Sudahkah Kita BERSYUKUR?

Sering kali kita sebagai manusia merasa kurang dan tidak puas dengan apa yang sudah kita miliki, misalkan yang gendut pingin jadi langsing atau kurus, yang miskin ingin menjadi kaya, yang cantik ingin lebih cantik  namun kita tidak menyadari bahwa apa yang sudah kita miliki (kesehatan & tubuh yang komplit) adalah sebuah anugrah yang tak terhingga harganya, diman kita bisa bebas kesana kemari, menikmati segala macam kenikmatan yang telah diciptakan Tuhan untuk melengkapi perjalanan hidup kita di Dunia.

Berikut sebuah kisah yang mungkin bisa merubah pandangan atau jalan hidup kita selama ini, sebut saja namanya PENG Shuilin (37) pria dengan tinggi  78cm, Ia dilahirkan di Provinsi Hunan, Cina. Pada tahun 1995, di Shenzhen, sebuah truk barang mengiris tubuhnya menjadi setengah bagian dimana tubuh bagian bawah termasuk kaki rusak parah sehingga sangat mustahil untuk disembuhkan sehingga sang dokter memutuskan untuk meng-amputasi separuh bagian tubuhnya…….

Ahli bedah menjahit tubuhnya dan menghabiskan hampir dua tahun di rumah sakit di Shenzhen, Cina selatan, menjalani serangkaian operasi untuk mengembalikan fungsi hampir setiap organ utama atau sistem di dalam tubuhnya. Dengan kondisi tubuhnya yang  sedemikian rupa Peng terus berusaha untuk tegar dan membangun kekuatan untuk terus manjalani hidup.

Mengingat penderitaan Peng, dokter di China Rehabilitasi Research Centre di Beijing menemukan cara cerdik untuk membiarkan dia berjalan sendiri, menciptakan telur cangkir canggih seperti casing untuk menahan tubuhnya, dengan dua kaki bionik terpasang Dengan teknologi RGO ( recipicating gait orthosis).


Kini dia sudah mulai bisa berjalan kembali walaupun tidak sesempurna dulu ketika masih normal, bahkan Peng sekarang sudah menjadi pengusaha dan membuka sebuah supermarket yang dia beri nama “the Half Man-Half Price Store” dia juga sering memberikan motivasi buat mereka-mereka yang dalam masa pemulihan amputasi. Dia tetap menjalani hidup dengan keceriaan dan penuh semangat.

Sekarang yang jadi pertanyaan Apakah kita sudah merasa bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki?

  1. #1 by fi on Agustus 14, 2011 - 8:56 am

    aih terima kasih sudah diingatkan..

    btw mau tuker link ini ka, link nya dah saya taro di blog saya.. terima kasih.. 🙂

    • #2 by MENONE on Agustus 14, 2011 - 12:04 pm

      iya sama2…. okey ntar link-nya menone pasang ujuga sobat

  2. #3 by ario saja on Agustus 14, 2011 - 1:56 pm

    kisah inspiratif

    • #4 by MENONE on Agustus 14, 2011 - 2:02 pm

      semoga kita selalu senantiasa bersyukur…… amin3x

  3. #5 by dedekusnpeace on Agustus 14, 2011 - 3:47 pm

    Sibhanallah….
    Itu foto2nya mengharukan,
    Syukur, sesuatu yang sngat mudah diucapkan tapi susah diaplikasikan, dalam do’apun kita lebih nanyak menuntut dari pada bersyukur.
    Semoga kita termasuk orang yg selalu mensyukuri nikmat yg diberikan Allah SWT. Amin…

    • #6 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:28 pm

      benar sobat kita harus selalu senantiasa bersyukur……

  4. #7 by Danu Akbar on Agustus 14, 2011 - 4:24 pm

    Bener2 bikin haru.. 🙂
    Kita semua memang kebanyakan dalam keadaan sombong terhadap Allah.
    Segala kenikmatannya diberikan secara ikhlas kepada kita, namun kita terkadang lupa dari siapa itu asalnya 🙂

    • #8 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:30 pm

      semoga dengan adanya artikel ini kita makin menyadari betapa berharga apa yg sudah kita miliki…..

  5. #9 by Fauzan Mars on Agustus 14, 2011 - 6:07 pm

    terkadang banyak dari kita lupa bersyukur …. pdhal kita memiliki sesuatu yg lebih dari yg foto d atas…

    knjungi y http://fauzanzasqi.wordpress.com/

    • #10 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:31 pm

      okey sobat menone kunjungin……

  6. #11 by kangmartho on Agustus 14, 2011 - 6:28 pm

    Subkhanalloh….
    kisahnya sungguh memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua.

    Semua anggota badan nanti menjadi saksi kita di akhirat ke mana arah jalan kita…
    mari kita gunakan sebaik-baiknya anugerah Yang Kuasa ini….

    • #12 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:32 pm

      mbener bgt sobat………

  7. #13 by Anonim on Agustus 14, 2011 - 6:42 pm

    Kasihan dia, tp masih ceria, dan sukses lagi… Hebat,… Seharusnya “kita” lebih bersyukur…

    • #14 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:33 pm

      iya mbener bgt, selalu bersyukur…………

  8. #15 by Ikhsan Virgoboy on Agustus 14, 2011 - 6:46 pm

    Wah, postingan ini keren… (anonymous diatas aku, tp kok gk muncul nama ku ya? Hmmm…#???)

    • #16 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:40 pm

      iya tuch hehehehehehee………………

  9. #17 by Lia Af on Agustus 14, 2011 - 7:59 pm

    Kita bersyukur bukan ketika semua baik, namun ketika kita bersyukur semua menjadi baik. Nice post, aku terharu bacanya. Salam kenal,..

    • #18 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:42 pm

      salam kenal balik dr menone sobat………….

  10. #19 by intan on Agustus 14, 2011 - 9:33 pm

    sudah lama nggak berkunjung,..
    lagi-lagi di ingetin buat bersyukur 😀
    arigato 🙂

    • #20 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:43 pm

      biar sll inget akan segala karunia sobat……….

  11. #21 by Dhenok on Agustus 15, 2011 - 6:26 am

    alhamdulillah, kalo saya mah selalu berusaha untuk bersyukur dengan semua kondisi saya. karena dengan bersyukur kita akan merasa cukup dan bahagia, setuju??

    • #22 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:44 pm

      setuju bgt….. kadang ada orang yg sudah kaya raya namun ga pernah bersyukur jd-nya ya gt sll kuranggggggggg melulu

  12. #23 by Cak Bas on Agustus 15, 2011 - 11:03 pm

    Alhamdulillah masih diberi yang sempurna

    • #24 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:45 pm

      amin3x……

  13. #25 by Baju Tanah Abang on Agustus 16, 2011 - 10:37 am

    hebat….salam kenal….aku kehabisan kata-kata…dan syukur kepada tuhan…

    • #26 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:46 pm

      alhamdulillah klo emg kayak gt sobat………….

  14. #27 by Ely Meyer on Agustus 16, 2011 - 12:37 pm

    rasanya rugi kalo nggak bersyukur setiap hari, apapun keadaannya 🙂

    • #28 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:47 pm

      iyapz….. itulah yg banyak kita lakukan, smg kita termasuk org2 yg sll ingat dan bersyukur

  15. #29 by Legy Masyhury on Agustus 16, 2011 - 5:30 pm

    Ya allah,,, serem banget gambarnya… kok bisa ya???
    Terima kasih telah mengingatkan… 🙂

    • #30 by MENONE on Agustus 16, 2011 - 7:49 pm

      sama2 sobat semoga bermanfaat buat kita semua……….

  16. #31 by Gaphe on Agustus 17, 2011 - 12:19 pm

    teryata bener juga kalo kita baru ngerasa suatu hal itu penting ketika sudah kehilangan.. jadi selayaknya kita bersyukur atas apapun anugerah yang Tuhan udah kasih ke kita ya..

    kaloo Peng aja bisa, kenapa kita yang Alhamdulillah dikasih normal semuanya nggak bisa?

    • #32 by MENONE on Agustus 17, 2011 - 5:47 pm

      maka dari itu kita harus selalu senantiasa bersyukur………………

  17. #33 by Irfan Handi on Agustus 17, 2011 - 3:08 pm

    Alhamdulillah. sampe hari ini kita masih diberikan kesehatan. terima kasih telah mengingatkan.

    • #34 by MENONE on Agustus 17, 2011 - 7:39 pm

      amin3x…….. dan selalu bersyukur

  18. #35 by Moch Adnan on Agustus 17, 2011 - 5:11 pm

    haduh…. kita yg sempurna secara fisik kadang lupa akan hal ini yah mas. terima kasih sudah mengingatkan kita.

    • #36 by MENONE on Agustus 17, 2011 - 7:39 pm

      sama2 sobat smg bermanfaat………………..

  19. #37 by Zippy on Agustus 17, 2011 - 9:58 pm

    Gak tega lihat gambarnya mas, langsung saya skip 😦
    Ah..terimakasih Tuhan atas tubuh yang Kau berikan ini, masih sempurna seperti sedia kala 🙂

    • #38 by MENONE on Agustus 18, 2011 - 7:35 am

      iya menone juga gt sobat…… ini cm buat pengingat kita supaya sll bersyukur

  20. #39 by nyayu amibae on Agustus 18, 2011 - 5:40 am

    Kisah inspiratif memaknai rasa syukur,, nice artikel kawan,, salam kenal juga.. 🙂

    • #40 by MENONE on Agustus 18, 2011 - 7:35 am

      salam kenal sobat…….

  21. #41 by giewahyudi on Agustus 18, 2011 - 8:44 am

    Subhanallah..
    *speechless*

    • #42 by MENONE on Agustus 18, 2011 - 1:44 pm

      saatnay kita merenung sobat…………

  22. #43 by M A Vip on Agustus 18, 2011 - 11:41 am

    sepertinya saya orang yang tak pandai bersyukur. malu sekali melihat semua itu. ampun gusti…

    • #44 by MENONE on Agustus 18, 2011 - 1:48 pm

      mantappp sobatttttt………

  23. #45 by Akhmad Muhaimin Azzet on Agustus 18, 2011 - 12:46 pm

    speechless

    betapa penting bagi kita untuk bersyukur
    makasih banyak ya…
    postingan ini sangat bermanfaat

    • #46 by MENONE on Agustus 18, 2011 - 1:45 pm

      amin3x….. semoga kita semua sll bersyukur…………..

  24. #47 by pakde sulas on Agustus 18, 2011 - 7:48 pm

    yang paling sulit bagi manusia adalah merasa bersyukur atas nikmat yang telah diterima, ya … adalah sidikit orang yang menjadi golongan orang yang pandai bersyukur, moga kita termasuk dalam golongan yang sedikit itu

    • #48 by MENONE on Agustus 19, 2011 - 3:45 pm

      amin3x….. semoga kita termasuk golongan tersebut

  25. #49 by eiz on Agustus 19, 2011 - 10:44 am

    subhanallah.. bagus banget postingannya :’)
    itu si PENG bener2 seorang WONDERMAN yah.., ga semua orang bisa survive seperti dia ^^

    • #50 by MENONE on Agustus 19, 2011 - 3:45 pm

      mbener bgt sobat…………

  26. #51 by ¤ HILAL ALIFI on Agustus 20, 2011 - 6:25 am

    tak ada kata tidak bisa.
    Harus bisa!

  27. #52 by Irfan Handi on Agustus 21, 2011 - 3:24 pm

    sampai hari ini aku masih terus bersyukur.

  28. #53 by phiy on Agustus 21, 2011 - 3:51 pm

    Hmm.. komenku tadi udah masuk belum ya..?

  29. #54 by Trisnoaji on Agustus 22, 2011 - 9:17 am

    hidup ini sangat berharga saat kita masih bisa bernafas, sangat disayangkan kalo harus disia-siakan… 😀

  30. #55 by Irfan Handi on Agustus 23, 2011 - 12:53 am

    Ada pawai takbiran di tempatku mas.

  31. #56 by septian dwi on Agustus 23, 2011 - 10:51 pm

    artikelnya keren2 yaaaa

    lam kenal namaQ septian

    bleh gag qta tkar link

  32. #57 by septian dwi on Agustus 23, 2011 - 10:55 pm

    artikenya keren2 yaaa….,

    lam kenalyaa, nama Q septian
    qta bleh tkar link

  33. #58 by Aulia on Agustus 25, 2011 - 1:58 am

    coba kalau ada oprah show, pasti sudah diundang lagi nih 🙂

    nice share meno 😉

  34. #59 by thya on Agustus 25, 2011 - 2:41 pm

    subhanallahh..
    terharu.

  35. #60 by Edi Psw on Agustus 26, 2011 - 8:16 pm

    Sekali-kali kita harus melihat ke bawah agar kita bisa bersyukur atas karunia yang diberikan kepada kita saat ini.

  36. #61 by whychand on Agustus 27, 2011 - 9:19 pm

    waaahh, udah lama ga berkunjung, eh sekalinya berkunjung dikasih kisah super inspiratif kaya gini. Makasih banget udah bikin artikel super ini + pictnya. Jadi ngingetin saya kalo selama ini kurang bersyukur. 🙂

  37. #62 by bchree on Agustus 30, 2011 - 8:24 am

    semoga sy bisa bersukur ya Allah
    Bismillah ….
    Sahabat
    “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H”
    Mohon Ma’af Lahir Dan Batin atas kesalan yang kami perbuat, baik disengaja atau tidak
    Salam buat seluruh Anggota Keluarga
    kami tunggu kehadirannya di rumah kami
    Prum Sukodo Permai Blok H8
    Lumajang – Jawa Timur – Indonesia

  38. #63 by Dismas on Agustus 30, 2011 - 1:39 pm

    terimakasih mas udah diingatkan… very very like this… 😀

  39. #64 by Anonim on September 1, 2011 - 10:04 pm

    Ksah insprsi n trmskih kawan sudh mngingatkn..
    slm kenal, sksez sllu!

  40. #65 by damasmuslim on September 2, 2011 - 9:29 am

    walaupun sudah pernah baca tetap masih merasa miris liat fotonya.
    harus banyak-banyak bersyukur…

  41. #66 by End-user on September 11, 2011 - 5:00 pm

    oh tuhan….

    ternyata ada yang bisa melakukannya, tanpa kaki dan saluran pembuangan

  42. #67 by ayu ting ting on November 21, 2011 - 2:20 pm

    sadarry syukurry dr muw sempurna, jgn dgr kn kt mereka,,,, dr mu indah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: