Manfaat Daun Sirih

berikut beberapa manfaat dari Daun Sirih:

1. Batuk
Siapkan 15 lembar daun sirih dan tiga gelas air. Cuci bersih daun tersebut dan rebus sampai tersisa menjadi tiga perempat bagian. Minum bersama madu.

2. Bronkitis
Rebus tujuh lembar daun sirih yang telah dicuci bersih bersama sepotong gula batu dalam dua gelas air bersih. Tunggu sampai tersisa menjadi satu gelas. Minum tiga kali sehari masing-masing sepertiga gelas.

3. Menghilangkan Bau Badan
Ambil lima lembar daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Tunggu sampai tersisa menjadi satu gelas. Minum di siang hari.

4. Luka Bakar
Ambil daun sirih secukupnya dan cuci bersih. Peras airnya dan tambahkan sedikit madu. Bubuhkan ke tempat luka bakar.

5. Mimisan
Siapkan satu lembar daun sirih yang agak muda, kemudian memarkan dan gulung. Gunakan untuk menyumbat hidung yang berdarah.

6. Bisul
Ambil daun sirih secukupnya dan cuci bersih. Setelah itu giling sampai halus dan dioleskan pada bisul dan sekelilingnya. Balut dan ganti dua kali sehari.

7. Mata Gatal dan Merah
Sediakan 5-6 daun sirih muda dan segar rebus dengan segelas air sampai mendidih. Tunggu sampai dingin dan gunakan untuk mencuci mata dengan gelas cuci mata tiga kali sehari sampai sembuh.

8. Koreng atau Gatal
Rebus 20 lembar daun sirih sampai mendidih. Gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membasuh koreng dan gatal.

9. Menghentikan Gusi Berdarah
Rebus empat lembar daun sirih dalam dua gelas air. Gunakan untuk berkumur.

10. Sariawan
Ambil 1-2 lembar daun sirih kemudian cuci bersih. Kunyah sampai lumat dan buang ampasnya setelah selesai.

11. Menghilangkan Bau Mulut
Siapkan 2-4 lembar daun sirih, cuci bersih dan remas. Seduh dengan air panas lalu gunakan untuk berkumur.

12. Jerawat
Ambil 7-10 lembar daun sirih, cuci bersih dan tumbuk halus. Seduh dengan dua gelas air panas. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka. Lakukan 2-3 kali sehari.

13. Keputihan
Rebus 10 daun sirih yang telah dicuci bersih dalam 2,5 liter air. Gunakan air rebusan yang masih hangat tersebut untuk mencuci vagina.

14. Mengurangi ASI Berlebih
Ambil beberapa daun sirih, cuci bersih dan olesi dengan minyak kelapa. Kemudian hangatkan di atas api sampai layu. Tempelkan di seputar payudara yang bengkak selagi masih hangat.

Iklan

  1. #2 by Agung Rangga on Juni 3, 2012 - 3:40 pm

    satu lagi info yg bermanfaat~ (~˘▽˘)~

  2. #3 by bababul on Juni 4, 2012 - 1:49 am

    Bagus juga share infonya….

  3. #4 by hp yitno on Juni 5, 2012 - 8:52 am

    ternyata daun sirih banyak manfaatnya ya. Yang ane tahu cuma buat ngilangin bau badan sama keputihan.

  4. #5 by kontraktor bangunan on Juni 5, 2012 - 2:34 pm

    bagus postinganya yaaa..makasih lho ya udah share infonya…:)

  5. #6 by pengobatan tradisional penurun darah tinggi on Juni 5, 2012 - 9:11 pm

    makasih ya infonya,,,bermanfaat banget nih,,,

  6. #7 by yosop on Juni 6, 2012 - 2:37 pm

    aku belum tau daun sirih itu kayak gimana trus tumbuhnya dimana ?

  7. #8 by Yos Beda on Juni 7, 2012 - 2:28 pm

    eh klau yang bikin keset buat wanita itu sirih juga kan :))

  8. #9 by udienroy on Juni 7, 2012 - 11:45 pm

    Setahu saya daun sirih itu buat nginang simbah tempo dulu, nggak tahu nya banyak manfaat lainnya, eh ternyata daun sirih itu bentuknya mirip godong gadung yo 😀

  9. #10 by putrijeruk on Juni 11, 2012 - 12:45 am

    nice post! banyak banget ya manfaatnya 🙂

  10. #11 by Akhmad Muhaimin Azzet on Juni 11, 2012 - 2:27 pm

    ooo, bisa untuk sariawan juga ya… baru tahu saya; makasih banyak ya….

  11. #12 by Awan Software on Juni 13, 2012 - 3:58 am

    Banyak juga ternyata manfaat sirih …

  12. #13 by Razxy on Juni 18, 2012 - 11:07 am

    Em.,kykya msh kurang tuh,dgr2bs jg dijdkn peyek bener gk sih?Tp thank y!Jd byk tau dh

  13. #14 by Sahabat Hendy on Juni 21, 2012 - 8:47 am

    nice infonya sob

  14. #15 by ruwahi on Juni 22, 2012 - 2:25 pm

    daun sirih bgs tuh kt orang tua dulu obat gede

  15. #16 by Marchei Riendra on Juni 23, 2012 - 4:36 pm

    banyak juga ya Manfaatnya. saya taunya biasa dipake nenek buat nginang…

  16. #17 by Penyebab Batu Ginjal on Juni 23, 2012 - 9:00 pm

    Oh gitu ternyata sangat banyak juga nih ilmunya….

  17. #18 by cikaa kantara on Desember 6, 2012 - 2:54 pm

    suatu yang alami pasti manfaatnya banyak . .nice info . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: