Hotel Sekar Kedhaton

Bernuansa Etnik Keraton ala Kejawen. Dihiasi batu-batu alam artistik dengan parabot ukiran kayu alam antik dan bambu yang selalu menghiasi setiap sudut ruangan, menambah suasana alamnya yang asri makin indah dan membuat kerasan para tamu untuk bersantai dan berwisata bersama keluarga di Kota Wisata. Itulah, Hotel Sekar Kedhaton Jalan Sultan Agung nomor 64 Kota Wisata Batu, Jatim.

Dengan style tradisional Jawa ala keraton, Hotel Sekar Kedhaton kian eksis meski baru resmi berdiri pada 9 Juli 2011. Namun, kini merangkak menuju pelangi yang indah seiring bentangan alam pegunungan yang mempesona dan sejuk di Kota Wisata Batu. Bahkan, kala sang surya menyinari dunia dan desiran angin segar pagi hari menerpa kota, bunga-bunga itu terus merekah menampakkan keindahan yang tak ternilai di mata hati setiap insani. Disitulah sekar-sekar pesanggrahan menyapa lembut para tamu yang setia menikmatinya sepanjang hari. “Good morning, how are you ? Have a nice day….!!!” Selamat pagi, apa kabar? Semoga hari anda menyenangkan, begitu sapaan lembut sang reseptionis Hotel Sekar Kedaton, Kota Wisata Batu.

Tak sekedar itu, gugusan kamar yang ditata apik dengan posisi tanah bagian depan datar kemudian meninggi ke belakang, dipenuhi dengan parabot bambu alami sebagai tempat tidur dan duduk bersantai memandang alam di luar kamar. Fasilitas kamar mandi dengan shower, air panas dan dingin, turut menemani para tamu di Hotel Sekar Kedhaton untuk bersantai, melepas lelah atau bagi sang investor dan kreator untuk berinspirasi menuangkan ide-ide cemerlang dalam setiap aktivitas hidup dan kehidupan. Melalui jendela pun, para tamu akan mampu berkomunikasi dengan alam indah pegunungan. Karena lokasi Hotel Sekar Kedhaton berada di bentangan Jalan Sultan Agung 64 telepon 0341-596035 Kota Wisata Batu, yakni sebuah jalan kembar dengan aneka taman indah di tengahnya atau istilah internasional “Boulevard”. Sehingga apapun geliat kota di Hotel “Bunga Istana” Batu ini akan mampu menemukan keharuman bernuansa seni yang menyeruak di lubuk hati paling dalam.

Setiap kamar Hotel Sekar Kedhaton dihiasi pernik-pernik batu alam artistik yang mampu menginspirasi para tamu ke era jaman purba. Dan pasti, udara segar dan suasana hening menghinggapi bersamaan kesejukan kamar secara alami, Sehingga para tamu tak perlu kawatir bila alergi terhadap Air Conditioner (AC), karena di Hotel Sekar Kedaton tak menggunakan alat penyejuk mesin itu. Mengingat cuaca alaminya sudah sejuk. Begitu pun selimut tebal telah tersedia di setiap kamar ini. Apalagi bagi para tamu rombongan pelajar, grup karyawan atau para staf sebuah instansi adalah sangat pas untuk bermalam di hotel ini. Karena disamping fasilitas ruangan bersantai, kolam renang berukuran kecil namun menantang, hingga Hall tempat meeting berkapasitas 50 orang juga tersedia. Sehingga akan sangat pas dengan suasana minimalis, sejuk, mengesankan bila bermalam di Hotel Sekar Kedhaton.

Hotel Sekar Kedhaton adalah sebuah hotel kelas menengah (melati) yang berkategori cukup istimewa. Berkapasitas 17 kamar yang terdiri dari tipe Lely bertarif per hari Rp. 250 ribu, Melati Rp. 300 ribu, Dahlia Rp. 350 ribu, dan Krisan Rp. 400 ribu. Harga tersebut memang relatif terjangkau, karena kamar itu dilengkapi berbagai fasilitas yang membuat para tamu nyaman dan kerasan.  Disamping itu, semua tipe kamar tersebut dihiasi berbagai asesoris bernuansa etnik dan antik. Seperti, Batu Granit (bahan cincin akik) di setiap sudut ruangan, meja kursi kayu antik, hingga bed yang ditopang ranjang dari bambu, jendela dengan ventilasi elegan untuk pengaturan sirkulasi udara alami. Sedangkan, dalam kamar mandinya, semua berfasilitas air dingin asli sumber, pemanas air (hitter) serta shower. Bahkan, khusus pada tipe kamar Dahlia dan Krisan, selain berfasilitas 2 bed besar , teras dengan meja kursi untuk bersantai, juga dalam kamar mandinya dilengkapi, hitter, air dingin asli dari sumber, shower, serta Buth-up.

Hotel Sekar Kedaton tak lekang ditelan waktu. Karena namanya penuh falsafah laksana syair karya sang pujangga jawa Ronggowarsito. Sekar merupakan mekarnya bunga sebagai lambang kesegaran dan keindahan alam dan menjelma menjadi sebuah keindahan dambaan setiap insan terutama bagi para wanita. Sedangkan Kedaton adalah singgasana dari seorang raja, atau yang dihormati dan dipetuan agung pada sebuah komunitas. Sehingga, Sekar Kedaton berarti sebuah idola dari sebuah kediaman atau dalam bahasa modern “Hotel”.  Maka itu, melalui berbagai fasilitas dan asesoris artistik bernuansa budaya tradisional seperti deretan tombak keraton, Jam “gandul” besar, mainan dakon kayu, angklung, payung mutho, Batu etnik berbentuk gajah, dan sebagainya. Ibarat suasana misteri namun nyata dan indah. Semua tampak antik dan artistik. Tentu, alangkah kurang lengkapnya bila berkunjung ke Kota Wisata Batu, apabila tidak bermalam di Hotel Sekar Kedaton ini.
Tabel 1
Rate Kamar Hotel Sekar Kedhaton Kota Wisata Batu
Per Agustus – Desember 2011

ROOM TYPE
RATE/DAY (RP) *
LILY                   250.000
MELATI              300.000
DAHLIA             350.000
KRISAN             400.000
*) Ketentuan Tarif Hotel Sekar Kedhaton dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
sumber

 

RESERVATION KLIK LOGO DIBAWAH INI

PhotobucketPhotobucket

PhotobucketPhotobucket


  1. #1 by Made on Agustus 1, 2014 - 6:06 pm

    Penerimaan Siswa Baru SMK Kertha Wisata Malang, Jurusan Akomodasi Perhotelan, Bebas SPP Sampai Lulus, Gratis 2 Stel Seragam Jadi. Tempat Pendaftaran Jl. Joyo Raharjo 240 A Dinoyo Malang di Kampus STIH Malang, telepon 0341 – 575713 / 081 944 888 255

  1. Nomer Telp Hotel-Hotel Kota Wisata Batu « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: