Membuat Efek Kayu Dan Warna Terkelupas

Pada postingan ke 7 ( kalo gak salah ) di Bulan Ramadhan ini saya coba bikin tutorial Efek warna yang luntur karena kayunya terkelupas.. kira-kira hasilnya kayak gini

kalo masih tertarik atau yang blom tau cara bikinnya, silahkan lanjut.. kalo yang sudah tau alias jago bin mahir, coba aja… kali aja mo coba.. hehehe

langsung aja deh.. takut keburu ngantuk ..

pertama buka dokumen baru :

Setting warna background (#885533) dan warna foreground nya ( #bb9966) .. kalo udah klik Filter > Render > Fibers ( kalo gak salah ini cuman ada di CS deh.. kalo gak salah lho.. kalo salah yaa maap ) :P.

setting fibers nya :

Bikin layer baru ( layer > create new layer ), trus bikin kotak pake rectangle marquee tool :

Warnain deh pake paint Bucket tool .. jebret! jadi merah kan kotaknya..? ya iyaa lah..! masa ya iya deh.. 😛

Sekarang kasih bayangan di kotaknya biar keliatan gimanaaaaaa gitu… :D, klik kanan di layer kotak merah atau layer1 > blending Option

Gunakan Type tool untuk Bikin tulisan . Saya pake tulisan ”ILMUPHOTOSHOP”. karena web ini namanya ilmuphotoshop.com, mungkin kalo nama webnya ilmusantet.com tulisannya jadi ” ILMUSANTET”. halahh..ngawur..lanjoot..

klik kanan di layer tulisan klik Rasterize layer… terus tekan CTRL+e untuk menggabungkan dengan layer kotak merah tadi.

Klik layer background nya.. trus tekan CTRL + A untuk select All lalu Tekan CTRL + C untuk meng-copy layer background.

Buka Channel palette.. klik create new channel , terbentuk channel Alpha1 :

tekan CTRL + V untuk mem paste layer background tadi..

Klik Image > Adjustment > level .. setting level seperti dibawah :

Klik OK..

Sambil menekan tombol CTRL, Klik di channel Alpha.. sehingga terseleksi..

nah sekarang balik lagi ke Layer gambar merah + huruf atau layer1.

Terakhir Tekan Delete deh..

hasil akhir nya kayak gini :

Selamat mencoba…

Iklan
  1. #1 by persamaankuadrat on Agustus 1, 2012 - 9:17 am

    adanya pengelupasan malah tambah indah ya ….kerajinan kayu memang kreatif

  2. #2 by hidayat on Oktober 5, 2012 - 4:59 pm

    tutorialx mengagumkan, , , !
    thanks.

  3. #3 by framanto on Juli 1, 2013 - 3:43 pm

    tutorialnya mantap….
    thanks….

  4. #4 by edi muslim on Desember 22, 2013 - 12:37 pm

    izin download

  1. Screenshot Halaman Webpage « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: