“Pengakuan Jujur Anak Malaysia”

Sesuatu yang mengejutkan MENONE baca dari sebuah forum Malaysia yaitu “Pengakuan Jujur Anak Malaysia”………. Link ini menone dapatkan dari informasi seorang teman dan salah satu isi forum tersebut adalah seperti yang tertera dibawah ini:

Saudara-saudaraku setanah air.Ini sekedar sharing jer. Tadak maksud apapun..Kita mungkin sedikit perlu berempati kepada negara kita ni yang nyaris tak punya identitas.

Setelah diteliti lebih jauh ternyata forumers Malaysiaku tidak pernah berfikir panjang apa yang akan dia orang tulis,seperti:

1. Dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia,nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim.(Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia,Monaco,sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia,dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedamgkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.
Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :
“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”
Warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine,“Malaya, A New Nation”.
Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik,mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia,Belanda,Inggris,Jepang. Sukarno,Hatta,Jenderal Sudirman,Bung Tomo,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri,padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar,ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidaktahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

++ sesungguhnya masih banyak lagi kelebihan Indonesia dari malaysia hanya saja kita selalu membantah dan tidak mau menerima kenyataan ini.
(sumber: buku,internet,dll)

Aku budak johor.. Dah lama tinggal di indonesia.. Maka tu bahasa dah campur pun..

Sahabat bisa langsung lihat di www.topix.com atau klik aja disini

MENONE BANGGA JADI ANAK INDONESIA………….CAYOOOOOOOOO

  1. #1 by ●●●ЄЯШЇЙ●●● on Desember 28, 2010 - 4:20 pm

    orang Malaysia terlalu banyak menklaim. terutama REOG dr daerah saya. tp kebenaran akan selalu terbukti. :mrgreen:

    • #2 by MENONE on Desember 28, 2010 - 7:31 pm

      naaaahhhhhh………..selama nich kita ga pernah kan buat masalah2ato mancing masalah………….semua to ada sebat akibat……….

  2. #3 by Invincible Tetik on Desember 28, 2010 - 4:28 pm

    Wah menone terlalu jujur buat warga Malaysia nih
    yakin yakkk nih yang nulis orang Malaysia…
    Dah wis TEtik Cinta Damai

    • #4 by MENONE on Desember 28, 2010 - 7:29 pm

      bisa dicek ke sumbernya langsung…………

  3. #5 by rodes on Desember 28, 2010 - 4:55 pm

    thank ya menone.. apa boleh copas neh???

    • #6 by MENONE on Desember 28, 2010 - 7:30 pm

      monggo ga pa2………

  4. #7 by Masjid Kita on Desember 28, 2010 - 5:03 pm

    mari kita hidup saling berdampingan… saling damai…
    gak perlu ada kekerasan ataupun lontaran kata2 yang tidak perlu 🙂

    • #8 by MENONE on Desember 28, 2010 - 7:31 pm

      klo mereka mau saling menghormati napa kita tidak bisa…………..

  5. #9 by and1k on Desember 28, 2010 - 6:06 pm

    terlepas dari semua koment yang ada diatas saya bangga pada anda teman

    • #10 by MENONE on Desember 28, 2010 - 7:44 pm

      kita bicarakan apa adanya………

  6. #11 by and1k on Desember 28, 2010 - 6:43 pm

    terlepas dari semua tulisan itu saya bangga pada kau teman

    • #12 by MENONE on Desember 31, 2010 - 11:21 am

      mantapppppppp…………..

  7. #13 by and1k on Desember 28, 2010 - 6:44 pm

    salam kawan

    • #14 by MENONE on Desember 28, 2010 - 7:45 pm

      salam balik sobat……..

  8. #15 by mrpall on Desember 28, 2010 - 7:58 pm

    mArilah kita hidup saling berdampingan… saling damai…jangan saling menyalahkan,jangan saling menjatuhkan,jangan selalu tergesamengkritik, sesungguhnya orang yg suka mengkritik adalah sakit hehehehe salaaaammmm………Garuda JAYA

    • #16 by MENONE on Desember 28, 2010 - 8:31 pm

      kita bangsa indonesia:
      cinta damai
      cinta persaudaraan
      cinta kebersamaan

      namun jangan coba bikin bangsa ini sakit hati, kita bisa marah, kita bisa emosi klo harga diri bangsa ini diinjak2 trs menerus…………..

  9. #17 by Ade Truna on Desember 28, 2010 - 8:33 pm

    hmmm, menarik., 🙂

    • #18 by MENONE on Desember 28, 2010 - 8:47 pm

      allow sobat…………..

  10. #19 by An on Desember 28, 2010 - 8:43 pm

    Selanjutnya, yuk buat negeri kita bangga dengan menyumbangkan prestasi buat bangsa 🙂

    • #20 by MENONE on Desember 28, 2010 - 8:48 pm

      iya kita tunjukan pada mereka bangsa indonesia adalah bangsa yg keratif, pintar, dan pemberani…………….

  11. #21 by yuari on Desember 28, 2010 - 8:52 pm

    siiiiiiiiiiiiiiiiiiiip

    • #22 by MENONE on Desember 28, 2010 - 9:43 pm

      mari kita cintai negeri yg besar nich sob…………

  12. #23 by Kelabang's Blog on Desember 29, 2010 - 8:29 am

    Ya semoga saja orang2 Malaysia jadi sadar diri, lagian kita khan serumpun, harusnya kita berdamai.

    • #24 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:44 pm

      benar bgt sob bangsa indonesia cinta damai n persahabatan……………tp jangan bikin kita marah

  13. #25 by fitr4y on Desember 29, 2010 - 9:21 am

    ternyata ada yg buka suara dri pihak mereka,,, ckckck .. kira2 temannya kasih koment apa ya dengan pengakuan itu ??? 🙂

    • #26 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:45 pm

      pro kontra sob comment dr temen2 mereka………….bisa dilihat di link mereka

  14. #27 by Cafeblogging on Desember 29, 2010 - 9:38 am

    Saya pikir yang paling penting adalah Indonesia dan malaysia saling hormat, tidak berprinsip saya lebih baik dari dia……

    • #28 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:46 pm

      intinya kita harus saling menghargai…………. dan jangan bikin masalah

  15. #29 by dewifatma on Desember 29, 2010 - 10:45 am

    Saya kerja di Kepri, di perusahaan milik S’pore, salah satu anak perusahaan dari group ini juga ada di Malaysia. Sementara di cabang yang disini banyak expat dari Malaysia. Kami beteman baik dan berhubungan baik. Dari mereka Saya tau dan yakin, banyak kok rakyat Malaysia yang bisa berfikir realistis seperti ini. Nggak semua dari mereka membenci Indonesia dan gak semua setuju dengan tindakan pemerintah mereka meng-claim milik Indonesia.
    Dan kita juga kudu realistis, kenapa harus menghujat seluruh masyarakat Malaysia hanya karena perbuatan bejat beberapa gelintir orang?
    Damai itu indah. Mari damai-damai saja!

    • #30 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:47 pm

      bnr bgt sob damai itu indah……………..tolong bilang sm orang malaysia jangan bikin gara2 lagi

  16. #31 by dewifatma on Desember 29, 2010 - 11:18 am

    Saya diminta teman-teman untuk share di FB neh… Ijin copas, Sob!
    Thanks a lot.

    • #32 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:47 pm

      silakan dengan senang hati sob………………

  17. #33 by achoey el haris on Desember 29, 2010 - 11:26 am

    Saya bangga menjadi orang Indonesia
    Dan saya yakin orang Malaysia juga banyak yang bersahabat dengan kita

    • #34 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:48 pm

      iyapz kita sebagai orang indonesia sll menerima dengan tangan terbuka sama siapa az yg bersahabat

  18. #35 by kiraitomy on Desember 29, 2010 - 2:02 pm

    yeah, mungkin ada jg yg kayak gitu ya. tapi kebanyakan bikin indonesia gerah

    • #36 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:48 pm

      seharusnya nich bisa dijadikan contoh buat yg lain………………..

  19. #37 by blogbobby on Desember 29, 2010 - 2:26 pm

    Hehe.. bener nih mas orang malaysia? ato orang kita yg bisa bahasa malay?
    tapi terserahlah, Pokoknya Indonesia nanti malem harus menang, kalo ga menang pun kita kalahnya secara sportif dan sudah menampilkan yang terbaik.

    • #38 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:50 pm

      bnr bgt sob……. kt tunjukan ke bangsa malaysia bahwa rakyat indonesia adalah rakyat yang sportif ga cm bisa maen curang

  20. #39 by Blog Keluarga on Desember 29, 2010 - 2:32 pm

    Bangga lah jadi anak Indonesia. Masih banyak koq anak malaysia yang tidak seperti anak malaysia yang lain.

    My last blog Diet;Berat Ideal vs Bentuk Ideal

    • #40 by MENONE on Desember 29, 2010 - 2:50 pm

      ya semoga tulisan ini bisa membuka mata hati mereka yg suka ngaku2…………..

  21. #41 by advertiyha on Desember 29, 2010 - 4:29 pm

    Berharap, kekurangan dan kelebihan yang masing2 dari kita (Indonesia dan Malaysia) miliki, justru dapat menjadi pemersatu persahabatan.. bukankah bersahabat baik sengan tetangga dan selalu menjaga silaturahmi akan dapat membuat nyaman dan damai? Klaim2 yang mereka berikan biarkan menjadi cambuk untuk kita, agar lebih menjaga dan tidak menyepelekan apa yang telah kita miliki untuk kebesaran negara tercinta ini.. 🙂

    • #42 by MENONE on Desember 29, 2010 - 9:55 pm

      benar bgt……semua ini semoga menjadikan pembelajaran buat bangsa ini spy lebih menjaga warisan nenek moyang…………..

  22. #43 by andinoeg on Desember 29, 2010 - 4:37 pm

    Biasa Malingsia gak pernah tobat

    • #44 by menone on Desember 29, 2010 - 9:56 pm

      semoga mata hati mrk terbuka dengan adanya pengakuan ini……………

  23. #45 by Keping Hidup on Desember 29, 2010 - 4:58 pm

    Ha ha.. karena mereka bahasa Inggrisnya secara umum lebih bagus saja jadi sombong..

    • #46 by MENONE on Desember 29, 2010 - 9:57 pm

      cuma bahasa inggris………????????????????? INDONESIA ada banyak sob hehehehehehehehe

  24. #47 by Wedul Sherenian on Desember 29, 2010 - 7:57 pm

    siip dah 🙂

    • #48 by MENONE on Desember 29, 2010 - 9:57 pm

      mantaaaaaaaaaappppps………………

  25. #49 by ocekojiro on Desember 30, 2010 - 7:50 am

    Kita tetap serumpun dan bersaudara.
    Ingat… sejak zaman MAJAPAHIT dan SRIWIJAYA, bukan hanya malaysia saja yg menjadi kesatuan dari NUSANTARA ketika itu, tetapi juga seluruh asia tenggara.

    • #50 by MENONE on Desember 30, 2010 - 3:15 pm

      andai mereka tahu sejarah…………………..

  26. #51 by sedjatee on Desember 30, 2010 - 8:42 am

    setuju bang… kita bangga indonesia
    malaysia sebenarnya gak ada apa-apa
    jika kita kelola negeri ini dengan baik, indonesia bisa…
    salam sukses..

    sedj

    • #52 by MENONE on Desember 30, 2010 - 3:16 pm

      iya sob semoga para pemimpin kita udh sadar dan mulai membangun negeri tercinta ini……………………

  27. #53 by tukangpoto on Desember 30, 2010 - 4:22 pm

    Kalo mau kita sadari Indonesia tuh udah memiliki segalanya cuma disiplin dan akhlak bangasanya saja yang perlu ditingkatkan.

    • #54 by MENONE on Desember 30, 2010 - 5:08 pm

      intinya adalah akhlak dr para pemimpin kita…………….

  28. #55 by Daun on Desember 30, 2010 - 4:43 pm

    yah memang tidak semua orang malysia itu malingsia pasti ada sisi baiknya contohnya yg sobat posting diatas maka dari itu mari kita ambil hikmah dari semua ini jgnlah suka menyalahkan orang lain tetapi coba introspeksi diri,andai semua yg diclaim malaysia itu sebelumnya kita lestarikan atau boleh dibilang kita hak patenkan pastinya ga ada ruang untuk orang lain termasuk malaysia dalam mengklaim salah satu budaya kita.

    Salam

    • #56 by MENONE on Desember 30, 2010 - 5:08 pm

      tapi klo nge-klaimnya berulang2 namanya to kurang ajar………..

  29. #57 by Arif R on Desember 30, 2010 - 7:11 pm

    belum pada sadar kali ya kalau damai itu indah,,,

    • #58 by MENONE on Desember 30, 2010 - 9:45 pm

      iya indah bgt sob………namun dia jual napa ga kita beli…..

  30. #59 by kodokz on Desember 30, 2010 - 7:13 pm

    wah… saya yakin bukan hanya 1 orang Malaysia yg mengakui hal ini..
    masih banyak yang laen hanya saja malu untuk mengungkapkannya
    heheh
    🙂

    • #60 by MENONE on Desember 30, 2010 - 9:45 pm

      iyapz mbener bgt………….mereka kan juga ga bodoooohhhhhh

  31. #61 by Ann on Desember 30, 2010 - 8:51 pm

    Sayangnya, terkadang kita sendiri yg tidak perduli (tidak mengurus) kekayaan dan kelebihan yg kita miliki.

    • #62 by MENONE on Desember 30, 2010 - 9:46 pm

      naaaahhhh dengan kejadian seperti ini marilah kita buat ato jadikan sebuah pelajaran berharga buat bangsa indonesia

  32. #63 by yuni on Desember 30, 2010 - 9:49 pm

    bener juga pengakuan adi,,,
    tapi kalo denger yang kayak gini jadi ngerasa gak enak sendiri
    pasalnya kita juga bersalah kenapa kita tidak melestarikan budaya yang kita miliki dan membiarkan begitu saja….
    ujung2ny kita menyalahkan orang lain….
    beuh beuh… 😦

    • #64 by MENONE on Desember 31, 2010 - 11:15 am

      naaaaaaaaaaahhh dengan adanya kejadian belakangan ini marilah kita buat pembelajaran buat bangsa ini…………………

  33. #65 by TuSuda on Desember 30, 2010 - 11:24 pm

    Kebanggaan itu semoga bisa dipersatukan dalam semangat kebersamaan saling menghargai dan menguatkan persahabatan antar bangsa serumpun, demi kemajuan bangsa khususnya di kawasan Asia Tenggara.
    SALAM hangat dari Kendari.

    • #66 by MENONE on Desember 31, 2010 - 11:16 am

      saling menghargai antar tetangga…………….jangan malah suka meng klaim milik tetangga ya ga sob?

  34. #67 by bundamahes on Desember 31, 2010 - 7:15 am

    tuh kaaaaaaaan… orang Malaysia aja ngakuin koq! masak kita sebagai “pemilik” malah ga melestarikan budaya kita???

    salut buat si budak Johor tu!

    *maaf baru sempat berkunjung!

    • #68 by MENONE on Desember 31, 2010 - 11:17 am

      andai orang malaysia punya pemikiran kayak gt……………

  35. #69 by fikri8 on Desember 31, 2010 - 8:10 am

    terus semangat… kita harus bangga pada indonesia… go indonesia, ganyang malingsia…

    • #70 by MENONE on Desember 31, 2010 - 11:18 am

      selalu semangat dan tumbuhkan rasa nasionalisme………………..

  36. #71 by wahyu nurudin on Desember 31, 2010 - 9:36 am

    kita bisa bangga dengan semua itu. kukira mereka negara maju. makanya aku ngefans mereka. tapi kalau mereka mengambil kekayaan indonesia baik pulau maupun budaya, aku tak suka.

    • #72 by MENONE on Desember 31, 2010 - 11:20 am

      maju karena warga-nya pendatang sob……………….klo warga asli bisa dihitung

  37. #73 by nymph34 on Desember 31, 2010 - 12:27 pm

    yaa.. bener ituu.. haha.. bangga aq jadi anak indonesia..
    emosi banget tau kalo baca di blog2 orang malay yg ngata2in indonesia.. grrrhhh..
    tapi tentu saja g semua orang malaysia gitu..

    • #74 by MENONE on Januari 2, 2011 - 6:51 am

      kita maklumin az sob mereka kan negara kecil yg baru bisa kaya jd agak sombong tp juga bodoh hehehehehehehe…………………

  38. #75 by orange float on Desember 31, 2010 - 2:59 pm

    tapi mereka lebih mempertahankan kesombongannya dan menutup kenyataan sebenarnya.

    • #76 by MENONE on Januari 2, 2011 - 6:51 am

      iyapz mbener bgt sob………………….

  39. #77 by mawardi on Desember 31, 2010 - 4:29 pm

    Ternyata ada fkata yang tidak diungkap oleh Malaysia

    • #78 by MENONE on Januari 2, 2011 - 6:52 am

      seharusnya mereka semua nyadar diri kayak gt ya kan?

  40. #79 by JaDe on Januari 1, 2011 - 12:55 am

    melihat dari kesombongan orang malay… saya kira itu bukan pengakuan orang malay… tapi emang orang indonesia 🙂 krn 99% tdk mungkin orang malay mau mengakui hal itu

    • #80 by MENONE on Januari 2, 2011 - 6:53 am

      naaaaahhhhh….. sobat bilang 99% kan jd masih ada 1%…….bisa aza nich orang salah satu dr yg 1%

  41. #81 by Merli on Januari 1, 2011 - 10:49 am

    mas nya beneran orang Malaysia!??!

    • #82 by MENONE on Januari 2, 2011 - 2:31 pm

      klo q asli INDONESIA sobat hehehehehehehe……..

  42. #83 by dedekusn on Januari 1, 2011 - 3:38 pm

    hm… makin luv aja sama Indonesia nih….

    • #84 by MENONE on Januari 2, 2011 - 6:54 am

      iya sob…………kita negara besar……bahkan kita dianggap sebagai negara atlantis

  43. #85 by ~bangjay on Januari 1, 2011 - 8:18 pm

    pengakuan dari kalangan yg jujur pada orang indo … 🙂

    • #86 by MENONE on Januari 2, 2011 - 6:54 am

      emg seharusnya sebagai bangsa serumpun kita harus saling mengakui keberadaan masing2

  44. #87 by areeve on Januari 1, 2011 - 10:13 pm

    Nice post ,,,,,
    Sy salut dg anda…..
    slm kenal………..
    Mmpir jg d blog sy :
    <a href="my blog
    terima kasih…..

    • #88 by MENONE on Januari 2, 2011 - 2:32 pm

      iya sob ntar menone pasti mampir …………tks ya kunjungannya

  45. #89 by Denuzz BURUNG HANTU on Januari 2, 2011 - 12:25 am

    Hihihi… Denuzz dah lama jadi forumers di sana…
    Seru!… Banyak hal-hal yang tak terduga yang kita bakal ditemui di sana, di samping kata-kata kotor, hinaan, dan hujatan tentunya…

    • #90 by MENONE on Januari 2, 2011 - 6:58 am

      klo dah tahu gt ….apa salah jika kita membalas dengan hujatan juga????????????

  46. #91 by andhika63 on Januari 2, 2011 - 10:44 am

    bangsa besar
    pasti tau adat sopan santun
    buat apa membalas hujatan?
    semua tentu malah
    menambah runyam
    kita ini dibilang orang timur
    notabene orang berbudaya
    tapi sekarang juga tambah brutal

    tapi aku salut sobat
    kmren waktu piala aff
    dijakarta suporter kita
    sudah dewasa
    memang satu kali
    terlihat sorotan silar laser
    tapi tidak terjadi rusuh
    kita ini lebih bermartabat
    juga lebih pintar

    di olimpiade sering jadi jawara
    seperti sains atau matematika

    buktinya itung-itungan
    http://andhika63.wordpress.com

    trim’s

    • #92 by MENONE on Januari 2, 2011 - 2:32 pm

      sama sob menone juga bangga sm supporter kita……………….jaya indonesia

  47. #93 by ario saja on Januari 2, 2011 - 11:21 am

    satu kata brooo GARUDA MASIH TETAP DI DADAKU. Kami Memang Tidak Mengan, Tapi Kami Tidak Curang

    • #94 by MENONE on Januari 2, 2011 - 2:33 pm

      iya kami sportif………

  48. #95 by ario saja on Januari 2, 2011 - 11:21 am

    satu kata brooo GARUDA MASIH TETAP DI DADAKU. Kami Memang Tidak Menang, Tapi Kami Tidak Curang

    • #96 by MENONE on Januari 2, 2011 - 2:34 pm

      jaya indonesia……………….cayoooooooo

  49. #97 by Agung Pushandaka on Januari 2, 2011 - 1:39 pm

    Secara pribadi, saya ndak percaya dengan tulisan-tulisan di forum-forum semacam itu. Bisa saja tulisan di atas dibuat oleh orang Indonesia. Begitu juga tulisan-tulisan yang menghina Indonesia, ada beberapa yang justru dibuat oleh orang Indonesia sendiri, dengan motif mengadu domba.

    Tanpa tulisan-tulisan semacam itu, saya akan selalu bangga dengan Indonesia, no matter what. Indonesia ndak perlu melakukan apa-apa untuk membuktikan bahwa kita lebih baik daripada mereka. Saya bangga Indonesia, tapi ndak pemimpinnya! Hehe..

    • #98 by MENONE on Januari 2, 2011 - 2:35 pm

      kita sebagai generasi mudah sudah seharusnya mencintai dan membangun bangsa ini………………juga jangan mau klo kita diinjak2 bangsa lain

  50. #99 by kang ian dot com on Januari 4, 2011 - 11:50 am

    perasaan pernah baca gan..dapet dr forum yeee 😀

    • #100 by MENONE on Januari 4, 2011 - 3:57 pm

      iya to udh menone jelasin di atas plus link-nya juga……………………………..

  51. #101 by hudaesce on Januari 4, 2011 - 5:50 pm

    Jujur saja….,saya baru kali ini membava artikel tentang ni, sungguh pengakuan yang sangat mengejutkan sekali tuh, 😀

    • #102 by MENONE on Januari 4, 2011 - 8:49 pm

      sama sob awal baca menone juga terkejut…….. seharusnya semua rakyat malaysia memiliki pemikiran seperti itu ya kan?

  52. #103 by maminx on Januari 4, 2011 - 10:05 pm

    Wah bener terhenyak banget yang nomor 4. Jauh soal prestasi mah ya, perihal lainnya pun jauh lebih unggul Indonesia. Garuda di dadaku, merah darahku putih tulangku..merah putih bendera ku 😀

    semoga sesama negara bisa damai aja lah ya

    Saya bangga jadi warga negara Indonesia 🙂

    • #104 by MENONE on Januari 5, 2011 - 5:03 pm

      INDONESIA teruslah berprestasi…….. cayoooooooo

  53. #105 by lyna riyanto on Januari 5, 2011 - 6:51 am

    terima kasih ya sahabatku
    Tulisan ini bisa membuat kita bisa lebih menghargai diri kita dan tanah air yg kita cintai.
    Saya pernah berbincang dg orang Indonesia yg menjadi dosen di universitas di malaysia.
    Dan mendengar pengakuan langsung dr seorang warga malaysia, beliau berkata jika mau jujur maka kondisi malaysia Manis Bahasa dari pada Rupa
    terlepas dari itu saya berharap Indonesia akan tetap jadi bangsa yg ramah dan cinta damai.

    • #106 by MENONE on Januari 5, 2011 - 5:04 pm

      to kan mereka az yg terpelajar bilang kayak gt……….. cayoooo sobat

  54. #107 by Sya on Januari 5, 2011 - 3:26 pm

    Saya juga termasuk orang yang menyayangkan perbuatan Malaysia yang sering mengakui kekayaan budaya & alam Indonesia. Tapi kita semua bisa belajar dari pengalaman pahit itu & koreksi diri sebagai WNI. Saya berharap kita tidak saling menjatuhkan, apalagi sampai ke forum-forum di berbagai website. Indonesia sebagai kakak, harus bisa memberi contoh kepada sang adik dan Malayasia seharusnya bisa belajar dari sang kakak. Kita ini bersaudara.

    • #108 by MENONE on Januari 5, 2011 - 5:04 pm

      intinya kita harus saling menghargai ya kan sobat?

  55. #109 by Domba Garut on Januari 5, 2011 - 5:40 pm

    Biarlah mereka berkomentar apapun, yang penting adalah satu-satuny anak garuda Merh Putih sedianya menjadi teladan dalam setiap lingkungan dimana mereka berada, menjadi kebanggan bagi komunitas dimana ia bernaung dan senantiasa memperbaiki diri demi martabat diri, keluarga, bangsa dan negaranya sendiri.

    Salam hangat dari Kuwait

    • #110 by MENONE on Januari 5, 2011 - 5:52 pm

      mantapppp….. iya sob kita tunjukan prestasi terbaik pd bangsa ini

  56. #111 by loewyi on Januari 5, 2011 - 8:24 pm

    Wah mantab ini pendapat orang…..
    Biarkan lah semua memiliki komentarnya masing – masing, tak usahlah kita perdebatkan itu.
    Mari kita tunjukkan kalo garuda kita itu adalah garuda sejati…. 😀

    • #112 by MENONE on Januari 5, 2011 - 9:19 pm

      KITA TUNJUKAN DENGAN PRESTASI………….CAYOOOOO SOBAT

  57. #113 by masyhury on Februari 7, 2011 - 8:05 pm

    Wah.. kok saya baru baca sekarang nih,,
    Tulisannya buat kita bangga ya, 😀
    harus di sebarin nih di malaysia biar mereka sadar..

    Thanx ya sobat sudah berbagi,,,

    • #114 by MENONE on Februari 8, 2011 - 5:16 pm

      emang itulah kebenaran yang ada sob…………

  58. #115 by rizky on Februari 8, 2011 - 4:20 pm

    saye rase,ni orang bukan budak malay…..
    tapi tak pe lah….
    daku juge anak indonesia…
    wajib tu bela negara awak surang….
    by:rizky(anak melayu siak)

    • #116 by MENONE on Februari 8, 2011 - 5:17 pm

      okey sobat……. makasih kunjungannya

  59. #117 by Penginapan di jakarta on Februari 18, 2011 - 4:09 pm

    saya suka blog anda….

    • #118 by MENONE on Februari 19, 2011 - 7:07 am

      makasih sobat………

  60. #119 by hanif on Maret 13, 2014 - 5:00 pm

    Apalah arti kata hebat bila tak ada hati dan otak..

    Kita sesama negara penduduk islam mayoritas..

    Janganlah saling singgung..

    Bila bisa saling bantu..

    Positif thingking saja..

    Semua tiada arti bila tuhan tak ada pada kita..

    Tangis haru saya membacanya..

    Terima kasih telah buat fikir saya jadi tidak negativ kepada orang malaisiya

  61. #120 by Anonim on Maret 24, 2014 - 6:32 pm

    Smua itu emang benar

  62. #121 by agoes on April 18, 2014 - 11:50 pm

    Saya salut sama kamu jarang atau mungkin tidak ada manusia yg mau jujur. Terhadap dirinya sendiri .

  63. #122 by agoes on April 18, 2014 - 11:54 pm

    Saya bangga sama kamu bisa jujur. jarang atau mungkin tidak ada manusia yg mau jujur terhadap dirinya sendiri . Semoga hubungan antar negara kita tidak ada masalah lagi.

  64. #123 by Aldi wagistira on Maret 1, 2016 - 5:00 pm

    Kita hidup berdampingan ,lebih baik kita hidup berteman dari pada bermusuhan.

  65. #124 by Ismi Sekarwangi on Maret 4, 2016 - 5:41 pm

    Makasih ka udah jujur semoga pengakuannya menjadi motivasi untuk semua amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: