Membuat Header Website

naaahhh sekarang kita akan belajar membuat header website ato blog kita yang keren dengan cara yang mudah seperti tutorial berikut ini………

Sekarang buat dokumen baru :

header blog1

Buka gambar yang udah disediain buat ngisi sesuai tema blog.. tema saya misal photography, gambar tentunya yang berhubungan dengan fotografi. Drag salah satu gambar ke dalam dokumen baru tadi.

header blog2

Simpan gambar ditempat yang aman sesuai selera aja.. rotate, resize, dll., silahkan berkreasi sendiri.

Kita masking gambarnya biar keliatan bergradasi ”dari gak ada menjadi ada” .. Klik Layer > layer Mask > Reveal All

header blog3

Klik gradient tool, setting warna dari hitam ke Putih, dan pilih linear gradient

header blog4

Tarik gradient dari kanan ke kiri sampe warna yang kiri memudar.

header blog5

Bisa kan?

Sekarang buka gambar kedua, Drag ke dokumen baru yang tadi dan simpen di atas gambar pertama..

header blog6

lakukan seperti tadi, Klik Layer > layer Mask > Reveal all

Setting gradient nya masih seperti tadi, cuman bedanya gunakan Reflected Gradient supaya nanti yang nge blend atau ngeblur di bagian kanan kiri nya

tarik gradient dari tengah ke kiri atau kanan

header blog7

buka gambar ke – 3 , Drag dan simpen di atas gambar kedua, Sama seperti tadi : Klik Layer > Layer Mask > Reveal All , Apply gradient dari tengah ke sisi kiri/kanan.

header blog8

Hapusin bagian yang kurang rapi atau masih keliatan batas dengan Eraser Tool yang agak besar, di set Soft round ( klik eraser tool > klik kanan di layar – nanti ada pilihan hard round dan softround, pilih softround yang ukuran agak besar ya..

header blog9

Kalo udah buka gambar terakhir dan drag ke dokumen baru, tempatin di sebelah yang berlawanan ( biar keliatan seimbang -red) ,

header blog10

karena ngadep nya ke sebelah kiri, maka saya harus FLIP atau membalikan gambar ke arah yang berlawanan, biar keliatan lebih Ok aja sih sebenernya.

GUnakan cara yang sama dengan sebelumnya :

Klik Layer > Layer mask > reveal All

Apply gradient dari kiri ke kanan

header blog11

Hapus bagian yang kurang rapi dan masih keliatan batas gambar nya dengan eraser tool , Soft Round dan agak besar.

hasilnya :

hasil akhir1

Ubah warna background sesuai dengan keinginan, klik background layer, beri warna dengan paint bucket tool

header blog12

Hasilnya :

hasil akhir2

Teknik ini layer mask dan erase atau mengapus dengan soft round, bisa juga diaplikasikan untuk mengedit foto-foto pribadi, saya kan pernah bikin tutorial cara autoblend keren, nah ini sama kok hasilnya, bedanya ini manual.

Ini contoh gambar nya :

Foto-Foto Telanjang yang di Manual Blend ( caranya masking dan erasing aja )

Foto Telanjang / Foto Porno

Selamat Mencoba…

  1. #1 by healthy lifestyle on Oktober 17, 2010 - 10:31 am

    wew.. thx bnget infonya

    • #2 by MENONE on November 19, 2010 - 11:11 pm

      sma2 sobat,…………………..

  2. #3 by anton tobing on November 18, 2010 - 12:56 pm

    salam kenal mas…maaf mau tanya saja ya, mungkin ini memang kebetulan tapi saya lihat isi nya dan gambar yang buat contoh juga hampir sama dengan blog dari tempat lain di http://iwanarin.wordpress.com/2010/11/09/membuat-header-website-blog/. maaf, mau tanya aja…terima kasih.

  3. #5 by Yoshi on Februari 26, 2012 - 4:11 pm

    Keren juga.
    Thanks for sharing.

  4. #6 by Harmono Guanteng on Maret 21, 2012 - 7:18 am

    http://www.beritaperwira.com/wordpress gimana cara buat kepala halaman yang cantik

  5. #7 by respectunity on Agustus 18, 2012 - 1:12 am

    agak susah mas berO ….

  6. #8 by Anan on Desember 4, 2012 - 3:37 pm

    terima kasih Om

  7. #9 by Anonim on April 12, 2013 - 2:09 pm

    ini pkk photo shop CS berapa?

  8. #10 by rojhieb on April 24, 2013 - 7:11 am

    bagus bro artikelnya numpang nyari contoh buat bikin header web buat bikin aplikasi pembelajaran di skripsi
    good luck (y)

  9. #11 by obat perangsang on Januari 27, 2016 - 8:00 am

    terimakasih atas tutorial nya mas.. sangat bermanfaat sekali bagi saya yang baru belajar bikin header.

  1. Screenshot Halaman Webpage « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM
  2. MEMBUAT HEADER WEBSITE YANG CANTIK | COBA CLIX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: