Membuat Efek Bola Kristal

Sekarang saya buat postingan tentang efek Bola Kristal.. Sebenernya bikinnya gampang banget. sesuai judulnya ” membuat bola kristal dengan Mudah ” , pasti pada nanya, kenapa sih kebanyakan judul postingan di ilmuphotoshop ini selalu pake dengan mudah ? Sok pinter banget!! … bukannya saya ngerasa paling bisa, dan bukan karena over confidence.. itu hanya sebagai sugesti aja.. kalo kita yakin suatu pekerjaan itu mudah dan yakin kita bisa ngerjakannya, Insya Alloh semua akan berjalan dengan lancar dan mudah… dan mudah-mudahan hukum ini berlaku juga buat temen-temen. :), artinya kita harus niat belajar dan yakin kita bisa.

Lanjut Gan !..

Buat dokumen baru

bola kristal

Kalo nanti niatnya buat wallpaper, ganti aja width nya jadi 1024 px , height nya jadi 768 px.

Warnai dengan warna Hitam ..

Buka file foto atau gambar

bola kristal1

Idih.. narsis.. hehehe.. gak apa-apa, kata temen saya ” lebih baik narsis daripada minder ” :p.. Kalo menurut saya, orang yang narsis itu orang yang rajin. Rajin menampakan diri.. :p

Crop foto dengan Crop tool biar semua sisi nya sama .. di kira-kira aja.

bola kristal2

Drag foto yang udah di Crop ke dalam dukumen baru tadi.

bola kristal3

Klik Edit >Transform > Warp

bola kristal4

Pilih warp Option jadi Inflate, Tarik Point Editor ke atas.. sampe gambar keliatan bulet.

Tekan enter kalo udah.. hasilnya gini :

bola kristal5

Belum bulet banget kan ? sekarang Bikin bulatan pake Rectangle marquee tool, Sambil tekan SHIFT biar jadinya gak lonjong.

bola kristal6

Klik Select > Inverse .. lalu tekan Delete

bola kristal7

Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.

CTRL + Klik di layer 1 , sehingga bulatannya terseleksi lagi.

Buat layer baru. Gunakan Brush tool yang agak besar , set ke Soft Round , ( di tutorial sebelumnya udah saya jelaskan tentang soft round )

Poles perlahan pinggir buletan nya.. dengan warna putih

bola kristal8

Beri sedikit Noda brush di tengah biar keliatan lebih real.

bola kristal9

Tekan Ctrl + E untuk menggabungkan layer Atas ke layer bawahnya

bola kristal10

Duplikat layer 1 dengan menekan CTRL + J

Balikan gambar hasil duplikat dengan menarik Point editor paling atas ke bawah..

Klik Layer > Layer Mask > Reveal All

Klik Gradient Tool , warna dari Hitam ke Putih ( teknik Layer mask ini Udah saya jelaskan di tutorial sebelum ini kalo gak salah )

Tarik gradient dari atas ke bawah gambar hasil duplikat tadi.

bola kristal11

Kurangi Opacity nya

bola kristal12

Hasinya setelah diberi kreasi dikit atau dibuat duplikat nya untuk ukuran kecil

bola kristal13

Atau saya beri kreasi yang lain

bola kristal14

Selamat mencoba..

  1. #1 by Tante Seksi on April 6, 2011 - 8:27 pm

    ihhhh
    maksih infonya..

    • #2 by menone on April 6, 2011 - 9:13 pm

      sama2 sobat, semoga bermanfaat……….

  2. #3 by baliadvertiser on Agustus 19, 2011 - 8:22 pm

    sip tutorialnya

  3. #4 by ali on September 1, 2011 - 2:16 pm

    - wah postingan yang bagus banget.. saya termotivasi jadinya..
    – oya, kalau mau berita bola tambahan anda bisa kunjungi web http://kilasbola.com/
    – mau jadwal lengkap BPL putaran 1 ? caranya gampang.. klik http://kilasbola.com/ lalu klik liga inggris, lalu klik jadwal..
    – iya satu lagi , lagi dicari sponsor utk web diatas/iklan.. terimakasih semua..
    kalau ada apa-apa hubungi admin@kilasbola.com atau 087734016870

    ~ web karya anak bangsa ~.

  1. Efek Bola Crystal « Tankdik
  2. Screenshot Halaman Webpage « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 444 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: