BNS (Batu Night Spectacular) Kota BATU

Adalah sebuah wahana hiburan dan rekreasi keluarga di malam hari yang sangat menarik disuguhkan di Kota Wisata Batu, Jatim. Panorama pegunungan yang eksotis, tempat permainan serta wahana penyaluran hobi seperti lampion garden, berburu hantu, arena permainan hingga bioskop 4 dimensi. Batu Night Spectaculer (BNS) sangat rekreatif, eksklusif dan Spektakuler. “Semua wahana rekreasi dan permainan sengaja kami suguhkan bagi masyarakat guna melengkapi keindahan di malam hari yang kian mempesona,” tutur Hary Cahyono Direktur Operasional PT Mutiara Indah Sejahtera, pemilik dan pengelola BNS.

Batu Night Spectaculer (BNS) merupakan sebuah konsep hiburan modern dan tempat rekreasi keluarga di Kota Wisata Batu di malam hari. Konsep suasana hiburan keluarga yang terintegrasi dengan paduan konsep mall, market, permainan, sport, dan hiburan dalam satu tempat dan ruang baru. Berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jatim, telp (0341) 5025111, 5025580. Dengan menghadirkan eksotisme lebih dan eksklusivisme di malam hari, BNS makin menggelinding dan melambung bak balon bersinar yang melesat ke udara menghiasi pesona Kota Wisata Batu. Betapa tidak, para pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang tersedia di BNS. Hanya dengan tiket Rp. 12.500,- per orang, para pengunjung sudah dapat masuk dan berjalan-jalan di suasana penuh hiburan, serta mengabadikan diri dengan kamera atau video shooting dengan background keindahan aneka permainan gemerlap miniatur tempat wisata dunia yang dipancarkan oleh lampu-lampu ‘neon’. Bahkan para pengunjung sudah bisa berfoto bersama bintang Rock’n Roll legendaris Elvis Presley.

Semua Wahana Untuk Segala Umur
Segala jenis wahana hiburan di BNS diperuntukkan dan dapat dinikmati oleh segala umur, mulai anak-anak hingga dewasa. Kecuali wahana khusus dewasa di tengah malam seperti Café and Live Music ‘After Me’. Berbagai wahana di BNS meliputi Carnival and Games Room, Night Market, Food Court, Café and Resto, Sirkuit Balap, Bioskop 4 Dimensi, Rumah hantu, Observatory Deck dan Lampion Garden. Carnival and Games Room merupakan jenis hiburan yang sudah sangat dikenal masyarakat dan dapat dinikmati oleh segala usia. Jenis hiburan ini di tempat lain biasanya hanya tersedia pada event-event khusus saja untuk menyambut momen istimewa, namun di BNS sangat berbeda. Semua Pertunjukan dan permainan yang akan selalu diadakan setiap malam tanpa menunggu event-event khusus, tentunya dengan ragam dan variasi yang jauh lebih baik dan menarik. Nuansa bunga, tokoh-tokoh komik, badut, relief, miniatur dan lain-lain disesuaikan dengan tema karnaval yang ada. Tak hanya itu, di BNS juga menyediakan beberapa mainan hiburan dan ketangkasan menyenangkan yang dapat dinikmati seperti lempar bola, pukul palu raksasa, panah dan sebagainya dengan hadiah-hadiah yang menarik buat pemenangnya. “Kita akan dikondisikan seperti berada di pusat hiburan dengan ruangan terbuka layaknya di negeri-negeri maju,” Tukas Denny Wirabhayu, marketing BNS. Disamping itu, katanya, di wahana ini disediakan juga games room yang berisikan games modern yang dapat memanjakan para games mania. Sehingga pecinta game akan puas dan enggan beranjak dari tempat ini.

Wahana Night Market adalah pusat perbelanjaan di malam hari. Konsep Night Market (Pasar Malam) yang satu ini memang dirancang berbeda dengan pasar malam pada umumnya. Stand-stand Night Market lebih ditata rapi, lengkap dan teratur mulai dari produk pakaian, sandal, aneka kerajinan hingga pet shop. Para pengunjung disuguhi pilihan produk-produk unggulan terutama khas daerah Batu dengan harga relatif terjangkau. “Anda tak perlu khawatir untuk tertipu membeli produk disini dikarenakan semua sudah diatur dan ditata dalam sebuah sistem dan peraturan yang jelas dengan standar yang telah ditetapkan oleh pihak manajemen BNS,” kilah Denny meyakinkan para pengunjung BNS untuk berbelanja di Night Market. Bahkan jumlah out let di Night Market sebanyak 262 sand, dengan luas setiap out let 2,5m x 3m, serta fasilitas listrik untuk penerangan. Kemudian Fasilitas Food Court yaitu pusat berbagai macam sajian makanan dan jajanan komplet mulai jenis tradisional, modern hingga Internasional. Disini, para pengunjung diberikan kebebasan dalam menentukan selera dan pilihannya, pengunjung bisa menyantap langsung di outlet-outleh ini. Selain dapat menikmati keanekaragaman makanan dan minuman, pengunjung juga dihibur dengan entertainment yang disajikan di panggung spektakuler di dalam area food court. Keindahan air mancur menari dan pertunjukan laser semakin melengkapi kenyamanan suasana Food Court di dalam BNS. Benar-benar konsep ideal yang sulit ditemukan di tempat lain.
Jumlah outlet dalam Food Court sebanyak 33 buah, dengan luas per outlet 2,5m x 3,5m. Sedangkan fasilitasnya meliputi listrik penerangan dan air bersih.

Wahana lain yang disuguhkan di BNS adalah Café and Resto. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda dan lebih privasi, di BNS disediakan berbagai bacam konsep café and resto yang dikemas sebagai tempat yang eksklusif, nyaman, menarik dan sangat layak dikunjungi. Bersama keluarga atau teman dekat, para pengunjung bisa lebih rileks, membahagiakan dan menyenangkan di sini. Dan disini tersedia café hantu elite ‘After Me’, Karaoke Keluarga, Café Magic Square, Dewi Sri Grand Stand Resto, Warung Bethania dan lain-lain. Keanekaragaman konsep entertainment yang variatif, ditambah indahnya panorama spektakuler Kota Wisata Batu dan Kota Malang yang dapat dinikmati  langsung dari lokasi café. Hal ini merupakan daya tarik café and resto di BNS yang merupakan warna baru bagi Kota Wisata Batu khususnya dan Jawa Timur umumnya.

Wahana Sirkuit Balap, juga disuguhkan di BNS. Sirkuit ini ditujukan sebagai tempat menyalurkan hobby di bidang otomotif dan dimaksudkan mewadahi para pecinta otomotif guna meningkatkan prestasinya. Karena, seperti dilansir Ikatan Motor Indonesia (IMI) bahwa Jawa Timur adalah provinsi yang mengadakan event otomotif terbanyak di Indonesia, terutama event otomotif roda dua. Keberadaan sirkuit di BNS ini, juga dapat dinikmati sebagai sarana berlomba dan hiburan. Demikian pula dapat nmenurunkan angka kecelakaan lalu lintas yaitu menyediakan tempat menyalurkan hobi balap di tempat yang tepat. Dalam Sirkuit Balap ini lintasannya beraspal standart sirkiut, berfasilitas tribun untuk penonton, paddock untuk official team pembalap, sistem start dan finish dengan lampu dan digtal timer, penerangan standart sirkuit, pengaman sirkuit bila terjadi kecelakaan, kebakaran dan sebagainya. Sirkuit ini dapat digunakan untuk olah raga otomotif seperti Slalom Test, Drag Race, Road Race dan Go Kart.

Kemudian Bioskop 4 Dimensi adalah salah satu tempat menonton film 4 dimensi pertama dan satu-satunya di Malang Raya. Disini, para pengunjung tak hanya menikmati cerita asyik film yang ditonton, melainkan dapat seolah-olah sebagai aktor yang berada di dalam bagian dari film itu. Suatu pengalaman sensasional yang tak dapat diperoleh di bioskop konvensional lainnya. Luas areal bioskop ini 256m persegi, dengan kapasitas 64 orang, sedang fasilitasnya meliputi ruangan nyaman dengan air conditioner, Wide Big Screen dengan teknologi terbaru 4 dimensi, Moveable Seat untuk kursi penonton, sound system Dolby Surround.
Sedangkan Rumah Hantu, merupakan wahana hiburan yang menyeramkan, terutama bagi yang suka uji nyali di dunia horor atau mistis. Di tempat ini mampu mendirikan bulu kuduk berdiri hingga merinding serta untuk memompa adrenaline. Interior bangunan disulap menjadi dunia lain yang bernuansa mistis. Ornamen, peralatan serta perlengkapan disetting dengan cara canggih dan nuansa sangat menyeramkan dengan arsitek dan teknologi modern. Observatory deck yaitu tempat untuk membantu pengunjung menikmati pemandangan di Kota Wisata Batu di waktu malam. BNS juga menyediakan tempat khusus dengan view yang sangat indah, dilengkapi dengan teropong yang dapat digunakan melihat pemandangan malam hari dengan lebih mengasyikan.

Sementara itu Wahana Lampion Garden merupakan gugusan lampu yang terbungkus rapi dan tertata di kebun. Lebih dari 600 lampion terpanjang di Indonesia ini berbentuk bangunan miniatur tempat-tempat rekreasi di dunia seperti miniatur Menara Eiffel, Borobudur, Benteng, Hewan dan sebagainya. Tradisi dan budaya yang relatif baru dikenal di tanah air ini ternyata mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat untuk dapat dinikmati sebagai bentuk hiburan. Di sini terdapat berbagai taman terbuka yang dihiasi oleh lampion dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. BNS juga dilengkapi dengan ruang belanja Oleh-oleh atau Camilan dari seluruh penjuru tanah air Indonesia atau dengan nama OOCN atau Oleh-oleh Camilan Nusantara.

Representatif dan Wahana Baru
Guna memanjakan para pengunjung dan memuaskan hingga merasuk dalam ingatannya, manajemen BNS juga memberikan wahana baru setiap tahunnya. “Hal ini dimaksudkan agar para pengunjung kerasan dan terkesan saat menikmati semua fasilitas dan layanan kami, sehingga ini akan menjadi bahan evaluasi untuk lebih melengkapi berbagai wahana baru pada tahun berikutnya,” kata Denny. Batu Night Spectaculer terus melambung seiring keindahan Kota Wisata Batu di malam hari yang terus mengundang decak kagum siapa saja, terutama para wisatawan. Bahkan, para pengunjung tak perlu khawatir dalam mengantisipasi “permasalahan” yang muncul, karena semua pengunjung resmi BNS telah terasuransikan.
Pada 2011 ini BNS menampilkan 5 wahana baru yaitu Sepeda Gila, Rodeo, Happy Skatting atau Ice Skatting, Shooting Galery, New Orbiter. “Siapkan nyali anda semua untuk mencoba wahana terbaru kami”, tukas Didik menantang para pengunjung BNS untuk menikmatinya. Dalam rangka memuaskan dan memanjakan pelanggan, BNS melakukan inovasi pelayanan dengan penambahan wahana baru pada setiap saat, seperti pada musim-musim liburan akhir tahun, hari raya dan sebagainya. Penambahan wahana baru spektakuler inilah yang tak dimiliki oleh Taman Wisata lainnya. Inilah hanya dilakukan di BNS. “Semua itu adalah komitmen dan tekad kami dalam peningkatan pelayanan demi kepuasaan para tamu yang berkunjung di BNS,” pungkas Denny.
berita lain soal BNS silakan Klik Disini
http://www.wisataholiday.com
sumber Artikel

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by Irfan Handi on Desember 6, 2011 - 2:28 pm

    Keren banget Om….
    btw, makin cakep aja nih setelah migrasi ke [dot]com. Mau juga dong Om.
    Sukses selalu.

  2. #2 by Kontraktor on Desember 6, 2011 - 2:33 pm

    jadi pingin berkunjung kesana….tapi tiketnya mahal tidak yah…?

    salam kenal…

  3. #3 by ahsanfile on Desember 6, 2011 - 3:23 pm

    Wahana 4D dan rumah hantunya lumayan …
    Kalau ngajak yayank masuk ke rumah hantu, dijamin nempel terus kayak perangko …

    cuma jalan pulangnya ke kota malam kalau malam hari cukup jauh …

  4. #4 by Agung Rangga on Desember 6, 2011 - 6:13 pm

    wuih, gak kalah nih dengan Transtudio~ 😀

  5. #5 by model busana muslim on Desember 7, 2011 - 12:14 am

    waaah kereeen,jadi pengen ngajak anak-anak liburan kesana…
    nice post!

  6. #6 by NURA on Desember 7, 2011 - 8:14 am

    asalamualaikum,
    subhanallah ,indah sekali kota Batu Jatim ini, saya kira di luar negeri.
    apalagi wahana night
    kapan2 mau kesana.

  7. #7 by BlogS of Hariyanto on Desember 7, 2011 - 3:29 pm

    tempat wisata yang menarik hati dan minat untuk bisa berkunjung juga kesitu suatu hari nanti 🙂

  8. #8 by pengobatan herbal asam urat on Desember 7, 2011 - 3:39 pm

    wah kapan ya ane bisa kesana

  9. #9 by kips on Desember 7, 2011 - 6:14 pm

    Lagi-lagi kupasan tempat wisata yang menarik perhatian untuk dikunjungi, keren euy 😀

  10. #10 by ASTANA BAGUS on Desember 7, 2011 - 8:15 pm

    wah Bns sekarag udah ada bioskop 4dimensi ya,,, hebat…

  11. #11 by lovetiffa on Desember 7, 2011 - 10:20 pm

    blm pernah ke sana 😦

  12. #12 by 16 September on Desember 8, 2011 - 9:53 am

    Sayang, aku gak bisa mampir … 😦 ckckck …

    • #13 by Anonim on Juli 14, 2012 - 2:31 pm

      y udah gk pp kalau punya uang kesini yyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

  13. #14 by Asop on Desember 8, 2011 - 7:12 pm

    Adik saya dulu gak jadi ke BNS waktu perpisahan SMA-nya…. 😦

  14. #15 by Abed Saragih on Desember 9, 2011 - 12:41 am

    Keren juga t4 nya mas bro. 🙂

    Salam Persahabatan

    disave.wp.com

  15. #16 by Syaiful on Desember 9, 2011 - 8:40 pm

    Mampir dulu ya
    sambil baca dan salam kenal

  16. #17 by anto11bc-barkom on Desember 10, 2011 - 10:40 am

    Ntar buka celengan dulu gan, mau maen kesit 🙂

  17. #18 by Putrie Jrs on Desember 10, 2011 - 5:23 pm

    BNS ini tersohor bgt dah, sampe adik adik sepupuku ngeyel, ngoto pengen cepet-cepet kesini..
    weerr,, bagiku, ini Transtudionya Batu atau Disneylandnya Batu..
    hehehehe

    • #19 by andrie on Desember 22, 2011 - 10:43 pm

      Masak ɪ̣̝̇ı̣̣̣Ɣўɑ̣̣̝̇̇ɑ̤̥̈̊ά̲̣̥α̇̇̇°˚º˚° tahhhhh?????
      Sebagus Ÿª♌g digemborkan

  18. #20 by Evi on Desember 11, 2011 - 7:42 am

    Hebat sekali, Malang semakin metropolitan. Setelah night safarinya, sekarang Batu punya tempat plesiran seperti ini. Setelah wisata apel punah, semoga tempat ini jadi alternatif pengganti dalam menyedot kedatangan wisatawan. Sukses ya Sob 🙂

  19. #21 by Saipuddin on Desember 11, 2011 - 8:22 am

    Kota Batu emang spektakuler, sayangnya saya belum pernah kesana.. 😀

  20. #22 by Rama88 on Desember 11, 2011 - 12:01 pm

    wahh seru bgt tuh tempatnya,, kyk di dufan,, hehehe 😀

  21. #23 by loewyi on Desember 11, 2011 - 12:14 pm

    hohohoho aku belum pernah ke sini…. setiap ke malang selalu gak sempet untuk mampir ke sini….. 😦

  22. #24 by catatan kecilku on Desember 11, 2011 - 4:59 pm

    Suatu saat nanti aku harus sampai di Batu Night Spectacular. Udah lama banget pengen kesana tapi belum kesampaian juga.

  23. #25 by Akhmad Muhaimin Azzet on Desember 12, 2011 - 3:56 pm

    keren dan menyenangkan sekali ya….
    semoga suatu saat segera bisa ke sana

  24. #26 by Ely Meyer on Desember 12, 2011 - 5:42 pm

    fotonya cantik cantik 🙂

  25. #27 by HALAMAN PUTIH on Desember 13, 2011 - 10:17 pm

    keren dan cantik sekali, semoga suatu saat saya dapat pergi ke sana

  26. #28 by Anonim on Oktober 17, 2012 - 11:08 am

    wah, mudah2an bs terwujud utk berkunjung ke sana

  27. #29 by Nami Umino on Januari 3, 2013 - 7:31 am

    12.500 itu udah bisa masuk ke semua wahana belum ya??

  28. #30 by Anonim on Desember 11, 2013 - 7:36 pm

    ya ampuun indah banget, sumpaah , aku kira di kota kota besar seperti bandung atau jakarta 😦 🙂

  29. #31 by Anonim on April 23, 2015 - 9:16 am

    ok dahhhh ..

  1. Malang Holiday! |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: