13 Keuntungan Berjalan Kaki

Semua Orang pasti sejutu bahwa jalan kaki merupakan salah satu latihan aerobic paling sederhana dan teraman yag dapat kita lakukan. Nah, tahukan Anda bahwa jalan kaki akan  membantu memperkuat tulang, mengontrol berat badan, dan kondisi jantung serta paru-paru.

Melakukan jalan kaki secara rutin dan konsisten adalahsalah satu factor terpenting dalam membentuk program aktivitas fisik yang sehat. Penelitian menunjukkan baha orang yang berjalan kira-kira 20-25 mil permiggu lebih panjang umur beberapa tahun disbanding mereka yang tidak.

Berikut beberapa fakta tentang jalan kaki:

1.      Rata-rata jalan kaki setip menitdapat memperpanjang hidup 1,5-2 menit.

2.      Jaan kai selaa 20 menit setiap hari akan membakar 7 pound lemak pertahun.

3.      Jalan aki lebih lama setiap hari selama 40 menit adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

4.      Jalan kaki cepat dari 20 sampai 25 menit adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru.

Jalan kaki juga memberikan banyak manfaat antara lain:

1.      Memperbaiki evektiftas jantung dan paru-paru.

2.      Membakar lemak jenuh.

3.      Meningkatkan metabolism sehingga tubuh membakar alori lebih cepat, bahkan sealipun sedang istirahat.

4.      Membantu mengontrol selera makan.

5.      Meningkatkan energy.

6.      Membantu menyembuhkan stress.

7.      Memperlambat penuaan.

8.      Menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.

9.      Menurunkan tingkat darah tinggi.

10.  Membantu mengintrol dan mencegah diabetes.

11.  Menurunkan beberapa resiko kanker seperti kanker prostat dan payudara.

12.  Membantu rehabilitasi dari serangan jantung dan stroke.

13.  Emperkuat otot kaki, paha dan tulang.

Jalan kaki jauh lebih disenangi disbanding lari atau jogging karena jalan kaki mengurangi stress pada bagian tubuh termasuk paha, lutut dan ankle. Ingatlah untuk selalu melakukan pemanasan terlebih dahulu dan pelemasan setelah jalan kaki. Pakailah sepatu yang cocok dengan sedikit longgar di bagian depan untuk mengantisipasi pelebaran kaki saat dilakukan  sehingga

Sehingga terhindar dari rasa sakit, semoga bermanfaat ………

Iklan
  1. #1 by hiddenmemory on April 9, 2011 - 6:56 am

    Ok Makasih.
    Terimakasih atas kunjunganya

    • #2 by menone on April 9, 2011 - 7:05 am

      okey sobat sama2…………….makasih kunjungan baliknya ya…

      salam persahabatan selalu dr MENONE

  2. #3 by Masbro on April 9, 2011 - 7:20 am

    Berjalan kaki itu juga olah raga yang murah dan ramah lingkungan..

    • #4 by menone on April 9, 2011 - 7:27 am

      mbener bgt sob, itung2 ikut melestarikan lingkungan plus dapat bonus sehat ya ga hahahahahahaahha…………………….

  3. #5 by indopriaperkasa on April 9, 2011 - 7:39 am

    asal jalan kakinya ga di jaln raya yang lagi macet tuh … mau sehat malah kena polisi eh polusi!

    kunjungan balik sob …. hehehe!
    http://www.indopriaperkasa.wordpress.com

    • #6 by MENONE on April 9, 2011 - 5:07 pm

      ko jalannya pki motor bs kena dua2-nya sob hahahhahahahaha…………..

  4. #7 by jumialely on April 9, 2011 - 9:17 am

    Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

    • #8 by MENONE on April 9, 2011 - 5:08 pm

      makasih sobat sg persahabatan kita main erat selalu……………..

  5. #9 by Adnan on April 9, 2011 - 12:32 pm

    Jalan kaki yang sehat kira2 ada jam/ waktunya ngak yak Mas???
    Hahahaaaa…

    • #10 by MENONE on April 9, 2011 - 5:08 pm

      ya sebisa kita sob hehehehehehehehe………..

  6. #11 by Ridha Alsadi on April 9, 2011 - 1:44 pm

    jalan kaki setiap pagi keliling kompleks ternyata amat bermanfaat yah. 🙂
    thanks infonya
    salam hangat, bangauputih ^_^

    • #12 by MENONE on April 9, 2011 - 5:09 pm

      iya sob……. sehat n panjang umur hahahahahahahaha

  7. #13 by jahe on April 10, 2011 - 7:10 pm

    klo sepedaan manfaatnya apa aja ya??

    • #14 by MENONE on April 11, 2011 - 5:15 pm

      mungkin sama kali ya sob heheheheheheheh……………. kanbs sama2sehat nich hehehehehehe

  8. #15 by bhiberceloteh on April 11, 2011 - 9:42 pm

    Horeeee…!
    Ga sia-sia donk keringetan tiap pulang kantor gara2 jalan kakii.. hehe!
    Sayangnya, udara yang dihirup itu loooh, asap knalpot.. bikin malas lama2 berjalan kaki 😦

    • #16 by menone on April 12, 2011 - 2:13 pm

      udah saatnya emang dikota2 di indonesia ditanami seribu pohon biar udaranya sejuk ya ga sobat?…………………

  9. #17 by Catatan SederhaNa on April 15, 2011 - 10:12 am

    kunjungan pagi hari,moga msh inget 🙂
    Wah ternyata,baru tau saya.jadi semangat nih lari pagi besok 🙂

    • #18 by MENONE on April 16, 2011 - 6:18 am

      sering olah raga ya sob hehehehehehehe……..

  10. #19 by selfishyayun dofollow on April 16, 2011 - 3:17 pm

    betis jadi gede mas, jalan 7 kilo sehari naik turun gunung….hehehe sehat plus kuat

    • #20 by MENONE on April 17, 2011 - 6:10 am

      waaaaaaaaaaahhh klo tiap hari turun gunung 7 kilo bs lemes sob hahahahahahahaa………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: