Sahabat Yang Membabat

Sobat pasti ada yang bingung apa maksud dari membabat, istilah membabat bisa diartikan sebagai membersihkan, melenyapkan, meratakan, menyingkirkan dan mungkin masih banyak lagi arti-arti yang lain……… Namun kali ini Sahabat yang membabat menone artikan sebagai musuh dalam selimut yaitu seorang sahabat yang tega menghunus sahabatnya dari belakang……

Dalam dunia kerja pasti kita akan menemui hal semacam itu, dimana seorang sahabat yang selama ini bersama kita, baik pada kita, selalu mendukung kita namun akhirnya dia tega mendorong kita kedalam jurang kehancuran……. Salah satu contoh yang akan saya ceritakan kali ini adalah sebuah kisah nyata dari apa yang saya alami disekitar tempat kerja, sebut saja dia dengan Z dia sama dengan teman-teman yang lain, ngumpul, bercanda, saling curhat, namun dibalik itu dia juga seorang pembabat yang handal bahkan sangking handalnya semua karyawan sampai hafal dengan perilaku dia dan juga bisa dikatakan hampir semua karyawan pernah dia babat…….waaooowwwwwwww mantaaaaffff, mungkin kalau menone tulis kisah tentang dia Blog ini ga muat lagi sob…….hehehehehehehe tapi kali ini menone akan memberikan contah sebagian aksi babat membabat dia, okey kita mulai:

  • Saat shift malam ada seorang yang kecapekan tanpa sengaja tertidur tanpa buang-buang kesempatan si Z langsung ambil kamera “jepret” dan keesokan harinya sang pimpinan sudah menerima hasil babatannya
  • Seorang karyawan baru yang belum mengerti semua peraturan perusahaan dapat jatah dinas malam, saat hampir pagi dia merasa mengantuk dan sama si Z dianjurkan untuk tidur, dan bisa ditebak keesokan harinya karyawan baru ini harus menghadap HRD
  • Saat jam kerja dia sering mengajak teman-teman kerjanya mojok sambil merokok, dan yang aneh pimpinan mengerti akan hal ini dan yang aneh lagi yang mendapat tegoran adalah teman-teman yang dia ajak ini, dan si Z bebas tanpa ada sedikitpun tudingan kepadanya………benar-benar sakti pembabat ini hehehehehehehehe
  • Setiap kali hasil kerjaan dia yang gak karu-karuan pasti akan dia limpahkan ke teman yang lain tanpa ada rasa tanggung jawab sedikitpun
  • Si Z selalu meninggalkan kantor pada jam kerja, tidur saat dinas shift malam, bicara kotor alias ga punya unggah-unguh (baca: sopan santun), hasil kerjaan yg bisa dibilang amburadoooollll…….. namun yang istimewa dia adalah seorang pembabat yang kebal hukum

mungkin itu salah satu contoh secuil karya hasil babatan dia, dan sekarang yang jadi renungan kita semua, mengapa orang yang seperti itu masih dibangga-banggakan atasan/pimpinan bahkan dia pernah disebut sebagai karyawan yang teladan, dimana tindakan atas pelanggaran yang dia lakukan, apa peraturan hanya buat mereka-mereka yang bukan pembabat, apakah pimpinan bangga akan hasil babatan si Z sehingga kebal atas segala peraturan yang telah dia ( si Z ) injak-injak, mana penghargaan atas mereka yang benar-benar bekerja dengan hati dan penuh tanggung jawab baik saat ada pimpinan maupun tidak ada pimpinan, apakah yang terlihat dari korban babatan ini hanya kesalahan dan kesalahan saja…….??????????????

Iklan
  1. #1 by اسوب سوبرييادي on Agustus 9, 2010 - 1:46 pm

    sebaiknya jangan lalai. 😀

  2. #2 by Budi Mulyono on Blog Keluarga on Agustus 9, 2010 - 2:47 pm

    Wah jadi babat membabata dong sob… Alhamdulillah deh ane gak kayaknya gak ada temen yang seperti ini….

  3. #3 by Bangauputih on Agustus 9, 2010 - 2:47 pm

    gemes banget sama orang kaya’ si z itu…hehehe

  4. #4 by gerhanacoklat on Agustus 9, 2010 - 3:09 pm

    kalo yang seperti itu biasanya ada dimana2 brader
    di sekolah pun juga

  5. #5 by Rian on Agustus 9, 2010 - 4:27 pm

    kok fontnya warna kuning yach ? gak keliatan

  6. #6 by mylitleusagi on Agustus 9, 2010 - 4:58 pm

    he…he..he..
    that’s life..
    siapa pinter nyari muka..
    dia yang menang…(^_^)

    tpi jangan ditiru..
    pasti suatu hari kena batunya..

  7. #7 by menone on Agustus 9, 2010 - 6:43 pm

    @usub: iya mbetul banget sob………..

    @budi: cuma dia yang tukang babat yang lain sich menjunjung tinggi persahaban dan profesionalisme…..

    @bangauputih: sangat gemes sob……hahahahahahahaha

    @gerhanacoklat: mbethul bgt…………setuju

    @rian: kuning????????…………mana ya??????

    @usagi: iya menang sesaat tp q yakin ga akan lama koq………

  8. #8 by MUXLIMO on Agustus 9, 2010 - 11:31 pm

    hmm… kayaknya ampir di tiap kantor selalu ada model makhluk beginian, bro..
    di kantor ane juga NUMPHUKS 😛

    well, kalo mereka2 ini muslim… mudah2an salat mereka gak tergolong salatnya orang munafik ya…

    sabar..sabar…. 😉

  9. #9 by menone on Agustus 10, 2010 - 9:49 am

    iya kerjaanya cm nyari muka, bukannya berkarya malah mateni kancane tok…………..

  10. #10 by Rita Susanti on Agustus 11, 2010 - 6:12 am

    Wah menyeramkan nih perilaku orang…Semoga kita terhindar dri perilaku seperti itu. Btw di kantor itu dia punya teman tidak ya?, mungkin temannya itu bisa memberikan atau sekedar mengingatkan…

  11. #11 by menone on Agustus 11, 2010 - 8:14 am

    waaaaaahhhhhh……….. udh jenuh sob tmn2nya mengingatkan emang dasarnya dia ga punya otak…………

  12. #12 by nieuwdijavu on Agustus 11, 2010 - 12:01 pm

    kalo aku sampe jadi korbannya dan njangget di hati, aku langsung cari pembunuh bayaran. . .

  13. #13 by Daoz on Agustus 11, 2010 - 4:31 pm

    penggal aja lehernya makhluk seperti itu.. hhe..

  14. #14 by menone on Agustus 11, 2010 - 4:53 pm

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk……………..ya wes sangat setuju sob

  15. #15 by ditter on Agustus 12, 2010 - 8:28 am

    wah… pembabat seperti itu sangat menyebalkan.. pasti penjilat atasan…. Kita harus sabar menghadapinya, hehe….

  16. #16 by menone on Agustus 12, 2010 - 8:33 am

    waaaaahhh ni temen-temen udh sabar sob hehehehehehehe……………lama-lama yo gatel juga hehehehehehe

  17. #17 by tukangpoto on Agustus 12, 2010 - 10:45 am

    Di setiap tempat bekerja memang pasti selalu ada orang macam begini, yang rela melakukan apa aja agar dirinya menjadi baik di mata perusahaan. Padahal mah kaya juga enggak, nggak disenengin teman iya..:)

  18. #18 by menone on Agustus 12, 2010 - 11:39 am

    iya mbeethul bgt sob………. mgkn dia blom prnh gmn saat2 membutuhkan seorang teman……….

  19. #19 by feoth (baca: arip) on Agustus 12, 2010 - 11:52 am

    mungkin dia belum merasakan aja bagaimana kalau jadi kaya anda

  20. #20 by nymph34 on Agustus 12, 2010 - 1:07 pm

    menyebalkan sekali kalo ada orang seperti itu.. rasanya dunia emang nggak adill *halah* 😀
    tetep semangatt.. mz.. kebenaran akan menang.. 😀

  21. #21 by orange float on Agustus 12, 2010 - 2:00 pm

    hati-hati sama orang yg seperti ini, jaga jarak 😀

  22. #22 by Lina Marliana on Agustus 12, 2010 - 2:08 pm

    itu karna kepandaiannya cari muka dan menjilat kali…
    aku pasti sebel banget punya temen kayak gitu.. sama halnya dengan musuh dalam selimut.. kita harus selalu berhati2 dan waspada klo ada didekatnya…

  23. #23 by didien on Agustus 12, 2010 - 3:29 pm

    wew kok bisa begitu ya, tapi ga dimana-mana ada saja salah seorang rekan yang begitu yang sabar aja sob jgn dilawan pake fitnah jga hasilnya gakan bener 😀

  24. #24 by nadiafriza on Agustus 12, 2010 - 4:53 pm

    cerdas apa licik ya itu..?

  25. #25 by MENONE on Agustus 12, 2010 - 5:56 pm

    @feot: tapi dia benar2 error…….kerjaanya cm nyari muka melulu….

    @nymph34: oyi…………..semangaaaaaaaaaatttttttttttttt

  26. #26 by MENONE on Agustus 12, 2010 - 6:03 pm

    @orange float: iya harus……….

    @lina marliana: iya kerjaannya tiap hari gt az…………

    @didien: iya biarin az lama2 juga kena batunya

    @nadiafriza: dia cerdas dalam berbuat picik hehehehehehe……….

  27. #27 by RasaHatiku on Agustus 12, 2010 - 9:52 pm

    Salam Ramadhan.
    Selamat menjalani ibadah puasa.
    TQ

  28. #28 by MENONE on Agustus 12, 2010 - 10:12 pm

    salam……….. sama2 selamat menjalankan ibadah puasa……

  29. #29 by Denuzz BURUNG HANTU on Agustus 12, 2010 - 10:50 pm

    orsng seperti itu yang perlu dibabat habiss, biar tuntas, lalu selesai deh!

    salam akrab dari burung hantu
    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/08/12/pilih-pilih-pilih-yang-mana/

  30. #30 by alice in wonderland on Agustus 12, 2010 - 10:52 pm

    sering deh ketemu yang kayak gini, nyebelin banget deh bisanya cuma :menjilat” pimpinan. yang jelas jenis kayak gitu bukan makhluk langka, believe me!^^ saya juga sering jadi “korban”, jadi berpikir kalo ntar saya jadi pemimpin saya akan berusaha buka mata buka telinga agar bener2 ngerti mana yang bener ama yang nggak^^

  31. #31 by katakatalina on Agustus 13, 2010 - 2:47 pm

    waduh…jangan sampe deh,saya punya temen pembabat ituuu

  32. #32 by menone on Agustus 13, 2010 - 3:32 pm

    @denuzz: masukan yang bagus………..hehehehehehehehe

    @alice: waaaahhhh ta do’ain moga2 cepet jd pemimpin dech……….awas lho sama janjinya tadi buka mata buka telinga hehehehehe…….

  33. #33 by menone on Agustus 13, 2010 - 4:04 pm

    @katakatalina: semua orang pasti akan berfikir kayak anda hehehehehe…………….

  34. #34 by Hary4n4 on Agustus 13, 2010 - 9:16 pm

    Temukan ke aku aja, ntar mo tak pake babat alas…hehe

  35. #35 by menone on Agustus 13, 2010 - 9:27 pm

    WAAAAAAAHHHHH.,,………. setuju siiip biar dimakan macan

  36. #36 by iiN on Agustus 14, 2010 - 9:37 am

    wah seremnya kalau ada temen yg seperti itu.. 🙂

  37. #37 by menone on Agustus 14, 2010 - 2:34 pm

    waaahhhh untung ga ta pasang fotox bisa takut smua to tmn2 hehehehehehehe…………..

  38. #38 by taufik on Agustus 16, 2010 - 9:10 am

    he is a very bad bad bad person
    gak punya toleransi banget yah

    didoain aja semoga laris. lho? 😀

  39. #39 by MENONE on Agustus 16, 2010 - 12:14 pm

    laris digebukin orang hahahahahaha……….

  40. #40 by seto on Agustus 17, 2010 - 9:17 pm

    waahhh
    ada orang yang kayak gitu juga ya ???

    tapi ndak papa mas, kadang kadang orang kayak gitu juga dibutuhkan biar hidup lebih berwarna (tapi warnanya jelek) 😆

  41. #41 by Kelabang's Blog on Agustus 17, 2010 - 10:46 pm

    Pembabat yang bisa sering lolos, berarti selain sebagai pembabat dia juga penjilat..

  42. #42 by MENONE on Agustus 18, 2010 - 2:53 pm

    @seto: warnanya suram hahahahahahahaha…………..

    @kelabang: mantap…..mbethul bgt alias ga salah………..

  43. #43 by nisa on Agustus 20, 2010 - 7:40 pm

    ayo di tawur…
    aq melok…
    ta ewangi…

  44. #44 by MENONE on Agustus 20, 2010 - 8:57 pm

    duuuuuuuhhhh makasih ya nisa hehehehehehehe……………

  45. #45 by ika on Agustus 21, 2010 - 3:19 pm

    waduuuhhhh…..
    aku paling gemes kalau tau orang kayak gt
    sopo siii?????
    penasaran aku……

  46. #46 by MENONE on Agustus 21, 2010 - 3:59 pm

    ika ntar ta kenalin trs klo ktm terserah wes mo diapain……………………..xixixixixixixixixixixi

  47. #47 by ika on Agustus 22, 2010 - 3:43 pm

    haduuhhh…sumpe penasaran………………

  48. #48 by MENONE on Agustus 22, 2010 - 7:55 pm

    jangan drpd ntar ktm pean muntah lho………….wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  49. #49 by kangmas ian on Agustus 24, 2010 - 3:39 am

    nasib pegawai..ahaha kalau saya mah balas babat aja deh wkwkw

  50. #50 by MENONE on Agustus 24, 2010 - 12:06 pm

    jadi saling membabat ya hahahahahahahaha………………….

  51. #51 by geosurveying on April 5, 2011 - 1:41 pm

    suku benalu..salam kenal sob 🙂

    • #52 by menone on April 6, 2011 - 7:22 pm

      mbener2 bs dibilang gt hahahahahahhaa…….

  52. #53 by Candra Wiguna on Mei 14, 2011 - 10:33 am

    Mungkin sebutannya bukan pembabat tapi penjilat.. rofl..
    Temen ku juga ada kea gitu tapi di skolah, suka banget ngajakin bolos tapi dianya suka ngelaporin temen yang bolos (yang ia ajak bereng)
    Aneh emang dunia.. 😀

    • #54 by menone on Mei 14, 2011 - 10:57 am

      waaaaaahhhhhhhhh….. hampir sama nich kayak temen menone hahahahahahahahahahhahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: