Vermaks Helm

Benda apa yang imuet bulet tapi bisa melindungi nyawa kita dari bahaya? jawabnya helm…..iya benar banget sob hehehehehehe…….

Kemarin waktu libur kerja menone,Β  di rumah lontang-lantung ga’ ada kerjaan, dan akhirnya mata ini tertuju pada benda yang imuet N bulet dan ta’ laen itu adalah Helm yang tiap hari menone pakai buat beraktifitas, Q lihat bentuknya dan catnya yang udah kusam serta kacanya yang udah mulai buram ga lagi bening ketika saat kupinang dulu hehehehehehehehe……. Padahal dia selalu setia menemaniku, melindungiku, menghangatkanku,…………ooooohhhhhhhh malang banget nasibmu sayang wekekekekekekekekek………………kayak sinetron az hahahahahaha…..

Maka muncullah ide buat vermaks dia jadi keren kembali kayak baru pertama Q beli dulu, ni ada beberapa foto proses vermaks Q pada si imuet,……….

  • Ini dia rupa si imuet Q yang bernasib malang

  • Okey persiapan pertama Q bongkar onderdil/accesories dia satu persatu, dan Q cuci semua biar kembali virgin wekekekekekekekekekek……………

  • Langkah selanjutnya, body q gosok sampai halus biar cat yang udah kusam hilang dan cat yang baru bisa nempel sempurna………..

  • Setelah body udah bersih dan halus serta ga’ ada lagi kotoran yang menempel dan benar-benar kering barulah proses SEMPROT, catatan saat proses ini lebih baik jika kita melakukan penyemprotan secara bertahap dalam artian kita semprot lapisan demi lapisan tipis karena itu lebih baik dari pada kita semprot langsung tebal…….. lebih baik lagi sebelum cat utama kita semprotkan kita lapisi dulu dengan cat dasar bisa meny ato pakai poxi, berhubung menone ga punya ya udah langsung az semprooootttt heheheheheheheheh…………..

  • Berikutnya setelah kita selesai proses penyemprotan, baru kita pasang onderdil/accesories yang tadi kita cuci (kalau udh kering) tampak pada gambar dibawah,

  • Nah saat beli cat menone juga beli kaca Helm harganya ternyata lumayan terjangkau kantong sob, yang bagus harganya Rp. 25.000,- dan yang biasa Rp. 15.000,- itu di kota Q ga tahu kalau di kota sobat hehehehehehe……………… setelah terpasang dengan benar dan rapi jangan lupa dilepas plastik pelindung kacanya lhooo…… ntar mentang-mentang baru pelindungnya ga’ dilepas, bisa-bisa malah diketawain orang ntar hahahahahahahahaha…….

  • Ini dia proses terakhir, buat mempercantik tampilan si imuet menone tambahin stiker dibagian belakangnya, tips saat memasang stiker adalah:
  1. Belilah stiker sesuai ukuran bidang yang akan ditempel jangan sampai kebesaran, malah ga mempercantik tetapi malah bikin tampilan ga’ karu-karuan.
  2. Perhatikan warna stiker, usahakan warnanya serasi dengan warna dasar helm sobat.
  3. Bersihkan bidang yang Akan ditempelin stiker.
  4. Saat pemasangan stiker usahakan perhatikan bidang tempelnya, jangan terburu-buru menempel karena apabila kita terlanjur menempel dan posisinya salah maka saat kita lepas lagi akan memngurangi kualitas lem serta struktur gambar ( kebanyakan akan melar) dari stiker itu sendiri.
  5. Kalau perlu saat kita menempel pada bidang yang tidak rata kayak helm ( agak bulat) potong bagian demi bagian stiker yang ukurannya besar kayak punya menone sehingga saat di tempel ga akan menggelembung.
  6. Saat menempel usahakan dari ujung ke ujung secara berurutan, perhatikan ujung yang lain jangan sampai menempel lebih dulu……

  • Dan inilah hasil setelah beberapa proses yang tadi menone lakukan, walaupun ga begitu sempurna tapi lumayanlah, dari pada bentuk sebelum di vermaks tadi hehehehehehe…….

Sekarang udah siap dipakai buat jalan-jalan…………… uppzzz lupa orangnya belom mandi wkwkwkwkwkwkwkwkw……………………

  1. #1 by Bangauputih on September 8, 2010 - 9:47 pm

    keren eh…
    menone emang nggak ada matinya…
    tapi buruan mandi dong, masa helmnya aja yang dimandiin… πŸ™‚

  2. #2 by Denuzz BURUNG HANTU on September 8, 2010 - 10:27 pm

    Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

  3. #3 by bundapiaradaku on September 9, 2010 - 7:44 am

    wah kebetulan, aku juga mo permaks abis helmku yang jadul dan kalo ketemu polisi tidur kacanya bisa “manthuk2” sendiri πŸ˜€

  4. #4 by MENONE on September 9, 2010 - 3:53 pm

    @bangau putih: wkwkwkwkwkwkwk………. iya sob ta mandi dulu hahahahahaha…………

    @bundapiaradaku: wkwkwkwkwkkwkwk…………. sama too helmnya kayak punyaku dl sebelum di vermaks

  5. #5 by deq on September 9, 2010 - 8:05 pm

    Uhoo~~ Uhoo~~ Wah, kreatip nih πŸ™‚ Bisa dijadikan contoh, hihi. Daripada beli helm yang mahal. Hehe πŸ˜€ minal aidzin wal faidzin, maafkan lahir dan batin

  6. #6 by TuSuda on September 9, 2010 - 8:57 pm

    Sudah sewajarnya alat pelindung itu harus dirawat ulang. Kreasi permak helm nya jadi kelihatan bersih lagi, seperti baru. πŸ™‚
    SELAMAT jalan-jalan keliling kota, jangan lupa pakai helm. πŸ˜‰

  7. #7 by MENONE on September 9, 2010 - 9:19 pm

    @deg: iya ngapain buang2 uang buat beli baru klo yg lama masih layak pki n bisa di kinclongkan hehehehehehehehe……

    @tusuda: iya sob buat keselamatan kita sendiri dan orang lain jangan lupa pakai helm………..

  8. #8 by ysalma on September 9, 2010 - 9:52 pm

    hmm,, benar-benar kreatif…
    make helmnya pasti berasa lebih gimaanaaa,, dirawat dengan cinta sih πŸ˜‰

  9. #9 by lia sikupu on September 9, 2010 - 9:54 pm

    Sip banget hasil vermaksnya =)

  10. #10 by Sugeng on September 9, 2010 - 9:58 pm

    Aku kadang gak terlalu perhatian dengan barang yang satu ini, asal masih bisa ngelindungin kelapaku kepalaku masalah salaon dan vermak ini belum kepikir. jadi sedih dan malu kalau ingat gitu 😦
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  11. #11 by kopral cepot on September 9, 2010 - 10:01 pm

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Salam persahabatan kembali n selamat hari lebaran ..

    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal β€˜aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin

    Hatur tararengkyu n sehat slalu πŸ˜‰

  12. #12 by budies on September 9, 2010 - 10:17 pm

    keren abis

  13. #13 by dedekusn on September 9, 2010 - 10:31 pm

    Keren banget tuh…

    SELAMAT IDUL FITRI 1413 H
    Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin,
    …Semoga selepas Ramadhan kualitas pribadi kita semakin meningkat :mrgreen:

  14. #14 by Piss on September 9, 2010 - 10:32 pm

    Salam hangat & Met lebaran ya…

  15. #15 by Ifan Jayadi on September 10, 2010 - 2:18 am

    Permak helm nya oke. Bisa buat gaya nih :mrgreen:

    Tak lupa, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1431 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga amal ibadah puasa yang kita laksanakan selama 1 bulan diterima Allah SWT. Juga mohon dimaafkan apabila selama ini ada komentar-komentar saya yang saya utarakan di blog kerabat tidak berkenan di hati kerabat. Semata-mata karena ketidaktahuan dan ketidakpekaan saya. Semoga persahabatan dan silaturahmi ini selalu berkekalan πŸ™‚

  16. #16 by MENONE on September 10, 2010 - 8:08 am

    @ysalma: waaaaaaahhh rasanya tambah sayang hahahahahaha………………

    @lia: makasih ya lia……………………

    @sugeng: hayoooo cepetan to helmnya dirawat hehehehehehehehehe……………….

    @kopral: iya sob sama2………….

    @budies: makasih sob……….

    @dedekusn: iya sob sama2 mohon maaf lahir dan batin………….

    @piss: sama2 sobat……slam

    @ifan; makasih sob…….sama2 mohon maa lahir dan batin ya…………

  17. #17 by Sungkowoastro on September 10, 2010 - 4:58 pm

    Kreatif banget, mas.
    selamat Hari raya Idul Fitri, Maafkan lahir dan batin.
    Salam kekerabatan.

  18. #18 by MENONE on September 11, 2010 - 7:03 am

    Sungkowoastro: salam sob………………….mohon maaf lahir batin ya..

  19. #19 by IrfanPlay on September 11, 2010 - 8:36 am

    whehhehe.
    kapan2 deh tak cobain sob πŸ˜€
    salam kenal yaakk πŸ™‚

  20. #20 by z4nx on September 11, 2010 - 10:44 am

    Helm baru, jiwa baru, semangat baru …

  21. #21 by Domba Garut! on September 11, 2010 - 4:18 pm

    Wah reative juga nih dengan ciptaan barunya.. moga-moga helmnya tahan lama ya..

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H, semoga amalan ibadah Ramadhannya bisa jadi panduan untuk ibadahnya kedepan.. seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Kuwait City…

  22. #22 by Gede Lumbung on September 11, 2010 - 5:10 pm

    wah, keren brow….
    jadi pengen juga nie permak helm, biar tampil beda gitu sama yang lainnya….
    salam

  23. #23 by MENONE on September 12, 2010 - 7:12 am

    @irfanplay: okey sob……selamat mencoba….salam kenal balik

    @zanx: wekekekekekekekekek mbethul banget cayoooooooooo………

    @gede: iya biar ga keliatan klo produksi masal az hahahahahahahaha…………salam

  24. #24 by rosenrain on September 12, 2010 - 10:35 am

    wah, keren hasil make-up nya..
    jadi seperti baru lagi ^^

    mohon maaf lahir batin yah
    *smile*

  25. #25 by MENONE on September 12, 2010 - 12:53 pm

    makasih sob…………..maaf lahir dan batin ya…………..

  26. #26 by TUKANG CoLoNG on September 12, 2010 - 1:33 pm

    ulet dan tekun banget.:)

  27. #27 by akhmad fauzi on September 12, 2010 - 9:14 pm

    wah sip good postingnya…?

  28. #28 by Sempulur on September 12, 2010 - 10:03 pm

    Lumayan nich…kebetulan sedang butuh tips mempercantik helm …ha…ha..ha.. thanks

  29. #29 by nuansa pena on September 13, 2010 - 2:02 pm

    Keren!
    Mohon maaf lahir dan batin!

  30. #30 by little foot on September 13, 2010 - 3:03 pm

    tips nya keren .. hehehe
    tapi dimana bisa di beli alat dan bahannya ya???

  31. #31 by ciwir on September 14, 2010 - 12:04 am

    menyenangkan….

  32. #32 by Mbah Jiwo on September 14, 2010 - 9:01 am

    total habis berapa kalau vermaks??

  33. #33 by wi3nd on September 14, 2010 - 9:35 am

    baru tau ada permak helm πŸ™‚

  34. #34 by Udin Hamd | Blogger 2 Inchi on September 14, 2010 - 8:39 pm

    Ya…kok nggak bilang2 kalo vermaks tuh bulet imut..
    Tahu gitu kan aku bisa nitip..
    πŸ˜€

  35. #35 by Tamba Budiarsana on September 15, 2010 - 4:17 am

    Helm adalah sahabat sejadiku, yang berpasangan dengan sepeda motor. Wajib mendapat perhatian lebih.
    Sekali-sekali dimanjain boleh lah. πŸ™‚

  36. #36 by Pakde Cholik on September 15, 2010 - 6:30 am

    hobi ngotak-atik kelak bisa menghasilkan fulus lho mas.
    Jangan lupa standard agar tak dimarahi pak polisi.
    Salam hangat dari Surabaya

  37. #37 by kota solo on September 15, 2010 - 8:18 am

    itu masker yg ente pake masker buat operasi bedah itu ya,, heheheheh bacanda πŸ˜€

  38. #38 by ok on September 15, 2010 - 2:15 pm

    bagus kang vermak helm buat keselamatan bukan cma sekedar indah di lihat πŸ˜€
    sekalian ok mau ucapin minal aidzin wal faidzin mohon u/dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya u/kesalahan yang telah ok perbuat baik ucapan dalam komen maupun tingkah laku dalam bersilaturahmi-happy idul fitri 1431H πŸ™‚

  39. #39 by ummurizka on September 15, 2010 - 3:05 pm

    Ide yang kreatip, barang lawas jad kaya baru lagi…nitip helmku dunk dipermak biar cakep lagi he…

  40. #40 by MENONE on September 15, 2010 - 6:24 pm

    @tukang colong: waduuhh nyolong apaan nich hahahahahahaha……..

    @akhmad fauuzi: makasih sob…………salam

    @sempulur; oyi wes tancab langsung hehehehehehehehe….

    @nuansa pena: sama2 mohon maaf lahir dan batin

    @little: waaaaahhh ditoko2 bangunan banyak sob………

    @ciwir: waahhhh pastilah hehehehehehehehehe…..

    @mbah jiwo: sekitar 60rb sob………belom rokoknya hahahahahahaha……

    @wi3nd: hehehehehehe…….sekarang dah tahu kan?????

    @udin: waduuuhhh koq ga bilang2 klo mo nitip hahahahahahaha……….

    @tamba: ya harus dimanja soalnya tempatnya kan dikepala sob hehehehehehehehe……..

    @pakde : oyi pak de makasih……salam aremania

    @kota solo: iya habis buat operasi helm….wkwkwkwkwkwkkwwkkwkwk

    @ok; makasih….mohon maaf lahir dan batin………..

    @umurizka: monggo cepetan bawa sini hehehehehehe……………….

    MAKASIH UDAH MAMPIR SEMUA

  41. #41 by dina.thea on September 16, 2010 - 8:49 am

    luntang lantung membawa ide :D, keren euy idenya

  42. #42 by nelsonganteng on September 18, 2010 - 10:01 pm

    Bro kalau aku kasih saran sih ada banyak tahapannya

    – first kita terlebih dahulu mencucinya untuk menghilangkan debu atau minyak yg menempel di helm kemudian kita amplas bro pake amplas yg halus dan terakhir amplas yg terhalus kemudian di cuci

    – pada proses pengecatan kita berikan cat dasar atau disebut base coat nah ada 2 warna yg abu abu atua putih.

    – berikutnya adalah cat dasar atau cat primer yg sesuai dengan selera kita

    – terakhir adalah proses vernish atau menggunakan cat clear alias bening tidak ada warna untuk mencegah gesekan langsung ke cat warna serta mengkilapkan cat warna tersebut

    dijamin lebih awet dan paten dibanding di amplas langsung dicat dengan cat primer atau warna

    Wassalam

  43. #43 by 'Ne on September 19, 2010 - 7:47 am

    eh tapi helmnya udah SNI belom tuh? hihi.. tapi boleh juga tuh idenya siapa tahu ada temen yang minta di vermak helmnya trus bisa jadi orderan deh hehe..

  44. #44 by MENONE on September 19, 2010 - 8:15 am

    @nelsonganteng: okey sebelumnya makasih buat tambahannya…. tp kayaknya to smua udah menone jelasin dech sob………..

    – soal cuci, proses to udh menone lakukan pada saat mengamplas…………. proses pertama

    -soal cat dasar diatas udh menone juga sebutkan soal cat dasar bisa juga pki many ato poxi…..bisa dibaca pd proses pengecatan

    -cat dasar juga udh menone jelaskan bahkan cara mengecatnya juga udh detail

    -terakhir knp menone ga menggunakan vernish karena menone menggunakan warna hitam dob jadi ga cocok klo divernish, karena klo divernish hasilnya akan mengkilap jadi ga cocok klo dipadukan dengan warna hitam dob

    makasih sobat……………….salam

  45. #45 by MENONE on September 19, 2010 - 8:16 am

    ‘Ne: waaahhhh ya udah lha menone kan taat peraturan lalulintas hehehehehehehehehe…………..

  46. #46 by loewyi on September 19, 2010 - 2:35 pm

    Boleh juga tuch Heml mas…. ambil ane yech… πŸ˜€ πŸ˜›
    Wah pantesan ada bau – bau aneh dari tadi, ternyata yang mpunya blog lum mandi toh… Sama kalo gitu…. wkwkwkwkwk…. :mrgreen: πŸ˜›

    • #47 by MENONE on September 19, 2010 - 6:46 pm

      wkwkwkwkkwkwkwk…………..iya blom mandi hahahahhahahaha

  47. #48 by kyaine on September 21, 2010 - 5:48 pm

    wah… ada artikel tips jitu nih mengenai vermak helm πŸ™‚

    **(sdh terlanjur terjadi) bulan lalu helm sy kehujanan di tempat parkir (posisi terbuka)..
    ya sdh… masuk ke salon helm deh.

    • #49 by MENONE on September 21, 2010 - 7:06 pm

      waaaaaaahhh tambah sipp to klo dimskan salon hehehehehehehee……….

  48. #50 by pendarbintang on September 21, 2010 - 6:15 pm

    Masaallah bener-bener ide orang yang nggak punya kerjaan πŸ˜€

    tapi bagus juga, blh pinjem gak?

    He he he he

    • #51 by MENONE on September 21, 2010 - 7:07 pm

      monggo hehehehehehehehe………

  49. #52 by kangmas ian on September 30, 2010 - 8:36 am

    beuh keren mas..g nyangka punya sampingan vermaks helm juga wakakak

    • #53 by MENONE on September 30, 2010 - 12:57 pm

      ayo kapan helm dibw kesini ta permaks juga hahahahahahahahahahaha………………………..

  50. #54 by ●●●ЄЯШЇЙ●●● on Oktober 1, 2010 - 10:43 am

    wah.. kereen..

    kreatif :mrgreen:

  51. #55 by gaelby on Oktober 2, 2010 - 6:03 am

    Kreatif dan inovatif. thanks buat sharingnya.
    Salam sobat πŸ™‚

    • #56 by MENONE on Oktober 2, 2010 - 7:15 pm

      sama-sama sobat…………salam knl

  52. #57 by Puspita on Oktober 3, 2010 - 7:46 am

    ni permak sendiri ya?

    • #58 by MENONE on Oktober 3, 2010 - 8:59 am

      iya bener hehehehehehehe………………………….

  53. #59 by filipussantus on Oktober 31, 2010 - 12:02 am

    wow

    • #60 by MENONE on November 1, 2010 - 6:12 pm

      ada apa sob hehehehehehehehe………

  1. Vermaks Helm « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM
  2. Kecelakaan Maut « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: