DJOGJA TOUR

Waaaahhhhh seruuuu…….. itulah yang terlontar dari mulut kami semua yang mengikuti Tour Djogja kemarin, kami berangkat bersama-sama dalam satu rombongan ( satu bus ) berangkat pukul 22.00 WIB, semua ngumpul di UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG Tepatnya di depan UB HOTEL……..

Dalam perjalan yang dilakukan malam hari tersebut tidak mengurangi rasa semangat dan gembira riang kami, hampir semua peserta Tour Djogja tidak ada yang tidur selama dalam perjalanan tersebut kita isi dengan bernyanyi, bercanda sesama teman didalam bus apalagi saat pihak travel membagikan snack & minum waaaaahhhh suasana makin rame az hehehehehehehehehehe………..

Tujuan awal Tour Djogja kita adalah pantai ParangTritis, kami memasuki wilayah pantai sekitar pukul 04.15 WIB ato sekitar sholat subuh, memang waktu to menone lupa ga’ lihat jam hehehehehehehe….. kami tidak langsung ke lokasi pantai namun transit dulu di Hotel yang ada pintu masuk Pantai Parangtritis buat mandi dan istirahat sebentar………..

Sekitar jam enam pagi kita mulai bergerak bersama-sama menuju ke pantai Parangtritis bersama-sama, waaaahhhhhhhhhh……….. kami langsung disambut dengan deburan ombak dan sejuknya udara pagi pantai parangtritis, namun sayang kita ga’ bisa mandi ato berenang dipantai karena ada larangan buat mandi ataupun berenang di pantai, namun hal tersebut tidak menyurutkan rasa gembira kami semua, sobat-sobat semua mulai berpencar sendiri-sendiri ada yang main sepak bola diatas pasir yang lembut, naik delman, berfoto-foto ria, ada juga yang sibuk nyari pasangan hahahahahahahaha………..Jam delapan kami balik ke Hotel buat makan/sarapan pagi serta bersihkan diri…….

Perjalanan selanjutnya adalah menuju ke Oleh-oleh khas djogja kali ini tujuan kita adalah centra Oleh-oleh Bakpia Pathok Djava, sesampai ditujuan temen-temen semua langsung menyerbu masuk buat belanja oleh-oleh yang nantinya akan kita bawa pulang ke Malang, disini saya belanja seperlunya saja karena tujuan oleh-oleh saya bukan disini melainkan di MALIOBORO hehehehehehe……. Jadi sambil menunggu temen-temen yang lain belanja menone sama beberapa sahabat nongkrong az di Warkop yang ada disamping toko tersebut, menikmati kopi sama rokok heheheheheheheh……….

Tujuan ketiga adalah kita menuju ke Keraton Djogjakarta……….. disana kita dipandu oleh pemandu Tour keraton yang memang telah siap membawa kita mutar-mutar ke area Keraton Djogjakarta, disana kita dijelaskan semua seluk beluk apa saja yang ada didalam kertaton beserta sejarah-sejarahnya…….. menone benar-benar salut dimana semua terawat dengan bagus semua aset-aset yang ada didalamnya walaupun telah berumur ratusan tahun, memang benar kita harus merawat serta melestarikan budaya bangsa kita ini dan jangan sampai diambil ataupun diakui oleh bangsa lain……………… apalagi saat saya menyaksikan sebuah bangunan dimana dipenuhi ukiran-ukiran indah serta berlapis emas murni waaaooowwwwwwwwww……… sebuah kunjungan yang tak terlupakan………..

Perjalan kita pun berlanjut menuju ke CANDI BOROBUDUR namun kita berhenti dulu untuk makan siang disebuah restaurant yang berada dekat dengan lokasi Candi Borobudur, habis makan siang kita langsung menuju ke lokasi candi, saat sampai diparkiran suasana ramai wisatawan sudah sangat terasa, baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong ingin menyaksikan kemegahan dan keindahan maha karya, yang masuk dalam TUJUH KEAJAIBAN DUNIA yang bernama CANDI BOROBUDUR……….. Saat memasuki pintu gerbang kita disambut dengan suasana pepohonan yang segar dan hijau serta taman-taman yang tertata apik……. Walaun ada sarana kereta yang mengangkut menuju lokasi candi namun Kita menuju ke candi dengan berjalan kaki beramai-ramai walaupun lumayan jauh namun kita tetap semangat, karena terdorong oleh perasaan ingin tahu kami gimana sich sosok bangunan yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia ini????……. Saat pertama kali menginjakan kaki dipelataran candi menone Cuma bisa memandangi saja ga’ tahu harus mengucapkan kata apa……. Sebuah bangunan yang tebuat dari batu yang disusun sedemikian rupa dengan hiasan ukiran-ukiran yang ta ternilai harganya, benar-benar luuuuuarrrrrrr biasaaaaaaaa……… menone pun langsung muter-muter kesana kemari seolah-olah ta’ ingin melewatkan sedikitpun keindahan dari CANDI BOROBUDUR, Walaupun panas menyengat ta terasa oleh q……. Akhirnya sampai juga dipuncak candi, dari sini kita bisa melihat pemandangan yang ada dibawah dan sekitar candi yang dikelilingi pohon-pohon hijau….. seolah-lah kita berada kembali ke jaman dahulu……….indah, indah dan indah itulah ucapan yang selalu terucapkan dari bibir ini serta hati yang ta’ henti-hentinya kagum akan karya anak manusia yang begitu luar biasa ini………… Jadi memang ta’ salah kalau Candi Borobudur disebut sebagai Tujuh Keajaiban Dunia.

Setelah kita menikmati pemandangan yang begitu luar biasa tersebut kita menuju ke Malioboro ini adalah tujuan kita yang terakhir didalam Tour Djogja kali ini, seperti reputasinya sebagai pusat ato centra oleh-oleh Djogjakarta Malioboro benar-benar luar biasa ramaiiiiiiiiii hehhehehehehehehe……….. sepanjang jalan Malioboro benjajar pedagang dengan berbagai macam dagangan mulai dari pakaian, kerajinan, makanan semuanya ada weleh…weleh….weleh….. ta’ ketinggalan pula sebagai ciri khas jogja adalah delman, naaahhh kita bisa menikmati keindahan malioboro dengan menyewa delman keliling-keliling kota Djogja…….. Tanpa terasa bawaan menone terasa berat karena saking asyiknya belanja oleh-oleh buat dibawa pulang, memang dikawasan Malioboro ini harga barang-barangnya murah-murah dan bagus-bagus jadi siapa saja yang mampir ato datang kesini pasti ta’ akan melewatkan untuk berbelanja…… waktupun semakin malam dan kita harus melanjutkan perjalan walaupun hati ini masih belum rela tuk meninggalkan DJOGJAKARTA yang indah ini tapi apa boleh buat kita harus balik ke Malang, sebelum melanjutkan perjalan pulang kita mampir kesebuah restaurant buat dinner dahulu, setelah itu kita langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Malang, didalam perjalanan kita tanpa kita sadari crew dari TOUR WISATA DJOGJA memberikan hadiah doorprice…………..suasana didalam bus semakin ramai, namun itu ta’ bertahan lama karena satu demi satu kamipun mulai terlelap ketiduran dengan wajah bahagia dan juga capek hehehehehehehehehehehehe,…………… kami sampai di Malang pukul empat pagi hari dengan keadaan selamat tanpa halangan apapun……… SEBUAH PERJALANAN YANG MENYENANGKAN

Lestarikan dan jaga terus budaya bangsa ini karena itu adalah aset dan jati diri bangsa Indonesia yang tak ternilai harganya

, , , , , , ,

  1. #1 by betea2005 on Oktober 30, 2010 - 7:55 pm

    wah kayaknya sangat menikmati liburannya yah???? gimana pendapat anda tentang jogja??????

    • #2 by MENONE on November 1, 2010 - 6:11 pm

      jogja luaaaaaaaaaaaarr biasa……………semua aset sejarahnya benar2 terawat……………..mantapppppppppppp

  2. #3 by dedisuparman on Oktober 31, 2010 - 5:20 am

    salam kenal mas……………………heheheheheeeee

    • #4 by MENONE on November 3, 2010 - 6:35 am

      salam kenal balik sobat………………..

  3. #5 by roy on Oktober 31, 2010 - 8:01 pm

    he he…… jogja mah g da matinya………….
    sederhana tapi ngangeni…
    g bilang bilang sih klo mau ke jogja (lagian lok bilang jg g di apa apain dink) ha ha

    • #6 by MENONE on November 3, 2010 - 6:36 am

      mbetul bgt djogja ga ada matinya sob…………… waahhhh klo bilang mungkin mo dikasih bakpia pathok ya hahahahahahahahahaha

  4. #7 by nurhayadi on November 2, 2010 - 1:22 pm

    Ni arek malang koq nggak mampir ke solo di tempatku.

    • #8 by MENONE on November 3, 2010 - 6:36 am

      waaaaaaaaaaaahhhhh solo ya sob hehehehehehehehe………….. solo mana sob?

  5. #9 by AnggA on November 3, 2010 - 11:12 am

    Mantapppp

    • #10 by MENONE on November 4, 2010 - 6:44 am

      udah kesana ya sob?

  6. #11 by kangmas ian on November 3, 2010 - 3:58 pm

    jadi pengen ke djogja..dulu aj pas SMP tour ke jogja tuh 😀

    • #12 by MENONE on November 4, 2010 - 6:45 am

      waaaaaaaahhh menone baru kemarin sob hehehehehehehehhehe……………

  7. #13 by tomi on November 3, 2010 - 7:05 pm

    saya jg tinggal di jogja.. jogja never ending asia lahhh 😀
    coba kemaren ke pantai ngobaran mas di wonosari.. wuiiih cakeeeep pokoknya pantainya 😀

    • #14 by MENONE on November 4, 2010 - 6:46 am

      waaaaaaaaahhhh maunya sich kemarin muter2 lagi tapi apa daya harus balik ke malang…………..lagian paket tournya cm itu xixixixixixixixixixixixi

  8. #15 by kampus blog on November 3, 2010 - 7:06 pm

    jogja memang mengasyikkan mas.. bsk kalau butuh guide pas ke jogja hub saya ya hehehe

    • #16 by MENONE on November 4, 2010 - 6:46 am

      okey sob pas bgt nich hehehehehehehehehehe………………

  9. #17 by ysalma on November 3, 2010 - 7:47 pm

    Liburan yang seru,, penuh kenangan, bikin fresh jadi semangat kembali ke aktifitasnya..

    • #18 by MENONE on November 4, 2010 - 6:47 am

      ia ngantor jadi semangat lagi hehehehehehehehe…………………

  10. #19 by Tari-ssi on November 3, 2010 - 8:27 pm

    uhhhhh….. kangen jogja, 2 tahun yg lalu aku kesana, ke borobudur, ke marlioboro…. muter kota jogja naek becak… wuihhh kangen… jogja sekarang banyak abu nya ya 🙂

    • #20 by MENONE on November 4, 2010 - 6:48 am

      ayoooooooooo ke djogja lagi hehehehehehehe………… iya kali mungkin byk abunya kan gunung merapi meletus heheheehehehehehehe

  11. #21 by bundamahes on November 4, 2010 - 10:56 am

    Jogjaaaaaaaaaaaaaa…
    saya suka Malioboronya! hahahaha..
    makan burung dara goreng, es tape ijo, disuguhin lagu-lagu pengamen jalanan yang suaranya ciamik!!!
    untungnya rumah suami di Klaten, jadi ga terlalu jauhlah kalo mo kesana! 😀

    *kunjungan balik dan ijin ngelink blognya ya!

    • #22 by MENONE on November 4, 2010 - 11:36 am

      weeeeeeeeeeee enak dunk deket klo mo ke djogja hehehehehehehe…… sumonggo di link ntar kita link balik….maksih ya kunjungannya…….salam persahabatan

  12. #23 by mamung on November 4, 2010 - 11:40 am

    wah asyik banget yaa… kapan kapan tour ke ambon maluku yaa..

    • #24 by MENONE on November 4, 2010 - 11:59 am

      waaaaahhhh ide bagus to sob……. tapi harus ngumpulin modal dl kayaknya hehhehehehehehehehehehehe………

  13. #25 by akhmad fauzi on November 4, 2010 - 2:10 pm

    itu wisata ke jogja engga kena abu?

    • #26 by MENONE on November 6, 2010 - 11:48 am

      ni acaranya sebelum merapi meletus boz hehehehehehehe…………

  14. #27 by meghamued on November 4, 2010 - 3:34 pm

    waaaahh rame bangeet tucch
    lam kenal yaa

    • #28 by MENONE on November 6, 2010 - 11:48 am

      iya meriaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh bgt……………. slam knl balik sobat

  15. #29 by Reza Saputra on November 4, 2010 - 7:00 pm

    gak berkunjung ke merapi kak?

    • #30 by MENONE on November 6, 2010 - 11:49 am

      ga dl………….serem sob hehehehehehehehheheh

  16. #31 by Denuzz BURUNG HANTU on November 4, 2010 - 11:53 pm

    wuih … asyiknya jalan2 …
    liat borobudur … kangen ingin ke sana lagi … 😦

    Salam BURUNG HANTU

    • #32 by MENONE on November 6, 2010 - 11:49 am

      ayo kapan2 maen bareng ato monggo berkunjung ke malang az hehehehehehehehehe

  17. #33 by achoey on November 5, 2010 - 8:00 am

    kelihatan banget pada cerianya
    met bersenang senang 🙂

    • #34 by MENONE on November 6, 2010 - 11:50 am

      iya sob hehehehehehhehe…………………

  18. #35 by bonk AVA on November 6, 2010 - 2:02 pm

    sempet maen ke gunung merapi nggak ????

    • #36 by MENONE on November 7, 2010 - 9:31 am

      ga berani hahahahahahahahahaha

  19. #37 by isnuansa on November 7, 2010 - 9:14 am

    Hmmm, deket sama daerah asal saya, Klaten. 🙂

    • #38 by MENONE on November 14, 2010 - 6:59 pm

      waaaaaahhhhhhhhh klo th tempatnya dah mampir to heheheheheheheheheheheheh……….

  20. #39 by Pemburu Backlink on Juli 23, 2015 - 10:35 pm

    muka ane pucet gara” jarang tour :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: