

Sebagian besar setuju bahwa Lamborghini adalah mobil supercepat yang sangat menarik. Banyak orang kaya yang tidak ragu membeli mobil ini untuk koleksi. Berikut lima fakta yang perlu Anda ketahui tentang mobil asal Italia itu:

Fakta pertama

Lamborghini merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil Le Mans versi Murcielago R-GT bisa berlari dengan kecepatan 370 kilometer per jam. Selain itu, Lamborghini juga memiliki Murcielago LP640 yang bisa diajak lari 340 km per jam. Kedua model ini menggunakan mesin V12 dengan kapasitas lebih dari 6.000 cc.

Fakta kedua

Tahukah Anda bahwa Lamborghini dibangun oleh perusahaan independen, tapi bangkrut pada 1978 dan dijual ke Chrysler. Pada 1998, perusahaan Jerman, Audi AG, mengambil alih dan menjadi pemilik Lamborghini.

Fakta ketiga

Sebagian besar model Lamborghini diproduksi dengan mesin 12 sillinder dalam konfigurasi V (V12), meskipun model terbarunya, Gallardo, menggunakan mesin V10. Yang jelas, Lamborghini tak pernah memproduksi mobil dengan mesin kurang dari V8.

.

Fakta keempat

Lamborghini pertama kali diproduksi pada 1963 dan dengan nama 350GTV. Dengan kecepatan tertinggi 280 km per jam, 350GTV sangat cepat pada tahun itu. Mobil pertama Lamborghini yang bisa lari lebih cepat dari 300 km per jam diproduksi pada 1974, yaitu model Countach.

Fakta kelima

Countach, Diablo, dan Murcielago semua memiliki pintu gunting–yang memutar dan maju pada engsel dekat pintu depan, tetapi tidak bagi Gallardo. Countach dan Diablo tak lagi diproduksi, sehingga mobil Lamborghini dengan pintu gunting saat ini hanya Murcielago.

Artikel diatas telah melalui tambahan beberapa editing dangan sumber klik disini

About these ads

, , , , , , , , ,

  1. #1 by TuSuda on Mei 17, 2011 - 10:07 pm

    dengan realita kondsinya yang serba mewah maka harganya pun pasti serba wahhh ya…
    Salam. 8)

    • #2 by menone on Mei 18, 2011 - 3:50 pm

      hahahahahaha/..,….. harganya juga mewah sob hahahahaha

  2. #3 by dede6699 on Mei 18, 2011 - 11:48 am

    canggih n exclusive..

    • #4 by menone on Mei 18, 2011 - 3:51 pm

      mantapppp pokoknya klo bisa punya nich mobil hahahahahahaa…………….

  3. #5 by yuni cute on Mei 18, 2011 - 12:01 pm

    Orang Indonesia ada yang punya ga yah mobil gini..
    rasanya gimana ya naik mobil beginian, apa sama seperti naik bis? :P

    • #6 by menone on Mei 18, 2011 - 3:53 pm

      indonesia udah banyak sob yg memiliki nich mobil…………..

    • #7 by Anonymous on April 10, 2012 - 7:30 pm

      punya yaitu ki joko bodo lamborghini warna coklat

  4. #8 by Triiz on Mei 18, 2011 - 12:53 pm

    kayak mobil mainanQ waktu kecil,hehe..

    • #9 by menone on Mei 18, 2011 - 3:53 pm

      iya mbener hahahahahahahahahhaah…………………

  5. #10 by andipeace on Mei 18, 2011 - 2:32 pm

    yang pertama dan terkahir keren..
    cita-cita saya dari kecil samapai sekarang ingin sekali mempunyai mobil tersebut.

    • #11 by menone on Mei 18, 2011 - 4:45 pm

      waaaaaaaaahhh cita2 yg luaaarrrr biasaaa to sob hehehehehehe…. semoga terkabul ya cita2nya…succes

  6. #12 by Orin on Mei 18, 2011 - 4:01 pm

    Waduh…mimpi aja keknya blm berani nih hahaha

    • #13 by menone on Mei 18, 2011 - 5:10 pm

      hahahahahaha….. ya harus berani lho hehehehehehe

    • #14 by Anonymous on Desember 8, 2011 - 8:04 pm

      brani tooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

  7. #15 by rifslank on Mei 21, 2011 - 4:01 pm

    tambahan mas, seingatku setiap jenis mobil lansiran Lambo, biasanya ada hubungan dengan sapi, banteng atau sejenisnya. cmiiw.
    regards.

    • #16 by MENONE on Mei 22, 2011 - 7:39 am

      hubungan gmn ya hehhhhehehe………………………..

    • #17 by menone on Mei 28, 2011 - 1:40 pm

      naahhhhh… hub gmn nich, q ga ngerti hehehehehehe………….

  8. #18 by 2fiq on Mei 28, 2011 - 11:39 am

    teknologi transportasi makin lama makin berkembang. andaikan lamborgini di gunakan di jakarta saya rasa kecepatannya tidak akan berguna. hehe…

    • #19 by menone on Mei 28, 2011 - 1:44 pm

      soalnya jalan di jakarta sll macet hahahahahahahaha……………………

  9. #20 by bukasanabukasini on November 9, 2011 - 2:12 am

    Om meone,, just komen hehehe. Lamborghini di Indonesia belum ada om. Tapi Lamborghini yg pertama di Indonesia waktu Agustus awal. Pas perayaan Ferrari Club (inc. Aston Martin, Phorce, Ferrari, Lambor). Nah, kebetulan pada saat itu eventnya di Bali. Tepatnya Wine Diner di St. Regis Hotel Bali, itu ngerayaanin suksesny Lamborghini onroad di Indonesia. Klo mau di cek bisa di google, Lambornya warna orange. Kalo jenisnya saya lupa.. tapi sudah di modif, Kalo di Indonesia sih Ferrari dimana2. Apalagi Jkt, uakeh,, hahaa,, Bentlle, Mini, Porche, Range Rover,BMW, Mercy Maserati, Lotus, uakeh bgt di Jkt. ^_^ Just sharing om,, hehhe

  10. #21 by Anonymous on Desember 8, 2011 - 8:02 pm

    masa aku takut,,,,,,,,

  11. #22 by Gigih on Desember 16, 2011 - 3:01 pm

    Thanks the news, are you know if Lamborghini Murcielago is an expensive car? But it is very quick.

  12. #23 by Couplo Screamo Beginiadanya on Januari 23, 2012 - 8:21 pm

    saya pemilik lamborghini

  13. #24 by Anonymous on April 5, 2012 - 3:37 pm

    haha yg btl lah bro …………….
    mobil mewah kek gt gmpang mmliki’a…????
    mimpi x loe………………………!!!!!!

  14. #25 by lhionthin on April 11, 2012 - 6:06 am

    mantap gan infonya. coz nih mobil om ane. hehe

  15. #26 by Anonymous on September 3, 2012 - 3:23 pm

    ada yang tau ga kisaran berapa harganya??? w mau nabung ngumpulin duit buat beli… heee

  16. #27 by m. khairul.m on Juni 30, 2014 - 9:22 pm

    keren gan mobil nya mantep kabeh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 448 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: