Membuat Huruf 3D

Waduh.. maaf baru bisa posting tutorial yang baru nih.. Moga -moga Tutorial photoshop pertama dibulan suci Ramadhan ini bermanfaat..

Meski puasa, kita gak boleh males-malesan.. cari kesibukan yang bermanfaat, yaa contohnya belajar photoshop di ilmuphotoshop.com. atau buat yang sudah bekerja, lebih giat lagi biar THR nya banyak… kalo udah dapet THR .. jangan lupa Zakat nya .. udah kayak ustadz aja ya.😛 kan sekedar mengingatkan gpp toh?

Yuk langsung ke tutorialnya..

hasilnya nanti kayak gini.. kalo yang masih tertarik.. silahkan dilanjut..

Buka dokumen dengan ukuran :

Tulis huruf yang mau dibikin 3d.. saya tulis TIGA-D pake font Impact.. kalo mo download font nya ada di postingan marhaban yaa ramadhan.

Klik Layer > type > convert to shape..

terus Klik Edit > Transform > perspective, tarik ujung nya ke tengah hasilnya seperti ini :

Dobel klik layer huruf atau klik kanan layernya ters klik blending option :

setting seperti ini :

kalo udah jangan dulu di OK in.. klik lagi gradient Overlay, setting seperti ini :

kalo udah beres, baru klik Ok.. Selanjutnya duplikasi layer huruf tadi dengan menekan CTRL+J, terus di geser hasil duplikat nya ke atas menggunakan tombol panah ke atas sebanyak 1 atau 3 kali.

Klik kanan layer duplikasi tadi dan klik blending Option , setting drop shadow seperti ini:

Terakhir, klik kanan juga layer yang pertama dibuat trus klik blending Option lagi , kasih shadow dengan Drop shadow. setting seperti ini :

Hasil akhir nya :

Selamat mencoba.. moga-moga bermanfaat..

  1. Screenshot Halaman Webpage « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: