Mencuri Singkong Karena Kelaparan, Hakim Menangis SAAT MENJATUHKAN VONIS !!

diruang sidang pengadilan, hakim Marzuki duduk tercenung menyimak tuntutan jaksa PU terhadap seorang nenek yg dituduh mencuri singkong, nenek itu berdalih bahwa hidupnya miskin, anak lelakinya sakit, cucunya lapar, namun manajer PT A**** K**** (BAK** grup) tetap pada tuntutannya, agar menjadi contoh bagi warga lainnya.Hakim Marzuki menghela nafas,dia memutus diluar tuntutan jaksa PU, “maafkan saya” katanya sambil memandang nenek itu,’saya tidak dapat membuat pengecualian hukum, hukum tetap hukum, jadi anda harus dihukum. saya mendenda anda 1jt rupiah dan jika anda tdk mampu bayar maka anda harus masuk penjara 2,5 tahun, seperti tuntutan jaksa PU’.Nenek itu tertunduk lesu, hatinya remuk redam, sementara hakim Marzuki mencopot topi toganya, membuka dompetnya kemudian mengambil & memasukkan uang 1jt rupiah ke topi toganya serta berkata kepada hadirin.“Saya atas nama pengadilan, jg menjatuhkan denda kepada tiap orang yg hadir diruang sidang ini sebesar 50rb rupiah, sebab menetap dikota ini, yg membiarkan seseorang kelaparan sampai harus mencuri untuk memberi makan cucunya”, sodara panitera, tolong kumpulkan dendanya dalam topi toga saya ini lalu berikan semua hasilnya kepada terdakwa.”Sampai palu diketuk dan hakim marzuki meninggaikan ruang sidang, nenek itupun pergi degan mengantongi uang 3,5jt rupiah, termasuk uang 50rb yg dibayarkan oleh manajer PT A**** K**** yg tersipu malu karena telah menuntutnya.

Sungguh sayang kisahnya luput dari pers. Kisah ini sungguh menarik sekiranya ada teman yg bisa mendapatkan dokumentasi kisah ini bisa di share di media untuk jadi contoh kepada aparat penegak hukum lain untuk bekerja menggunakan hati nurani dan mencontoh hakim Marzuki.

** Semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua Insyaallah………

sumber artikel:http://www.facebook.com/SudahTahukahAnda?sk=wall

About these ads
  1. #1 by niee on Maret 3, 2012 - 9:09 am

    Setuju dengan hakimnya.. Bagaimanapun kejahatan baik itu kecil tetep harus dihukum.. Dan aku gak setuju dengan argumen yang bilang kejahatan dibawah 2,5 juta tidak dihukum.. Lah, kalau gitu akan banyak pencuri-pencuri kecil yang bebas berkeliaran.. HP kan gak sampe 2,5 juta banyak! Hmmm…

    • #2 by Listya on Maret 3, 2012 - 10:58 am

      hehh tpi ya kasian nenek itu.wuuuuuu

    • #3 by Kampung Perawan on Maret 6, 2012 - 10:58 pm

      Kasian3.. Betul3..

    • #4 by Anonymous on Juni 2, 2012 - 7:41 pm

      memang hukuman harus ditegakan, tapi di sini yang dilihat dr sudut pandang sii nenek yang kena hukuman denda 1juta, emang gak bisa yah dslesaikan scara kekeluargaan… bandingkan sama yang korupsi deh..

    • #5 by Harnanik Arso Didik on Januari 19, 2013 - 7:47 pm

      salut hakimnya,,tapi hukum koruptor ama mencuri sandal knp hukumanya banyak yg mencuri sandal,,padahl koruptor kn bermilyar2..fear ap gk klo yg sperti ini..

    • #6 by Anonymous on Januari 23, 2013 - 3:11 pm

      kamu cewek gak puxak hati.ini bkan mslah pnjahat kecil atau besar tapi ini msalahnya melihat dari kondisi ekonomi yg tdk memungkinkan untuk mnerima hkuman trsebut.jd kalau mau coment dpikir2 dulu.for You jari tengah ( Fuck )

    • #7 by niee on Januari 23, 2013 - 4:59 pm

      haduh, kan ini tempat berpendapat yak, terserah mau setuju atau gak, ya paling gak aku berani berpendapat tanpa harus menutupi jatidiri ;)

    • #8 by Anonymous on Februari 25, 2013 - 9:55 pm

      ya allah hakim yang adil,dermawan,dan baik hati.

    • #9 by Anonymous on Maret 6, 2013 - 10:34 pm

      bukan kejahatan dibawah
      2,5 juta tidak dihukum nek,
      tapi msuk penjara 2,5 thun,bca n simak baik2 dulu baru komentar nenk…

    • #10 by Anonymous on Maret 6, 2013 - 10:40 pm

      cupu si kau,makanya simak dahulu sblum komentar,sok bilang jati diri lagi..tau apa kau tentang jadi diri…kau itu gak lebih hebat dari ucapanmu.sal loe tau aja..

    • #11 by Anonymous on April 20, 2013 - 9:58 am

      soro booos
      iku duduk nyuri
      dia tu kelaparan
      gmn lok posisi nenek tu ada d km

    • #12 by saudia on Juni 25, 2013 - 3:21 am

      ente waras sis ?? ga nyambung gitu komengnya, ini tanda junker yang hanya ngejar pertamax, coba di kaskus uda remuk sama yang merah2 :ngakak

    • #13 by Anonymous on September 8, 2013 - 9:23 am

      aku jga stuju….

  2. #14 by ipanase on Maret 3, 2012 - 9:22 am

    miris
    ertamax7.wordpress.com/2011/07/11/review-knalpot-nob1-di-yamaha-byson

    • #16 by dedi on Maret 3, 2012 - 11:59 am

      Kita boleh mempertahan kuan hukum…
      tapi satu yang harus kita ingan …
      bukan hukum yang membuat dunia ini damai..
      tapi nurani lah .. yang akan membuat kita semua bisa tersenyum
      dan merasakan kedamaian itu,….

      kita boleh tegas..
      tapi ingat kita tegas terhadap siapa…

      aku setuju dengan hakim di atas…
      semoga di murahkan rezeki mu pak..
      dan masuklah engkau kedalam surga

  3. #17 by advertiyha on Maret 3, 2012 - 9:37 am

    Subhanallah…. sikap hakim yang layak dapat jempol.
    semoga benar-benar jadi tauladan untuk semua penegak hukum.
    Hukum adalah hukum, tapi hati nurani tak dapat dibohongi oleh hukum.

    makasih share nya mas.. :)

  4. #18 by Anonymous on Maret 3, 2012 - 9:57 am

    anadikan hakim-hakim agung yang mulia di jakarta mau menggunakan hati nurani pastilah keadilan ini bisa di tegakkan atas nama Tuhan …dan punya tekat dan nyali yg kuat untuk memberantas korupsi yg sdh meraja lela ini…pasti hasilnya akan tampak cerah secerah matahari pagi…

    • #19 by dedi on Maret 3, 2012 - 12:00 pm

      ya saya setuju dengan kamu…
      memang hati nurani tidak dapat dibohongi

  5. #20 by Fauzan Mars on Maret 3, 2012 - 10:41 am

    jadi nenek itu bebas k bro ?

    • #21 by dedi on Maret 3, 2012 - 12:02 pm

      wah…..
      lo gak punya hati nurani nya….
      kan sudah di katakan
      cucunya kelaparan dan anaknya sakit..
      dia berasal dari keluarga miskin…
      singkong yang di curi brooo.,…
      bukan emas….

      kalau aku jadi hakim….
      aku akan melakukan hal sama ..
      jika terdapat … perusahaan yang tidak memperhatikan orang sekitar…

    • #22 by Fauzan Mars on Maret 3, 2012 - 12:59 pm

      woy, gue jga kasihan gak tega, gua kan cuma nanya, jadi sekarang nenek itu dah bebas belom stelah apa yg dilakukan hakim tuh’
      jgn maen asal tuduh chuy
      ckckck

    • #23 by saudia on Juni 25, 2013 - 3:28 am

      yoi bebas gan

  6. #24 by P'de Hidayat on Maret 3, 2012 - 2:55 pm

    hahaha parah nih admin..main emosi aja..kan td dia cuman nanya aja…ckckckckc minta maaf dulu deh min

    • #25 by MENONE on Maret 4, 2012 - 6:17 am

      maaf sobat yang dimaksud admin siapa?…….. Saya admin dan saya belum mengeluarkan komentar apa2. makasih

  7. #26 by mimi radial on Maret 3, 2012 - 11:46 pm

    semoga masuk syurga bapak hakimnya :)
    sayangnya ga terpublish ya mas

  8. #27 by redbike92 on Maret 4, 2012 - 7:53 am

    rek rek nyolong singkong aja dituntut
    lagian singkong buat grup yang nuntut ya artine apa??? :twisted:

  9. #28 by Hadyus Santoso on Maret 4, 2012 - 4:06 pm

    Bagaimanapun juga, kita harus melihat sesuatu dengan keadilan dan hati nurani. Kedua hal itu harus diseimbangkan. Kasus kelaparan itu kan juga salahnya pemerintah. Bukankah tugas mereka untuk menyejahterahkan rakyatnya? Kalau ada yang kelaparan, berarti mereka gagal melakukan tugas mereka dong? Oleh karena itu, hukuman yang diberikan kepada nenek ini pun merupakan konsekuensi dari perbuatan pemerintah. Toh, kalau dibandingkan dengan tokoh-tokoh pemerintah yang korupsi seperti Gayus Tambunan, nenek ini juga mendapat toleransi yang jauh lebih besar kan? Nenek yang mencuri untuk makan dibandingkan dengan Gayus yang mencuri untuk bersenang-senang.

  10. #29 by Anonymous on Maret 4, 2012 - 6:38 pm

    pak HAKIM………..
    semoga rahmat TUHAN atas mu…………….

    • #30 by Anonymous on Januari 19, 2013 - 3:56 pm

      gw cuma mau bilang perfect aj deh

  11. #31 by bram on Maret 4, 2012 - 7:07 pm

    HIDUP NENEK

  12. #32 by bram on Maret 4, 2012 - 7:08 pm

    hidup nenek..hidup nenek…..hidup nenek

  13. #33 by Asop on Maret 4, 2012 - 9:44 pm

    Hakim memang sudah seharusnya bijaksana.. :cry:

  14. #34 by ephen pua on Maret 4, 2012 - 11:00 pm

    salut dgn apa yg dilakukan oleh hakim marzuki,smoga Tuhan slalu memberkati tugas kerja pak Marzuki.

  15. #35 by Dian Permana (@diancoach) on Maret 5, 2012 - 12:30 am

    Subhanalloh,,,,, sebuah teladan dari aplikasi nilai2 Islam di tengah hukum manusia

  16. #36 by Hartono'ne Maulana on Maret 5, 2012 - 3:20 am

    terharu,,, andai ku tahu lokasi PT BAK** grup tsb,,, mau tak demo besar2an,,,

  17. #37 by Mila on Maret 5, 2012 - 11:29 pm

    di fesbuk juga lagi rame berita ini….

    seandainya semua hakim seperti ini ya

  18. #38 by sewa mobil wisata di Bali on Maret 6, 2012 - 7:54 am

    kisah yang mengharukan, ikut salut dengan hati nurani hakim tsb.

  19. #39 by nophakartikan on Maret 6, 2012 - 11:28 am

    subhanalloh… sungguh mulia hakim itu… baca artikl nya juga sampai ngiris…
    benar” tdk punya hati nurani bagi yg penggugatnya…astagfirulloh…..

  20. #40 by demam anak on Maret 6, 2012 - 4:15 pm

    menarik artikelnya….mudah2an masih ada hakim yang seperti ini yaaa…yang punya hati nurani…

  21. #41 by Goyang Karawang on Maret 6, 2012 - 6:18 pm

    semoga jadi pelajaran untuk semua :) kasihan ya pohon singkongnya :)

  22. #42 by NOT SINNER on Maret 6, 2012 - 8:33 pm

    Reblogged this on notsinner.

  23. #43 by lisya on Maret 7, 2012 - 11:37 am

    Hukum indonesia karang memang aneh tak sepetri zaman dulu. orang yng melakukan kejahatan yng kecil dihukum sangat berat sedangkan para koruptor yang mengeruk harta indonesia cuman dihukum dengan tahanan yg mewah dan lama masa tahan juga sebentar… Mungkin gara2 para penegak hukum ditombok dengn uang …jadiy bisa cepet keluar.. Sedang kan yang tak puya harus mendekam dijeruji penjara yg menyedihkan … Lain haly dengan orang yg puya duit bayak..itu lah anehy hukum indonesia sekarang… ßëëƭƭΰΰΰlll =D•⌣•=D
    ßëëƭƭΰΰΰlll :D•⌣•:D (y) (y)

  24. #44 by gondrong bae on Maret 7, 2012 - 7:42 pm

    salut ah””” 31th sudah umur ku ,baru kali ini dengar kabar hakim ngluarin duit. biasany kan(………)semoga rejeki mu berlimpah pak hakin

  25. #45 by obat gondok herbal on Maret 7, 2012 - 8:05 pm

    aduh kasian …semoga aja pak hakim ini di ampuni dosa2 nya yg terdahulu..ooopss..

  26. #46 by Pengobatan Wasir on Maret 8, 2012 - 9:12 am

    sungguh hakim yang bijaksana

  27. #47 by Akhmad Muhaimin Azzet on Maret 8, 2012 - 9:56 am

    hakim yng seperti itu yang semestinya ada di negeri ini
    sungguh, teriris hati saya, ingin menangis di pagi ini…

  28. #48 by dokter anak on Maret 8, 2012 - 1:30 pm

    mencuri singkong langsung disidang tapi koruptor ditunda2 terus…dimana yang namanya keadilan di negeri ini?????? mencuri singkong ga ada ampun trus koruptor ada kata maaf yaaa…

  29. #49 by outbond malang on Maret 8, 2012 - 2:30 pm

    terharu aqu …..
    salam kenal gan :)

  30. #50 by abecell manado on Maret 9, 2012 - 3:00 pm

    Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

  31. #51 by kips on Maret 9, 2012 - 7:31 pm

    Kesalahan ya tetap kesalahan, tetapi selagi bisa dipahami tingkatannya pasti selalu ada jalan terbaiknya. Seperti halnya yg terjadi diatas, salut akan keterlibatan hati nurani hingga menemukan solusi yg sangat bijak dan tepat. Angkat topi!

  32. #52 by hp yitno on Maret 10, 2012 - 9:56 am

    Sungguh ironis ya.
    Tapi bener juga tuh sob, jangan hanya berpatokan pada hukum yang notabennya bisa dibolak-balikkan. Tapi gunakan juga hati nurani. Keputusan yang bijaksana tuh si hakim.
    Coba ada yang mengekspose.

  33. #53 by crazyhusband on Maret 10, 2012 - 11:25 am

    cari sensasi aja yaa..

  34. #54 by Yandi on Maret 11, 2012 - 1:53 am

    Ini cerita hoax teman2 sudah dibuat beberapa versi ini salah satunya http://www.snopes.com/glurge/laguardia.asp

  35. #55 by syaiful on Maret 11, 2012 - 8:23 pm

    ini baru namanya hakim :D
    dia layak memimpin sidang besar! Yg menentukan nasib para pejabat tinggi yg terlibat koruptor!

  36. #56 by Randeezt on Maret 11, 2012 - 8:30 pm

    Miris kalo denger ini, gak tau malu tuh perusahaannya…

    Patut dicontoh tuh hakimnya, tegas tapi mempunyai hati nurani… salut :)

  37. #57 by oleholehminang on Maret 12, 2012 - 1:36 am

    Hakim yang bijak..

    Pusat cemilan & oleh-oleh khas Padang(Sumatera barat) online

    http://www.shop.alphaduo.web.id/

  38. #58 by kenji on Maret 12, 2012 - 9:03 am

    seandainya ada 10 saja hakim seperti demikian …damailah indonesiaku !!!

  39. #59 by Arief Ksbs on Maret 14, 2012 - 11:26 pm

    Astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, mungkin hanya itu yang bisa aku ucapkan, dengan kata hukum bisa menetapkan yang seharusnya tidak dihukum, akan tetapi dengan kata hukum pula hati ini tertutup, semoga hukum ini bisa dilaksanakan dengan hati, karena hati ini bisa menghukumnya.

  40. #60 by puramoz on Maret 15, 2012 - 10:37 am

    sungguh,, sangat ironi sekali, dilema bagi seorang hakim untuk memvonis nenek tersebut.

  41. #61 by Ryan Hidayat on Maret 15, 2012 - 2:08 pm

    ckckckck….., gak punya hati nurani emang tu yang nuntut….,
    kasian juga tu nenek….., untuk ada hakim yang masih iba kepada nenek tersebut….,

  42. #62 by rahman on Maret 16, 2012 - 1:37 pm

    kita memang merindukan keadilan di negeri ini, tapi bukan begini caranya memngarang cerita.. semoga Allah mengampuni dosa kami… astafirullah..

  43. #63 by fitri on Maret 19, 2012 - 2:30 pm

    salut ma pak hakim,,,,,,,sudah kurang org yang berbaik hati seperti pak hakim td……
    keadilan tetap keadilan tp tolong tuntut yang terdakwa yang sewajarnya…
    paling tidak pemilik lahan bicarakan baek2,gak usah ke pengadilan segala…
    dah kaya masih aja menuntut,,,,,huuuuuuuuuuuu….
    mana hati nurani lo anjinkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  44. #64 by ◣◥ (´⌒`) ◤◢ on Maret 20, 2012 - 6:46 pm

    Ya Allah Sederita Inikah Rakyat Indonesia,
    Sekejam Inikah Hukum Indonesiaaa….. :evil:
    Inikah Yang Disebut Keadilan…. :evil:
    Inikah Yang di sebut Merdeka….. :evil:
    Sekeji Inikah Para Penguasa…. :evil:

    Rakyat Kelaparan Sedangkan Penguasa Berkeliaran……. :evil:
    Memang Anjing-anjing Penghisap Darah Rakyat Tersebut Mesti Di Musnahkan……. :evil:

    (HB) Bukan buat Hakim, Hakim Memang Benar, Dia Hanya Menjalankan Tuga.

  45. #65 by Anonymous on Maret 23, 2012 - 4:55 am

    Thing’s Happened For a Reason.

  46. #66 by pulsa elektrik on Maret 27, 2012 - 10:15 am

    sungguh ironi memang pelaksanaan hukum di negara tercinta ini,harusnya hakim juga menjatuhkan hukuman kepada pemerintah karena tidak bisa mengayomi rakyatnya

  47. #67 by brian on Maret 28, 2012 - 4:03 pm

    ini gak di Publish takut dgn bakrienya nih :D
    Ada theme keren nih
    brianraga.wordpress.com/2012/03/28/theme-retro-steel-mini-plus-theme-super-tampan/

  48. #68 by Aguzal Drunkersplay Lelepoem on April 6, 2012 - 4:21 pm

    wahh seandainya private yang ada sama seperti pak hakim…. insya allah tidak akan ada yang kelaparan lagi dan aturan tetap di tegakkan ….

  49. #69 by Ipoell Glemboh on April 7, 2012 - 3:25 am

    sungguh miris kisah ini dan salut kpd bpk hakim….

  50. #70 by kids party on April 30, 2012 - 12:54 pm

    menarik artikelnya…mudah2an banyak pejabat yang masih punya hati dan perasaan yaa…dan tahu mana salah dan benar dalam memutuskan…:)

  51. #71 by Syalinurwathy.D on Mei 12, 2012 - 4:07 pm

    Smg akn lahir marzuki2 lainnya di negara yg kt cintai ini

  52. #72 by 6nome on Mei 12, 2012 - 4:31 pm

    amin ya allah,,,
    moga kau jadikan seluruh hakim di ibu pertiwi seperti itu ya allah ???
    tegur mereka yang selalu mempermainkan hukum,,, :'(

  53. #73 by Insomnisa on Juni 10, 2012 - 10:40 pm

    Berapa banyak ya orang seperti hakim Marzuki ini ? dan seberapa persen dari jumlah orang yang korupsi di Indonesia ini ?

  54. #74 by Sofyan on Juni 13, 2012 - 9:24 am

    Lumayan, cerita fiktif soal hakim yg bijaksana……. Isi cerita ini kan nenek yg mencuri singkong? Tapi kok foto yg dipajang itu foto nenek Minah yg mencuri biji kakao di Banyumas. Mungkin penulis cerita ini terinspirasi untuk membuat cerpen dari kisah nenek Minah. Kalau cerita ini bukan fiksi, tolong jelaskan dimana kejadiannya, siapa terdakwanya, sidangnya di PN mana? Cerita hoax….

  55. #75 by Anonymous on Juni 19, 2012 - 6:59 am

    ya logika aja kali, kalo yg benernya sih misalnya kita curi 2 ya balikin 2
    masa curi 2 balikin 30 .
    itu namanya lebay !

  56. #76 by Ade Ferdiansyah Wariono on Juli 4, 2012 - 7:47 am

    Sudah seharusnya tuh perusahaan yg menuntut nenek itu malu. Tapi gue heran sama pembuat peraturan hukum diIndonesia, masa berencana ingin memeberi bebas kpd pencuri yg mencuri dibawah 2,5jt. Gue org awam, tpi gue bisa kasih saran knp ga yg dibawah 100rb aja yg dibebasin dri hukuman. Skrng pilih mana deh, 2,5jt atau 100rb???

  57. #77 by Sewa Mobil Bali on Juli 11, 2012 - 4:50 pm

    Sepertinya penomena sekarang ini hukum sudah dimainkan dgn uang, nyatanya kasus yang uangnya besar hukumannya kecil dan bisa sebaliknya.
    Lama kelamaan penegak hukum yang bermoral spt hakim tsb akan langka di negeri ini

  58. #78 by Anonymous on September 6, 2012 - 3:08 pm

    biar lah ibu itu bersabar
    semoga masarakat lain buat contoh
    klu mencuri itu perbuatan tidak benar dan melanggar hukum

  59. #79 by Anonymous on September 28, 2012 - 9:45 pm

    semoga orang yang nuntut nenek itu di berikan ganjaran ma allah…singkong aja kok di permasalahkan….w aja nanam singkong tiap hari di pintain ma tetangga gak rempong…wkwkwkwkwkwk…di mana hati nurani mu…bro2 !!!
    aku saluuutttt sama pak marzuky nya ternyata di indonesia ini masih ada hakim yang sangat bijaksana dan memiliki hati nurani….!

  60. #80 by Anonymous on Oktober 12, 2012 - 11:04 am

    Subhanallah mulia banget hakim nya..insyallah orang yg selalu berbuat baik di berikan kemuliaan dan di tinggikan derajat nya oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat.. Amin YRA.. dan buat Nenek nya utk next nya jika perlu ubi nya di minta ke pemiliknya, jika nga di kasih juga di beli dgn uang nenek yg ada (jika perlu gunakan jasa nenek utk bantu mereka), kalau jg nga di kasih ya jalan satu2 nya ya di curi.

  61. #81 by zidan on Januari 19, 2013 - 4:50 pm

    untuk hakimnya ok, dia menghukum dengan nurani nya, bukan dengan ambisinya. yang ingin aku tanyanyakan berapa rupiah anda sebagai JAKSA menjual harga diri anda kepda PT tsbt ? …

  62. #82 by whilliam whilly on Januari 22, 2013 - 11:42 am

    SALUT MA HAKIM MARZUKI

  63. #83 by Anonymous on Januari 23, 2013 - 2:16 am

    Hoax woiiii…

  64. #84 by nn on Januari 23, 2013 - 9:35 am

    Hukum ttp hukum..
    Saia bngga sma hakim marzuki ia mzh mmpunyai rasa peduli trhadap sesama manusia..
    Jngan krna nenek ngambil singkong yg bkan mlik’a,,smpe dhukum 2,5 tahun pnjara..
    Sdngkang yg korupsi skian milyaran rupiah cma djtoh kand hkuman’a ga sbnding pa yg dy prbuat..saia merasa iba atas kjdian ini..
    Smga dngan kjdian nech mnjdi pljran untk kta smua..pak hakim marzuki anda sngguh baek mzh mmpunyai hti nurani yg bgto bsar..
    100 jempol untk anda..kbaekan anda patut d’contoh..
    Kta sesama manusia hrus sling tolong menolong krna dngan kbaekan kta mnjdi bekal untk kta nnti d’akhirat zna..krna hrta ga dbwa smpe k’liang kubur yg kta bwa cma amal n prbuatan kta slma mzh hdup d’duniawi..ornk yg baek tuhan kzh tmpat d’surgawi..amin

  65. #85 by Anonymous on Januari 23, 2013 - 2:52 pm

    hukum ttp hukum tp kenpa org curi singkong hebohx minta ampun di media,tp kalo orang koropsi smpai2 3 / 4 M gk prnah jady masalah,……semoga hakim yg membantu nenek it mndptkn rezeki yg melimpah & umur panjang ammmiiiiiiiiiiin

  66. #86 by Ethalove on Januari 24, 2013 - 12:12 pm

    andaikan benar kisah ini ada, saya optiminis negeri ini akan lebih baik jika hakim2 yang mulia dinegeri ini seperti hakim Marzuki. Kepada beliau semoga keberkahan dan kebaikan selalu menyertainya….aamiin yra

  67. #87 by abung kusmana al zuhri on Januari 24, 2013 - 5:51 pm

    bpa MARZUKI..klo sya orang no 1 bpa sya angkat jdi wakil sya.

  68. #88 by Anonymous on Februari 20, 2013 - 2:06 am

    Mencuri untuk kelangsungan hidup itu g’masalah daripada mati sia2 dan mengalah pada kehidupan disebabkan hal semacam tu….? berarti sang nenek masih da usaha untuk bertahan hidup di dunia yang keras ini..semoga sang nenek di beri jalan untuk dapat mempertahankan hidupnya dari kemiskinan….Semangat dan Lanjutkan…!

    • #89 by Paijo mulyosri on Maret 8, 2013 - 5:34 pm

      Aq setuju, dg hakim hukum adalah hukum dan penuntut umum kurang pandai,hakim berhak menjathkan hukuman seberat beratnya tp aq acungi jempol dg membayarkan dendanya dg cara menjatuhkan hukuman kepada semua orang yang hadir di majlis persidangan, betul betul,betul

  69. #90 by Anonymous on Maret 9, 2013 - 12:40 pm

    Salut utk Pak Marzuki, sang hakim yg bijaksana. :)

    • #91 by Anonymous on November 28, 2013 - 1:36 am

      Amiin semoga akan lebih byk lagi Hakim seperti Bpk Marzuki…..

  70. #92 by Ridwan Said on Maret 15, 2013 - 2:10 am

    Hakim Luar Biasa, namun tetap punya hati nurani…

  71. #93 by asep bin prenthul on April 4, 2013 - 11:58 pm

    Hakimnya harus dapat penghargaan tu…itu baru manusia yg pnya hati

  72. #94 by marzucky on April 17, 2013 - 1:36 pm

    ini hakim bukan karna jabatan ataupun demi uang semata. tapi benar benar memberikan penegakkan hukum. dan disisi lain hakim ini adalah manusia biasa. kita harus memiliki hakim atau pejabat yang seperti ini. memikirkan warga masyarakat yang kurang mampu. maka negara kita akan sejahtera. saya salut pada pak hakim

  73. #95 by Anonymous on April 30, 2013 - 5:25 pm

    trimakasih pk hakim marzuki dgn jiwa kemanusiaanmu yg begitu besar dan bisa mnjadi contoh untuk hakim” lainya sekaligus mengangkt serta meringgankn beban penderitaan si nenek
    smoga kebaikknmu akan menjadikan engkau kesuksesan yg kekal dan alloh akan menganti dgn berlipat ganda
    dan hati iblis si pununtut itu akan hancur dan ingat apa yg kita punya hanya titipan yg kuasa

  74. #96 by Anonymous on September 8, 2013 - 9:29 am

    subuhanallah…. Sungguh hakim yg brhti mulia…smga allah swt membrkati.Y

  75. #97 by Anonymous on Oktober 29, 2013 - 2:46 pm

    pak Hakim, saya hanya dapat mendo’akan agar sekiranya Allah akan senantiasa memberikan jalan terbaik bagi bapak beserta keluarga di rumah, tetaplah menjadi seorang Hakim yg bijaksana sprt skrg dan jgn prnh silau mata krn uang karena semua harta hanyalah titipan dari Allah…..
    amin

  76. #98 by adhi on November 27, 2013 - 11:10 pm

    knpa nama perusahaan itu disensor ?

    Jaksa itu hanya bertaring sama org lemah dn tak berdaya.

    Hukum ttplh hukum, tegak hukum walo langit akn runtuh, tapi sblm menjatuhkn hukum/vonis para wakil Tuhan itu (hakim) harus ada prtimbangan kemanusiaan dlm memutuskan perkara, tdk cukup dgn membri uang.

    Penegak hukum di negeri ini hanya garang pd org yg tak mampu memberi uang suap ato org yg tak punya kekuasaan.

  77. #99 by Anonymous on November 28, 2013 - 7:59 am

    apapun masalahnya tp klu melihat dari sisi nenek ttap tidak adil dhukum hanya gara2 sebuah singkong itupun utuk dimakan bukan untuk di jual,,,,,aku salut sama hakimnya,,,,,,,sekeras2 hukum di indonesia kita harus masih pnya empati sedikit buat mlihat dan memilah kasus dan kejahatan tertentu,,,,,,,,,jempol 2 buat pak hakim buat nenek sabar Allah itu tidak tidur,,,,,,

  78. #100 by Anonymous on November 28, 2013 - 4:34 pm

    Kasian…

  79. #101 by satria on November 29, 2013 - 6:25 am

    seandainya setiap perusahaan yang berada disuatu daerah mempunyai kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar dengan asas kemanusiaan maka si nenek gak mungkin akan mencuri bahkan akan ikut menjaga perusahaan itu karena ikut merasa memiliki dan akan selalu mendoakan perusahaan tsb agar semakin besar dan jaya…..inget lho…diantara doa yg cepat diijabah oleh Allah adalah doa org teraniaya apalagi seorang nenek renta yang miskin lagi…semoga doa nenek itu didengar oleh Allah…amiiin

  80. #102 by satria on November 29, 2013 - 6:29 am

    para penegak hukum yg merasa terhormat…inga..inga…bahwa kakimu berada diantara dua pijakan yaitu satu dineraka …dan satu di sorga…up to you mo pilih yg mana bpk punya otonomi utk memilih

  81. #103 by surel on November 29, 2013 - 7:00 am

    LAH…..ITU BUKAN SALAH SI NENEK…..TIDAK ADA SEORANGPUN DI DUNIA INI MAU KELAPARAN HINGGA HARUS MENCURI…..JANGAN SALAHKAN NENEK…TAPI SALAHKAN ORANG KAYA YG TIDAK MENYISIHKAN SEDIKIT HARTANYA KEPADA MEREKA YG TIDAK MAMPU….

  82. #104 by Ami Resta on November 29, 2013 - 9:51 am

    memang kesalahan besar atau pun kecil sekalipun tetap di hukum..!!
    Tapi, kenapa seorang pencuri singkong dan pencuri sendal jepit di hukum begitu beratnya! Sedangkan para tikus berdasi tidak demikian, malahan di biarkan begitu saja, sungguh memalukan!

  83. #105 by bunda on November 30, 2013 - 10:32 am

    kasihan si nenek… jaman sekarang kok masih ada aja yang jadi si raja tega.. hanya singkong aja di masalahin.. ntar aq kirimin singkong satu truck buat pimpinan perusahaan itu.. harus di makan saat itu juga…

  84. #106 by Eddy Purwoko Goo on November 30, 2013 - 6:32 pm

    sungguh….pak Marzuki hakim yang bijaksana

  85. #107 by Anonymous on Desember 17, 2013 - 8:28 pm

    saya doakan kepada pak hakim agar berlimpah rezekinya dan digampangkan segala urusannya’amiiin

  86. #108 by Anonymous on Desember 17, 2013 - 8:31 pm

    hakim yang seperti ini yang harus dicontoh oleh hakim2 lain’subhanaallah hati hakim ini benar2 harus dijempolin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 446 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: