Tujuh Jenis Batu Yang Ga Boleh Ente Jadiin Cincin (Bahaya)

1.Chalcanthite
Jika Cinnabar memiliki warna merah menyala, maka Chalcnathite memiliki warna biru menyala. Kristal ini terbentuk dari berbagai macam bahan seperti tembaga, air, belerang, dan beberapa unsur lain. Yang membuat kristal ini berbahaya adalah karena tembaga yang ada di kristal ini bisa larut di dalam air. Pengujian dengan kristal Chalcanthite yang dicelupkan di dalam kolam yang dipenuhi ganggang, segera terjadi ancaman dan kerusakan yang cukup besar. Akan tetapi para pecinta kristal tak kurang akal karena berusaha membuat tiruan kristal ini karena keindahannya.

Chalcanthite

2.Cinnabar
Cinnabar merupakan batu kristal berwarna merah menyala. Karena warnanya ini, kristal ini juga disebut sebagai ‘darah naga’ atau ‘mercury sulfide”, dan terbentuk di dekat gunung berapi. Uniknya, warna merah menyala ini ternyata merupakan pertanda bahwa kristal ini sangat berbahaya karena mengandung merkuri yang tinggi. Merkuri yang terkandung di dalam kristal ini bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. Akan tetapi di masa lampau kristal Cinnabar ini dipercaya mempunyai kemampuan penyembuh jika digunakan dengan kadar yang tepat.

Cinnabar3.Arsenopyrite
Kristal bernama Arsenopyrite ini mempunyai kilauan mirip emas, tetapi kristal ini sangat berbeda dengan emas karena Arsenopyrite ini mengandung zat yang berbahaya. Ciri yang sangat mudah dikenali dari Arsenopyrite ini adalah kristal ini mengeluarkan aroma mirip bawang putih. Seperti namanya, kristal ini mengandung zat arsenik yang beracun yang bisa menyebabkan kematian jika masuk ke dalam tubuh.

Arsenopyrite4.Torbernite
Berwarna hijau menyala, kristal Torbernite ini juga disebut sebagai batuan dari neraka. Kristal ini terbentuk dari uranium. Zat uranium inilah yang menyebabkan kristal ini berbahaya, ketika uranium mengalami pembusukan di dalam kristal. Ketika pembusukan itu terjadi, kristal ini akan mengeluarkan gas berbahaya yang menyebabkan kanker paru-paru.

Torbernite

5.Stibnite
Kristal bernama Stibnite ini berwarna berkilauan seperti perak. Kandungan zat-zat yang tak stabil di dalam kristal inilah yang menyebabkan kristal ini berbahaya. Di masa lalu kristal ini sering digunakan sebagai bahan untuk membuat alat makan, dan banyak menyebabkan kematian bagi para penggunanya.

Stibnite

6.Orpiment
Kristal Orpiment ini sangat berbahaya karena mengandung arsenik dan sulfur. Di masa China kuno, mata panah sering dioleskan di kristal ini untuk mendapatkan racunnya. Jika kristal ini dibelah, bubuk serpihannya bisa menjadi sangat beracun jika terkena matahari. Bubuk Orpiment pernah digunakan sebagai campuran bahan cat dan meracuni para seniman yang menggunakannya.

Orpiment

7.Galena
Galena adalah kristal berkilauan berbentuk kubus yang mengandung sulfur beracun. Debu sulfur yang ada di kristal Galena ini akan mengakibatkan keracunan hingga yang terburuk kematian jika terhirup.

GalenaDemikianlah beberapa batu yang bahaya,  semoga info ini bisa bermanfaat buat kita semua…. Salam

Info menarik lainnya:

Sumber Artikel Klik disini
Iklan

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by PotretBikers on Juni 14, 2015 - 3:45 pm

    Bisa membahayakan yang nggosok 😦

  2. #2 by Cemaru.Com on Juni 14, 2015 - 6:15 pm

    cantik-cantik sekali penampakannya gan, tapi serem banget gan,

  3. #3 by kakaakin on Juni 14, 2015 - 7:20 pm

    Cantik-cantik tapi mematikan ya. Sayang banget gak bisa dijadikan perhiasan.

  4. #4 by Firmansyah on Juni 17, 2015 - 7:56 pm

    Kebetulan ane bukan dari pengagum barang2 antik seperti batu cincin, jadi kagak bahkalan dah bisa tertipu apalagi berminat untuk memakainya tuh Gan.

  5. #5 by rear on April 3, 2016 - 5:42 am

    Sayang sekali bsa mematikan indanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: