Manfaat Lain Dari PASTA GIGI

pasta gigi Tahukah Sobat? Sebelum raksasa kosmetik Johnson & Johnson memasukkan pasta gigi ke dalam kemasan tube di tahun 1873, pasta gigi umumnya dijual dalam stoples kaca. Apa yang mendorong inovasi pasta gigi dalam tube? Ya. Pasta gigi akhirnya dikemas dalam tube agar lebih mudah digunakan saat bepergian.

Pasta gigi umumnya digunakan untuk menyegarkan nafas. Selain itu, inovasi dalam bidang klinis juga menambahkan bahan tertentun agar pasta gigi dapat digunakan untuk mencegah radang gusi. Namun selain fungsi utamanya itu ternyata pasta gigi juga memiliki manfaat lain lho! Mau tau kegunaan lainnya apa aja? Langsung aja cekidot….

  • Bersihkan Dinding

Pasta gigi juga berguna untuk membersihkan dinding rumah. Ketika anak-anak menorehkan crayon di dinding, biasanya sulit untuk bisa menghapus dari dinding hanya dengan spons atau air. Oleskan pasta gigi di atas noda crayon untuk membersihkan coretan yang menodai dinding. Tekstur pasir yang dimiliki pasta gigi dapat mengatasi residu lilin yang tertinggal dari crayon.

  • Atasi Gigitan Serangga

Rasa gatal atau benjolan umumnya kerap mengikuti gigitan serangga. Pasta gigi dapat mengurangi dampat setelah digigit serangga. Oleskan sesendok kecil pasta gigi dengan mint pada area yang digigit serangga. Pasta gigi memiliki efek mendinginkan dan memberi rasa baal di kulit.

  • Menyegarkan Tangan

Membuat sup dan sulit menyingkirkan bau bawang putin dari tangan? Balurkan pasta gigi ke kain basah dan gosok hingga berbusa lalu oleskan ke tangan seperti halnya di mulut Anda. Pasta gigi akan menghilangkan bau tak sedap dari tangan layaknya di mulut agan. (info bwt wanita-wanita yg hoby bereksperimen di dapur nih hehehehehe…..

  • Membersihkan Perhiasan

Pasta gigi dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kalung, anting-anting dan aksesori Anda. Caranya, gosokkan pasta gigi ke cincin, kalung atau anting dengan sikat lembut (jika tak ada, gunakan jari). Lalu bilas dengan air hangat. Cara ini dapat digunakan pada beberapa aksesori berbahan metal namun jangan gunakan pada bahan yang halus maupun mutiara.

  • Memutihkan Sepatu Karet (Sneaker)

Gosok daerah lecet pada sepatu karet dengan pasta gigi (bukan yang berbentuk gel). Gunakan sikat gigi bekas agar praktis dan efektif.

  • Melicinkan DVD

Singkirkan goresan pada kepingan DVD/CD dengan kapas plus sedikit pasta gigi (bukan yang berbentuk gel) . Usap permukaanya dari pusat ke tepi. Kemudian, bilas sedikit dengan air dan keringkan dengan sebuah kain bebas serat.

  • Membersihkan Noda Pada Lemari Es

Biasanya bila Lemari Es jarang kita bersihkan, lama lama tampak noda noda flek kuning di bagian dalamnya. Untuk menghilangkan atau membersihkannya, ambilah pasta gigi berwarna putih lalu oleskan pada bagian dalam lemari es yang bernoda setelah itu gosoklah menggunakan kain / lap bersih.

  • Mencerahkan Warna Mesin Cuci Yang Sudah Tampak Kusam

Tekniknya tidak jauh berbeda dengan membersihkan refrigerator, kita gosokan pasta gigi berwarna putih menggunakan kain flanel pada mesin cuci yang telah kusam itu. Cara seperti itu bisa diterapkan juga pada peralatan dapur lainnya seperti mixer, rice cooker, blender serta kompor gas.

  • Memperkecil Ukuran Noda Wajah

Ingin mempercepat penyembuhan jerawat? Oleskan satu titik kecil pasta gigi ke daerah yang terkena pada malam hari sebelum tidur. Lalu mencucinya di pagi hari.

  • Memebersihkan Kuku

Gigi terbuat dari enamel, dan pasta gigi baik bagi mereka, sehingga masuk akal bahwa pasta gigi juga akan baik untuk kuku kita. Bersih, bersinar, dan lebih kuat, hanya dengan menggosok di bawah dan bagian atas kuku dengan sikat gigi dan pasta gigi.

  • Menghapus Noda Di Tekstil

Pasta gigi bisa membuat noda berat pada pakaian dan karpet menghilang. Untuk pakaian, langsung gosokkan pasta gigi ke noda dan gosok cepat sampai noda hilang, lalu cuci seperti biasa. (Perhatikan bahwa dengan menggunakan pasta gigi pemutih, warna kain kadang-kadang bisa berkurang.) Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi dan gosok noda itu dengan sikat kasar, lalu bilas dengan segera.

  • Menghilangkan Bekas Noda Air Dipermukaan Furnitur Kayu

Sisa noda air pada permukaan furnitur kayu bisa lenyap dalam sekejap dengan olesan pasta gigi, dibandingkan bila kita membersihkannya hanya dengan kain basah saja; tanpa perlu digosok-gosok lagi.

  • Merapikan Tuts Piano

Tuts piano mempertahankan minyak dari kulit tangan, yang kemudian menarik debu dan kotoran. Oleskan secukupnya, gosok perlahan hingga noda hilang, bilas hati-hati sampai bersih.

  • Menghilangkan Bau Pada Botol Bayi

Botol bayi dapat meninggalkan bau susu asam. Bersihkan dengan pasta gigi. Ingat, setelahnya harus dibilas sampai benar-benar bersih.

SEMOGA ARTIKEL KALI INI BISA BERMANFAAT

INFORMASI TERBARU SBB:

Sumber

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by ipanase on November 10, 2013 - 11:03 am

    ahuiv Aajibb nih

  2. #2 by Mase on November 10, 2013 - 3:27 pm

    biasanya ane olesin pasta gigi kalo kulit kena sesuatu yg panas biar gak melepuh

  3. #3 by Erit07 on November 10, 2013 - 10:42 pm

    Bnyak manfaat jg ya…

  4. #4 by ditter on November 10, 2013 - 11:15 pm

    Wih, ternyat manfaatnya macem-macem 😮

    Sama kayak Mase, kalau ada luka melepuh, biasanya ane olesin pasta gigi. Konon ini “resep” dari leluhur, hehe….

  5. #5 by Idah Ceris on November 12, 2013 - 11:42 am

    Gak kebayang kalau pasta gigi sekarang ada di toples. Hahaha
    Banyak yang baru saya tahu tentang fungsi pasta gigi ini, termasuk membersihkan perhiasan. 🙂

  6. #6 by lazione budy on November 14, 2013 - 4:03 am

    Bisa juga buat permen mint pas lagi bengong biar rada melek.
    Kunyah aja itu pasta gigi.

    😀

  7. #7 by Abi Sabila on November 14, 2013 - 7:46 am

    terima kasih ilmu dan informasinya, Mas.
    Salam kenal.

  8. #8 by Ardy Perdana on November 21, 2013 - 3:38 am

    mantap! by the way bisa buat pengganti sambel gak? 🙂

  9. #9 by Jetendra on November 27, 2013 - 2:45 pm

    Makasih gan, semoga sukses

  1. KERIPIK APEL | Wisataholiday's Blog
  2. KERIPIK CEKER | Wisataholiday's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: