Kejutan Awal 2011, Sistem Zodiak Berubah!

Minneapolis – Kejutan awal tahun ini diberikan oleh Profesor Parke Kunkle yang menyebutkan sistem zodiak atau perbintangan saat ini sudah basi alias sudah ketinggalan zaman. Profesor yang mengajar astronomi di Minneapolis, Amerika Serikat, itu mengatakan sumbu bumi saat ini sudah bergeser dari posisi sejak sistem zodiak pertama kali ditemukan bangsa Babylonia.

“Saat astrolog mengatakan ‘matahari’ ada di pisces, nyatanya tidak benar-benar di pisces,” ujar Kunkle seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, Sabtu (15/1/2011).

“Dalam perjalan sejarah, orang-orang melihat ke langit untuk memahami dunia di sekelilingnya. Tapi sekarang saya pikir orang yang berkecimpung di dunia astrologi jarang melakukannya,” kritik Kunkle.

Sistem Babylonia kuno mengelompokan zodiak berdasarkan konstelasi di mana matahari berada pada saat orang dilahirkan.

“The ancient Babylonians based zodiac signs on the constellation the sun was ‘in’ on the day a person was born”.

Tetapi ribuan tahun setelahnya, gravitasi bulan telah mengubah posisi putar bumi pada porosnya dan menciptakan perbedaan sebulan pada susunan bintang. Astronom saat ini mengusulkan semua bintang mundur satu bulan ke belakang dan menambah bintang ke-13, yakni ophiuchus.

Akibat dari sistem zodiak ini, banyak orang berganti bintangnya. Pendapat Kunkle juga menimbulkan kontroversi dan debat di berbagai kalangan.

“Dia (Kunkle-red) benar kalau bumi berubah, tetapi astrolog selama ini tidak mendasarkan prediksi mereka pada konstelasi bintang,” ujar astrolog Jonathan Cainer.

“Sebuah bintang dinamakan atas konstelasinya, bukan pada posisi mereka di angkasa,” lanjut Cainer.

Cainer mengatakan orang-orang tidak perlu mengkalkulasi ulang bintangnya setelah penambahan satu bintang ophiuchus. “Ini penuh dengan omong kosong,” kecamnya.

info-info terkait:

info menone copas dari http://www.detiknews.com

Iklan
  1. #1 by ●●●ЄЯШЇЙ●●● on Januari 18, 2011 - 12:30 pm

    untungnya dari dulu, saya ga suka/percaya dgn zodiak… :mrgreen:

    • #2 by andinoeg on Januari 18, 2011 - 1:33 pm

      bener om, gak penting banget. Kalau saya bintang tujuh ;-D

    • #3 by MENONE on Januari 19, 2011 - 7:17 am

      hhahahahahahahaha………mending percaya az ma tuhan sob hehehehehehe

  2. #4 by genksukasuka on Januari 18, 2011 - 2:56 pm

    aku juga netral masalah ini , g terlalu

    • #5 by MENONE on Januari 19, 2011 - 7:19 am

      kan nich ilmunya wong asing sob hahahhhahahahaha……….

  3. #6 by loewyi on Januari 18, 2011 - 10:12 pm

    wah wah lagi gencar – gencarnya masalah bintang yach… 😀
    disana dan disini pada bahas bintang. 😀
    kunjungan malam… 😀 gimana punya kabar mas? 😀

    • #7 by MENONE on Januari 19, 2011 - 7:20 am

      emang berita yg lagi santer nich hehehehehehehe,,,,,,,,,,,, kabar baik sob, pean dr gmn?

  4. #8 by zamrinata on Januari 19, 2011 - 1:02 am

    nice blog,,salam kenal yaw,,

    Visit me : zamrinata.wordpress.com

    • #9 by MENONE on Januari 19, 2011 - 7:27 am

      salam knl balik sobat………….makasih kunjungannya

  5. #10 by Fashion Pria on Januari 19, 2011 - 8:57 am

    wah, tapi baru 1 profesor yang bilang ya? klo perubahan zodiak itu bisa merubah sifat orang, keren juga kali ya..

    • #11 by MENONE on Januari 21, 2011 - 7:28 pm

      sifat ente berubah ga sob hahahahahahaha…………….

  6. #12 by Daun on Januari 19, 2011 - 2:01 pm

    tapi hal itu tidak memperngaruhi zodiak yang lain kan sob..?? dan ini hanyalah sebuah parakiraan saja tidak perlu di percayai 100% tentang zodiak karena semua dah ada jalan dan aturanya menurut Allah manusia hanya melaksanakanya saja,dan usaha yg harus kita tempuh adalah berusaha dan berdoa itu saja sob.

    Salam

    • #13 by MENONE on Januari 21, 2011 - 7:30 pm

      naaaaaahhhhhh nich menone setuju banget sob………………….mbethul n mantap, berusaha ma ber do’a

  7. #14 by r10 on Januari 19, 2011 - 2:23 pm

    ribut beginian ga penting, memangnya siapa yg mikirin kalau zodiakku aquarius ;p

    • #15 by MENONE on Januari 21, 2011 - 7:31 pm

      hahahahahahahahaha…………… q az ga mikirin zodiak menone hahahahahahaha

  8. #16 by kang ian dot com on Januari 20, 2011 - 12:19 am

    saya juga g percaya zodiak n ramal2an wkwkw

    • #17 by MENONE on Januari 21, 2011 - 7:31 pm

      percaya ma tuhan az sob hehehehehehehe……………….

  9. #18 by andre on Januari 22, 2011 - 6:11 pm

    bener gan, saya juga udah baca di kompas. kalo bener diterapkan, zodiakku ganti brarti

    • #19 by menone on Januari 23, 2011 - 8:24 am

      tambah lagi zodiaknya ya sob heheheheheheheheh………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: