Membuat Warna Berbeda Dalam Satu Gambar

Waduh udah lama gak posting tutorial.. sibuk banget soalnya.. maaf yaa.. moga-moga dengan server baru aku jadi rajin posting tutorial.

Sekarang kita coba bikin warna yang berbeda pada gambar atau foto.. Tutorial ini juga bisa di aplikasi in ke foto, biar foto nya jadi aneh-aneh.. hehehe..

pertama buka file gambar yang mau diedit.. aku pake gambar belimbing

lalu .. pake selection tool untuk menyeleksi gambar yang mau di edit. Aku pake polygonal lasso tool

lalu seleksi deh .. menjadi begini :

Klik select >> Inverse, Klik select > feather ( CS2 kebawah ) atau select >modify > feather ( CS3 )

Sekarang tekan CTRL + SHIFT + U supaya gambar jadi hitam putih.. atau desaturate atau Image > adjustment > desaturate.

Klik Image > Adjustment > Brightnes/contrass

Hasilnya jadi gini deh .. masa jadi gini sih .. 😛

Selamat mencoba.. coba aja aplikasikan ke foto-foto kamu…

  1. #1 by vanduber on Februari 21, 2013 - 9:56 am

    mantaps. aku jadi bisa bikin foto ku sendiri yang berwarna yang lagi rame2 sama tmn ku nih 😀

    GPS Tracking

  1. Screenshot Halaman Webpage « WWW.MENONE.WORDPRESS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: