Bencana di JEPANG Adalah Karma

Mungkin beberapa minggu ini kita disuguhi berita-berita tentang bencana alam (tsunami) di Jepang yang telah renggut banyak nyawa dan kerugian materiil yang tidak sedikit, bahkan sampai sekarang pun masih ada bahaya yang masih mengancam yaitu masalah kebocoran nuklir, dan masih banyak lagi berita menyedihkan tentang jepang…..

Bencana di JEPANG Adalah Karma?….. Itulah judul postingan kali ini yang menone pakai dan maaf menone mepunyai sudut pandang yang berbeda, lalu mengapa menone mengatakan karma? okey sobat mari kita flashback tentang sejarah bangsa kita yang tercinta ini, selain dijajah oleh belanda bangsa kita dulu juga pernah dijajah oleh bangsa yang bernama Jepang, walaupun tak selama belanda namun kerugian bangsa ini tak sebanding dengan apa yang dialami jepang pada saat ini, dan yang tak bisa terlupakan adalah kekejaman dan kesadisan bangsa jepang pada masyarakat INDONESIA saat menguasai tanah air ini dan yang paling terkenal adalah ROMUSA, yaitu masyarakat indonesia dijadikan budak pekerja paksa tanpa ada rasa perikemanusiaan sama sekali, bahkan tak sedikit yang sampai meninggal duniaย  karena sakit dan kelaparan serta siksaan yang didapat, sehingga setelah kemerdekaan Indonesia banyak sekali ditemukan kuburan-kuburan masal sisa penindasan bangsa jepang……

Ada satu kisah tragis pada masa penjajahan Jepang, yaitu dimana anak-anak dari pemimpin negeri ini ato kepala adat dikumpulkan tentara jepang dengan alasan akan dikirim ke negeri sakura untuk memperoleh pendidikan disana. Namun setelah terkumpul semua, mereka malah ditahan dan disiksa, dalam penyiksaan tersebut mereka dikumpulkan ditengah lapangan terus kepala mereka di gundul pelontos dan diatas kepala disiram dengan aspal setelah itu mereka dijemur ditengah lapangan dibawah terik matahari langsung, penyiksaan tak berhenti disitu saja, habis penjemuran tersebut mereka digiring ke dalam hutan untuk di eksekusi dan dikubur secara masal………

Coba sahabat renungkan kisah tersebut, dimana rasa manusiawi mereka, rakyat yang tak mengerti apa-apa disiksa dan dibunuh secara keji, itu hanyalah sepenggal cerita dari sekian banyak kisah-kisah yang tak kalah kejam dan sadisย  yang telah dilakukan bangsa Jepang……..

Jadi menurut menone apa yang telah terjadi dan melanda masyarakat Jepang itu adalah sebuah karma yang akan terus berlaku dari apa-apa yang telah mereka lakukan di masa lampau, jadi sekali lagi MAAF SOBAT KALAU SUDUT PANDANG MENONE BERBEDA

Iklan
  1. #1 by Anugrha13 on Maret 19, 2011 - 3:07 pm

    memang pendapat orang2 tentang suatu masalah berbeda tapi apa pendapat bang menone ga terlalu ekstrim tuh? emg sy pribadi dan mungkin bang menone ga merasaakan penderitaan penjajahan oleh jepang tapi alangkah baiknya kita untuk tidak mengingat2 kejelekannya saja, biarlah semua itu hanya menjadi sejarah saja. Klo pendapat saya bencana di jepang memang sudah tercantum dalam kitab alquran juga “akan terjadi kerusakan di muka bumi ini….”, dan akhirnya kemarinlah terbukti, kemudian terlepas dari itu bahwa jepang dan termasuk indonesia, mereka masuk ke dalam zona “ring of fire” dimana mereka akan selalu dihantui bencana yg disebabkan oleh pergerakan lempeng2 samudera dan benua ๐Ÿ™‚

    maaf ini hanya pendapat saya, dan kurang lebihnya saya mohon maaf ๐Ÿ˜‰

    • #2 by MENONE on Maret 19, 2011 - 3:29 pm

      mbener bgt sobat….. itu alasan yg emang sesai ilmu pengetahuan, ga pa2….

      namun menone boleh kan punya pandangan yang lain hehehehehehehe….. salam persahabatan selalu dari menone

  2. #3 by Juncan on Maret 19, 2011 - 3:10 pm

    Tapi ikuw kan kebiadapan bgsa jepang dulu, n skrg pola pikir masyarakat n pemimpinnya kan dah bedha, tidak ada lg penjajahan….klo yg menilai musibah ato karma…cuma Allah yg tahu,n setahuku cuma d jepang jarang orng islam..xexe

    • #4 by MENONE on Maret 19, 2011 - 3:30 pm

      emang pernah ke jepang mas junco hahahahahahha…….

      jun awas lek ol ada si boz hahahahahahahaha…..

    • #5 by Kampung Perawan on Maret 22, 2011 - 1:08 pm

      Kapan ya AS kena karma tsunami atau apa kek? he2..

    • #6 by menone on Maret 22, 2011 - 6:49 pm

      semoga secepatnya hahahahahahahahaha……..

  3. #7 by Dijavu on Maret 19, 2011 - 3:52 pm

    nice thread gan, tapi menurut ane kumpul ga kumpul asal kimpoi…..hehehehehe just visiting gan no offense.. ayo waktunya pulang sudah jam 4 ini…ngopi dulu di loker

    • #8 by MENONE on Maret 20, 2011 - 7:04 am

      mbeh klo kimpoi trs ga mangan yo ewul hahahahahahahahaha………..

  4. #9 by riez on Maret 19, 2011 - 4:03 pm

    Pendapat Boleh beda asal tertib salam kenal….salam persohiblogan

    I Love BeWe

    • #10 by menone on Maret 20, 2011 - 9:58 am

      iya sob harus berbaris satu2 hahahahahahahah………

  5. #11 by intan rawit on Maret 19, 2011 - 5:47 pm

    hmm..bolehlah berpendapat dan jika itu berbeda sah-sah aja.
    Kalo saya pribadi, udah ga melihat ke sejarah masa lalu ya, biarlah yang berlalu itu. Saya melihatnya lebih dari sisi kemanusiaan, bagaimanapun juga kita dan mereka yang ada disana tu sama-sama makhluk ciptaan Tuhan yang punya rasa. Setidaknya kita bersimpati kepada mereka yang tengah dilanda bencana, dan ingat disana juga banyak sekali WNI yang tengah menuntut ilmu ataupun bekerja mencari penghasilan.

    Dan satu lagi, aku pikir ga fair banget untuk menuntut Jepang sekarang atas masa lalu yang dilakukannya, toh orang2 yang melakukannya dah ga ada lagi kan?so, siapa yang harus bertanggung jawab sebenarnya?Lagian sekarang mereka banyak melakukan politik balas budi seperti membangun sekolah-sekolah2, fasilitas umum dan juga kasih beasiswa ke INdonesia.

    Then, yang bikin sakit hati seperti pengalaman saya waktu berada di China beberapa waktu lalu. Waktu baru kali pertama kenalan, teman saya yang orang china itu tiba-tiba berkata sambil menuduh dan seakan-akan meminta pertanggung jawaban saya. dia tanya gini ;
    “Kenapa dulu orang-orang Indonesia membunuh dan menindas orang-orang Tionghoa?Apa salah kami??””
    tau kan tragedi dulu waktu etnis tionghoa dibantai oleh oknum dan juga penderitaan mereka selama masa orde baru yang benar2 ditindas oleh pemerintah.

    Lah aku mau jawab apa??Apa salahku kok bisa2nya dia menuntut perkara berbau sejarah ke aku?yang notabene ga tau apa-apa…

    Moga jadi renungan..

    Thanks dan salam kenal

    • #12 by MENONE on Maret 20, 2011 - 7:05 am

      maksih sobat….emang enak bgt klo saling berpendapat ya ga?…….. salam persahabatan selalu

  6. #13 by ASTANA BAGUS on Maret 20, 2011 - 6:51 am

    memang mas menone selalu mempunyai sudut pandang yang berbada dari rekan rekan hehehe
    keep posting mas

    • #14 by MENONE on Maret 20, 2011 - 7:05 am

      mbener sob biar ga dibilang asal ngikut az hahahahahahahaha…………..

  7. #15 by Agung Rangga on Maret 20, 2011 - 8:59 am

    Yap, mungkin secara sudut pandang kak Menone seperti itu…
    Tapi, apapun itu, kita harus tetap bersimpati dengan adanya bencana di Jepang sana, karena, semua warga dunia adalah satu keluarga… ๐Ÿ˜€

    Salam – PopNote

    • #16 by menone on Maret 20, 2011 - 9:58 am

      mbener bgt sobat kita adalah saudara……… saling menyayangi ya ga?

  8. #17 by Ade Truna on Maret 20, 2011 - 11:08 am

    jangan2 jika Amsterdam bobol, menone flashback ke sejarah bangsa ini…

    Trim’s ya…flashbacknya byk loh generasi muda kita kehilangan sejarah indonesia.

    • #18 by MENONE on Maret 20, 2011 - 1:46 pm

      okey sobat….. itung2 nambah pengetahuan ttg sejarah bangsa ini kan hehehehehehehe………

  9. #19 by alamendah on Maret 20, 2011 - 11:47 am

    Kalau memang soal karma mungkin karma semua manusia terhadap bumi dan tuhannya selama ini.

    • #20 by MENONE on Maret 20, 2011 - 1:46 pm

      naaaahhhh mantap nich pendapat sobat yang satu ini………………masuk sob

  10. #21 by fitr4y on Maret 20, 2011 - 12:02 pm

    trims dek,, qu jadi makin tw kisah lalu ..

    • #22 by MENONE on Maret 20, 2011 - 1:47 pm

      soal kekejaman tentara jepang nich hehehehehehee……..

  11. #23 by personal health care on Maret 20, 2011 - 12:13 pm

    berkunjung ..

    sudut pandang yang berbeda ..

    perbedaan itu indah ๐Ÿ™‚

    • #24 by MENONE on Maret 20, 2011 - 1:47 pm

      berberda2 tp ttp satu jua……………semangaaaaaaattttt

  12. #25 by ysalma on Maret 20, 2011 - 2:54 pm

    sudut pandang berbeda, boleh aja,,
    sejarah bangsa perlu di ketahui juga,,

    • #26 by MENONE on Maret 22, 2011 - 6:38 pm

      bener supaya kita lebih bisa menghargai para pemimpin…………………

  13. #27 by playermusiclvs on Maret 20, 2011 - 4:22 pm

    Bener juga sih, lama2 sependapat deh sama menone ๐Ÿ˜‰

    • #28 by MENONE on Maret 22, 2011 - 6:38 pm

      aminnnnn………………. ada juga nich yang sependapat hehehehehehe

  14. #29 by Whecaksono on Maret 20, 2011 - 4:34 pm

    Innawoha maasobirin….
    la barokatu fihi..
    ngertia non menone… wakkakakaka

    • #30 by MENONE on Maret 22, 2011 - 6:38 pm

      waaaaaaaaaaaahhh harus meguru nang pak yai iki hahahahahahaha…………………

  15. #31 by masyhury on Maret 20, 2011 - 4:59 pm

    Waduh kejam banget mas Menone. Kalo sempat punya teman orang jepang pasti mas kepingin balas dendam!

    Pendapat aku: Masa lalu adalah pelajaran. Toh dulu Jepang juga sudah menerima imbasnya dengan jatuhnya bom di Hirosima dan Nagasaki. Aku pikir itu jauh lebih berat dari kekejaman yg di terima indonesia. Bayangkan saja, efek bom hirosima masih ada sampai sekarang. Anak2 jepang banyak yg cacat karena efek berbahaya itu, tapi mereka bisa maju. Kalau saja Indonesia seperti itu, lebih hancurlah kita..

    So, kalau bencana ini adalah karma penjajahan kemaren, mau berapa banyak lagi penderitaan mereka?? secara mereka (yg sekarang) tidak merasa menjajah kita lagi. Apa mungkin dosa nenek moyang mereka diwarisi ke anak cucuknya??

    Lagi pula sekarang Jepang sangat banyak membantu pendidikan kita. Bangunan sekolah gratis dan beasiswa. Masih kurang???

    Salam damai… ^__^

    • #32 by MENONE on Maret 22, 2011 - 6:39 pm

      okey dech sobat kita salng berbagi pendapat biar tambah luas pengetahuan kita ya ga?…..heheheheheheheh

  16. #33 by M Mursyid PW on Maret 20, 2011 - 7:17 pm

    Berpendapat bolah-boleh saja. Tapi kalau saya; setiap melihat orang tertimpa malapetaka (siapapun orangnya), yang muncul rasa iba.

    • #34 by MENONE on Maret 22, 2011 - 6:40 pm

      so pasti to sob kita kan orang timur paling ga bisa liat orang lain kesusahan………………….. gotong royong dan saling mengasihi ya kan?………….

  17. #35 by wien on Maret 20, 2011 - 10:40 pm

    saya salut dan sangat menghargai cara pandang om Menone tentang bencana di jepang kemaren…mungkin juga tak sedikit orang yg mempunyai pendapat seperti om Menone kok…

    • #36 by MENONE on Maret 22, 2011 - 6:41 pm

      menone bicara jujur lho hehehehehehehehe…………….

  18. #37 by inazuma on Maret 21, 2011 - 12:07 am

    lah kalo indonesia sering bencana karma ama sapa gan??
    Piss ah..=)

    • #38 by menone on Maret 22, 2011 - 6:44 pm

      karma ma alam karena ga mau menjaga dan merawat alam,,,,,,,,,,,,, mbethulll?????????????????

  19. #39 by Kakaakin on Maret 21, 2011 - 9:15 am

    Memang miris banget saat membaca sejarah perlakuan Jepang dulu kepada bangsa kita. Sebenarnya bukan cuma bangsa kita, karena dulu Jepang lumayan memiliki kekuatan dalam hal menekan wilayah lain.
    Setuju dengan Masyhury, Jepang telah menerima akibat dari perbuatannya itu yaitu bom oleh sekutu di Hiroshima dan Nagasaki, menurutku itu sudah lumayan buruk.

    • #40 by menone on Maret 22, 2011 - 6:45 pm

      waaaaaaahhhh berarti menone harus nambahin nich karma jepang bom atom ya ga ? hehehehehehee……………….

  20. #41 by Mabruri Sirampog on Maret 21, 2011 - 10:52 am

    beda pendapat boleh, asal jangan sampe gontok2an,,,, beda itu indah.. ๐Ÿ™‚

    • #42 by menone on Maret 22, 2011 - 6:46 pm

      beda pendapat tp ttp damai ya sob hahahahahahaha…………………..

  21. #43 by andre on Maret 21, 2011 - 6:56 pm

    tiap orang punya sudut pandang yang berbeda-beda sob. sah-sah saja. ๐Ÿ˜€

    • #44 by menone on Maret 22, 2011 - 6:46 pm

      jadi sah juga dunk pendapat menone hahahahahahaha…………..

  22. #45 by mamah Aline on Maret 22, 2011 - 1:17 am

    kalo pendadat bisa beda itu wajar, tergantung sudut pandang masing-masing ya.
    kalo saya sih menyayangkan jepang yang bikin pusat reaktor nuklir, secara mereka tau banget kan kalo negaranya rawan gempa dan tsunami…
    mungkin itulah, logika, kecanggihan teknologi atau tingginya peradaban tidak bisa mengalahkan hukum alam yang sebenarnya ketentuan Tuhan ๐Ÿ™‚

    • #46 by menone on Maret 22, 2011 - 6:47 pm

      naaaaaaaaaaaahhhhh makax jadi manusia ga boleh sombong ya sobat hehehehehee…………………

  23. #47 by bundamahes on Maret 22, 2011 - 11:00 am

    hehhh??beneran ya disiram aspal??? sumbernya???
    hiks…. ๐Ÿ˜ฅ

    • #48 by menone on Maret 22, 2011 - 6:48 pm

      iya mbener sob, sumber dr acara televisi yg mengungkap soal sejarah INDONESIA

  24. #49 by joe on Maret 22, 2011 - 11:22 am

    wah, tapi bagaimanapun juga yang menjadi korban sekarang bukan mereka yang menjajah negeri kita dulunya

    • #50 by menone on Maret 22, 2011 - 6:48 pm

      itulah yang dinamakan karma ………….

  25. #51 by gerhanacoklat on Maret 22, 2011 - 2:17 pm

    pendapat yang berbeda2 tak menjadi masalah ya menone
    semoga seluruh manusia tak harus mengalami bencana yang dahsyat lagi amiin ๐Ÿ™‚

    • #52 by menone on Maret 22, 2011 - 6:49 pm

      iya semoga saja begitu, semoga bangsa kita juga sll terhhindar dr bencana yg trs2an…………amin

  26. #53 by UdaRusdi cs on Maret 22, 2011 - 10:04 pm

    Mas Menone, kabar sangat baik, alhamdulillah setiap hari update dapat tambahan ilmu tapi ya di bilang mantap lumayanlah cuma sayang pemasukannya mengurang mas..
    mas menone juga mantap saya lihat artikelnya barunya,,bercerita nasip zaman dahulu..sukses mas semoga semakin tambah sukses…

    • #54 by menone on Maret 23, 2011 - 9:05 pm

      semangat trs sob……………………………… amin3x

  27. #55 by ageng on Maret 23, 2011 - 1:15 pm

    karma, mungkin bisa jadi gitu
    tapi dulu dan sekarang itu kan berbeda
    orang jepang dulu itu gahar dan tidak berprikemanusiaan, tapi sekarang? mereka sangat menghargai hidup manusia.

    itu yg saya baca di koran ๐Ÿ˜€

    • #56 by menone on Maret 23, 2011 - 9:06 pm

      mbener bgt sobat…………………… kita saling bertukar pendapat az hehehehehehehehehehe

  28. #57 by bhiberceloteh on Maret 25, 2011 - 3:00 pm

    Widiiih sereem nih Menoone postingannya.. hebatt! hehehe! :mrgreen:

    Tp maaf niih, aku ga sependapat..
    Kalau ngomongin karma, menurut aku yang harus menanggung karma adalah tentara yang dulu terkait dengan penjajahan, bukan anak-cucu keturunannya..
    Ga adil donk, buyut2 nya yang jahat, masa anak-cucu yang nerima balasannya?

    Kalo duka jepang kali ini sih menurut aku murni bencana..

    Salam ๐Ÿ™‚

    • #58 by menone on Maret 26, 2011 - 7:52 am

      naaaaaaaaaaaahhhhhhhh banyak sekali wacana n sudut pandang kan hehehehehehehehehehehehehehehe…………

      salam persahabatan selalu dr MENONE

  29. #59 by Syafira on Januari 13, 2014 - 12:25 pm

    Ko menome sudut pandangnya berbeda emang kenapa?
    jepang mendapat bencana yaitu tsunami sobatt…..
    wassalam……….

  30. #60 by Satyasatya on Mei 31, 2016 - 11:40 pm

    Setubuh gan. Ane cari2 orang yg sepemikiran dengan ane, guwe searching di gugel, eh ketemu blog ente.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: