Membuat Efek Manga

Tutorial efek manga ini saya buat karena banyak yang request juga.. Manga identik dengan JEPANG, Mata gede, bibir dan hidung kecil, kartun, dll. Gimana cara bikin efek manga ? keliatannya susah.. tapi kalo udah dicoba cara bikinnya ternyata gampang.. Tool yang banyak digunakan untuk membuat efek manga ini adalah Liquify. saya lupa tool liquify ini mulai ada di photoshop brapa… mungkin sejak CS di rilis sudah ada liquify.

Buka dokumen atau foto. catatan : harus foto Face atau Muka, karena kalo foto kaki mau di bikin manga apanya? hehehe..

Sebenernya foto yang dipake harus bagus gak burem kayak foto dibawah..

manga1

Klik Filter > Liquify .. Gunakan Bloat tool untuk membesarkan mata. Klik di mata dan tahan sebentar. Oia… Brush size nya sesuaikan dengan ukuran gambar. pokoknya harus lebih besar dari mata nya.

manga2

Gunakan pucker tool untuk mengecilkan bagian bibir dan hidung

manga3

Sekarang gunakan FOrward Warp tool untuk mengecilkan bagian rahang dan dagu.

manga4

Tekan CTRL + D 2 kali untuk menduplikat layer background. Delete layer background nya..

manga5

Klik layer yang paling atas.. lalu Klik Filter > Other > High Pass

manga6

Ganti layer Effect ke Hard light

manga7

Tekan CTRL + E untuk menggabungkan layer yang atas dengan layer dibawahnya

manga8

Klik Filter > Stylize > Diffuse

manga9

Klik Filter > Sharpen > Smart Sharpen untuk mempertajam gambar

manga20

Klik Image > adjustments > Curves

manga21

Dicoba-coba aja ya.. nilainya gak harus sama kok..

Nah.. hasilnya jadi gini :

manga22

Ini foto sebelum dan sesudah

manga23

Selamat Mencobaa..

  1. #1 by loewyi on September 19, 2010 - 2:37 pm

    hahahaha…. mantab…. tapi cantikan yang sebelum bro dari pada yang sesudah… 😀 😛

  2. #2 by MENONE on September 19, 2010 - 6:47 pm

    iya q juga senang aslinya hahahahahahaha………….

  3. #3 by ginnylaura10 on Juli 9, 2014 - 2:36 pm

    Artikel ini sangat bermanfaat.
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

  1. Screenshot Halaman Webpage « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: