Bumi Perkemahan Coban Rondo BATU

Kemarin sebelum memasuki bulan suci Ramadhan kami bersama Karyawan UB HOTEL Malang, Melakukan kegiatan OutBound di Bumi Perkemahan Coban Rondo Kota Wisata Batu – Jawa Timur.

Jadwal pertama kami Adalah Registrasi dan berkumpul bersama Semua peserta Outbound di UB HOTEL Malang, Berikut pic-nya:

kegiatan outbound

Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Lokasi perkemahan, dari UB HOTEL ke lokasi perkemahan ditempuh sekitar 2 jam perjalanan…

coban rondo outbound

outbound coban rondo

Sesampainya dilokasi perkemahan kami disambut oleh dinginnya hawa pegunungan yang sejuk serta deretan pepohonan pinus yang mengelilingi lokasi kami berkemah nantinya. Disana  sudah ada beberapa instruktur Outbound sekaligus sebagai panitia penyelenggara acara ini yang siap memandu dua hari kedepan, setelah sesi perkenalan kami dibentuk menjadi tiga team yang dipilih secara acak, dan berbagai game-pun dimulai (yang pastinya seru hehehehehehe……)

outbound coban rondo BATU

berikut beberapa pic saat acara game diselenggarakan:

permainan outboundpermainan outbound UB HOTELpermainan outbound coban rondopermainan outbound

Menjelang Magrib acara Game pun diakhiri, kami diajak menuju ke lokasi perkemahan dimana disana sudah disediakan beberapa tenda, yang nanti malam buat tempat tidur kita, setiap regu atau team mendapat jatah empat buah tenda ….

bumi perkemahan coban rondo BATU

Selain tenda tiap team juga mendapat 1 unit perlengkapan masak dan juga bahan bakunya, namun kita dibatasin semua bahan tersebut harus cukup untuk makan dua kali yaitu malam dan besok pagi buat sarapan. Jadi setiap team harus membuat strategi gimana makanan yang terbatas tersebut bisa cukup untuk makan dua kali dan mencukupi kebutuhan seluruh team, berilut ini gan acara memasaknya:

coban rondo batu malang

Setelah selesai acara bersih-bersih (mandi) kami pun makan bersama-sama, dan acara dilanjutkan dengan berkumpul bersama semua team (3 team) dan menyalakan api unggun. menjelang jam 8 malam kami melanjutkan acara solo camp, dimana setiap peserta ditinggal sendirian ditempat yang gelap dan sepi hanya dibekali dengan sebuah lilin. Saat solo camp tiap peserta outbound diberi secarik kertas yang berisikan beberapa pertanyaan yang nantinya akan kita diskusikan bersama-sama team.

perkemahan coban rondoapi unggun coban rondo

Sekitar jam sebelas semua acara telah selesai dan semua kawan kawan mulai beristirahat ditenda masing-masing, apalagi malam itu kondisinya sangat-sangat……. brbrbrbrbrbrbrbrbrbr…. dingin banget.

Keesokan harinya sekitar jam enam pagi kami semua diajak jalan-jalan oleh team penyelenggara menyusuri jalan-jalan setapak dan jalan utama yang ada dilokasi perkemahan Coban Rondo, suasana benar-benar nyaman banget sobat…udara yang sejuk serta sinar matahari yang baru terpancar hangat selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan yang menghijau dikanan kiri kita………:

bumi perkemahan coban rondo

coban rondokota batu malangcoban rondo pagi
Setelah acara jalan jalan pagi…. berikutnya kami dipandu senam pagi bersama-sama:

coban rondo camp
setelah badan lumayan hangat kami melanjutkan acara dengan persiapan membuat sarapan pagi bersama team masing-masing

perkemahan outbound coban rondo

kemping coban rondo

Setelah semua peserta selesai sarapan dan mandi, acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba (game sesi kedua), berkut pic-nya:

permainan outbondwaterfall batu citycoban rondo waterfallwaterfall coban rondowaterfallperkemahan outbound coban rondo batuperkemahan outbound

Game kedua baru selesai sekitar jam sebelas siang dan kami berkumpul kembali di lokasi tenda unruk beristirahat sejenak…… acara selanjutya adalah menuju ke lokasi Wisata Air terjun Coban Rondo. Dimana kita menuju lokasi ini tidak melewati jalan seperti umumnya namun melewati / menyusuri aliran air terjun, dan sesekali diselingi dengan game-game yang membuat bertambah seru perjalanan ini:

coban rondo Kota batuoutbound di coban rondo batucoban rondo air terjuncoban rondo batu

Setelah perjalanan menyusuri aliran air Coban Rondo hampir selama dua jam, Akhirnya kami semua sampai di lokasi Wisata Air Terjun Coban Rondo…….

Saat melihat keindahan Air Terjun Coban Rondo, semua rasa capek dan penat seolah-olah terobati dengan keindahan dan kesejukannya:

coban rondowisata coban rondo

Demikian sobat liputan kami dari acara Outbound Ub Hotel Malang….. semoga sharing kali ini bisa bermanfaat buat kita semua… …..Salam.

, , , , , , , , , , , ,

1. #1 by myra anastasia on Juli 27, 2013 - 9:11 pm

tempat perkemahannya kayaknya asik🙂

2. #2 by kamal on Juli 28, 2013 - 6:35 am

jadi ingat sekitar setahun lalu ke coban rondo ini. air terjun nya mantap, tinggal dan suara menggelegar. kelihatannya camping ground nya jg bagus. sayang waktu itu cuma berkunjung biasa dan tidak camping.

3. #3 by Outbound di Malang on Juni 22, 2015 - 10:55 pm

Thank youu for every other wonderful article. The place else may anyone get that tye of information in such an ideal method of writing?
    I’ve a presentation next week, annd I’m at the look forr such info.

4. #4 by Paket Gathering Karyawan on September 26, 2015 - 2:15 pm

I don’t know whether it’s just me or if perhaps
    everybody else experiencing issues with your blog.
    It appears as though some of the text within your content are
    running off the screen. Can someone else please comment and let me know if this is happening to them too?
    This may be a problem with my browser because I’ve had this happen before.

Many thanks

5. #5 by Jonny on Desember 7, 2015 - 11:10 am

Ada kontak personnya untuk bumi perkemahannya coban rondo. Saya ingin outbound dan camp disana. Trima kasih