Wisata Tanah Lot Bali – Indonesia

Tempat Wisata Tanah Lot Sunset di Bali menawarkan keindahan alam pantai dengan suguhan keindahan matahari terbenam atau sunset, dikarenakan keindahan Sunsetnya, pesona alamnya menjadikannya banyak dikunjungi pada waktu sore hari, apalagi saat sore hari  juga dipentaskan tari kecak namun sekarang kabarnya tari kecak di Tanah Lot tidak digelar lagi. banyak pengunjung yang datang baik domestik maupun wisatawan asing.

Lihat Video Klik Disini

Pemandangan pura dengan latar belakang sunset yang sangat spektakuler, merupakan sebuah perpaduan panorama dengan suasana alam yang menkajubkan, sehingga momen sunset ini tidak ingin dilewatkan begitu saja bagi wisatawan yang mengunjunginya. pada saat liburan hari raya dan tahun Baru, akses menuju objek wisata Tanah Lot ini selalu macet terutama pada pagi harinya, jadi anda perlu mempersiapkan waktu atau acara tour anda dengan baik, agar tidak ketinggalan waktu sunset.

Tempat Wisata Tanah Lot Sunset di Bali Tanah lot terletak merupakan bagian wilayah Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, ditempuh sekitar 45 menit dari kawasan Kuta. Kawasan ini ada dua pura, keduanya terletak di atas batu besar. Kunjungan wisatawan ke tempat ini biasanya dirangkai saat perjalanan dengan rute Bedugul Tour setelah mengunjungi objek wisata Taman Ayun, Bedugul dan Alas Kedaton, atau jika punya waktu terbatas gunakan jasa sewa mobil dengan supir langsung dari hotel anda menuju Tanah Lot.

Lihat Video Klik Disini

Terdapat dua buah pura di kawasan tempat wisata ini, satu terletak di atas bongkahan batu karang (seperti terlihat dalam gambar), apabila keadaan air pasang pura ini akan dikelilingi oleh air laut sehingga kita hanya bisa menyaksikan dari jarak agak jauh. Keberadaan pura satunya lagi, berada sebelah utara Pura Tanah Lot, terletak di atas batu karang juga menjorok ke laut atas tebing. Keduanya akan memberikan suguhan pemandangan menakjubkan, apalagi saat sang mentari tenggelam.

Tempat wisata Tanah Lot Sunset di Bali ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan. Pura Tanah Lot terletak kawasan tengah pantai tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), kedatangan para pelancong dengan tujuan pelesir, hampir bisa dipastikan kedatangan ke sini adalah  dengan tujuan melihat melihat keindahan matahari tenggelam merupakan berkah bagi penduduk setempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Tempat Wisata Tanah Lot Sunset di Bali

Dari tempat parkir sampai ke lokasi pura, anda akan melintasi deretan toko-toko yang menjual aneka souvenier dan pakaian untuk kebutuhan oleh-oleh setelah selesai berkunjung dari tempat wisata ini, mereka menawarkan beragam produk kerajinan lokal, banyak kedai minuman dan makanan, juga ada fasilitas kamar kecil / toilet, yang ongkos sewanya tidak seberapa.

Menurut legenda Pura Tanah Lot didirikan oleh didirikan oleh sorang Brahmana dari Jawa, beliau bernama Danghyang Nirartha, menganut ajaran Hindu, beliau berhasil menguatkan kepercayaan masyarakat setempat untuk lebih mentaati serta meresapi ajaran Agama Hindu, mengenalkan konsep Sad Kahyangan. Bendesa Beraban orang paling berpengaruh di kawasan ini merasa tersaingi banyak pengikutnya meninggalkannya dan menjadi pengikut Danghyang Nirarta. Karena itu kemudian Bendesa menyuruh Danghyang Nirartha pergi meninggalkan Tanah Lot.

Lihat Video Klik Disini

Beliau menyanggupi tapi sebelum meninggalkan Tanah Lot, dengan segala kekuatannya rohaninya sanggup memindahkan Bongkahan Batu ke tengah pantai, kemudian membangun sebuah pura disana. Ia juga mengubah selendangnya menjadi ular penjaga pura. Ular ini masih ada sampai sekarang, binatang melata ini ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning. Bendesa Beraban merasa takjub dan kemudian menjadi pengikut Danghyang Nirartha.

Taman di Objek wisata Tanah Lot

Untuk berkunjung ke objek wisata Tanah Lot, para pelancong bisa ikut paket-paket tour, informasinya telah kami kemas dalam web ini, seperti full day, perjalanannya dipaket dari  Bedugul sampai akhirnya menuju Tanah Lot,  mengunjungi serta tempat-tempat menarik lainnya dalam perjalanan searah/ satu jalur, rute ini memang yang terfavorit dan banyak diminati oleh wisatawan.

Tanah lot adalah satu dari objek wisata di Bali yang paling populer dan diminati, pada saat-saat musim liburan, apalagi saat libur sekolah, perjalanan menuju Tanah lot cenderung macet, jika pada musim liburan tersebut berencana tour ke tempat ini, luangkan waktu anda untuk berangkat lebih awal, agar minimal saat sunset tiba anda sudah berada di lokasi.

 

Sobat bantu Subscribe, like, comment & Share video channel Andix Menone ya…. Salam persahabatan selalu dari menone…. salam

Sumber Artikel : www.hitakaratours.com

Gambar Google

, , , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: