BUAH SEMANGKA MERAH DAN PEDAS

semangka-merah-dan-pedas

Ditulis MENONE. Sekarang ini di media televisi, media cetak dan media sosial selalu ramai dengan isu ini dan itu, bahas ini dan itu, masalah A sampai masalah Z. Seolah-olah semua orang ingin tampil memberikan pendapat, sudut pandang, komentar dan bla bla bla……

Disini mungkin kita sebagai penonton dan penikmat tontonan di atas, harus bisa menyaring apa-apa yang disajikan dan diberitakan diatas. Bukan karena alasan suka atau tidak, mendukung atau menolak sehingga bisa membuat kita menjadi seorang pendengar/penonton yang Bodoh (menelan mentah-mentah) apa saja yang media sajikan buat kita.

Semisal di media secara beramai-ramai diberitakan bahwa tokoh A adalah Penjahat padahal si A yang bersangkutan belum terbukti benar atau salah, akibatnya media lain ikut-ikutan menjelekan Si A, masyarakat yang tidak tahu apa-apa akan masalahnya sudah ikut-ikutan menghakimi si A dengan sebutan Penjahat. Nah ini sama saja dengan semisal kita tidak pernah makan BUAH SEMANGKA, tiba-tiba teman kita datang dengan membawa gambar buah semangka bercerita kalau buah semangka itu warnanya merah dan pedas sama persis kayak cabai, karena kita adalah seorang pendengar yang bodoh maka cerita itu kita telan mentah-mentah, fatalnya lagi cerita tersebut kita sebar-sebarkan ke orang lain yang sama-sama belum pernah lihat dan makan buah semangka. Tapi cepat atau lambat kebenaran yang akan membuktikannya.

Sekarang kita harus lebih hati-hati dan selektif setiap menerima, mendengar, melihat segala bentuk berita maupun isu-isu yang beredar yang belum tentu kebenarannya. Jangan sampai kita menyebarkan sebuah berita yang dimana kita sendiri belum tahu akan kebenarannya, jadilah kita sebagai penonton dan penikmat yang cerdas, Sebagai seorang muslim diagama saya dengan jelas dinyatakan dilarang menyebarkan Aib orang lain, apabila kita melakukan hal itu disamakan dengan kita memakan bangkai saudara kita sendiri, apalagi berita itu kita tidak tahu akan kebenarannya (Apa malah tidak jadi fitnah) di Islam menfitnah lebih kejam daripada membunuh, Ngeri kan sobat. Salam perdamaian selalu dari MENONE…..

, , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: