MUSEUM ANGKUT KOTA WISATA BATU

musium angkutKOTA batu semakin layak menjadi tujuan wisata di Indonesia. Di awal 2014, satu lagi wahana wisata baru bernama Museum Angkut. Menurut kabar, Museum Angkut di Kota Batu ini merupakan konsep wisata pertama yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Sebuah wahana wisata baru dibuka di Kota Batu, Jawa Timur, di awal 2014. Museum Angkut namanya, yang menghadirkan berbagai alat transportasi kuno dan modern dari seluruh belahan dunia asal pabrikannya. Museum ini dilengkapi dengan latar tampilan kota asalnya, sangat cocok untuk para penggemar otomotif, pecinta transportasi, dan tentunya penggemar foto.

Wahana wisata ini cocok bagi keluarga, penggila otomotif, atau pecinta transportasi. Mulai sejarah dan koleksi alat transportasi ada di sini. Di museum yang spektakuler ini, mobil-mobil kuno yang berkelas turut dihadirkan lengkap dengan latar pabrikan dan kota asalnya.

Lihat saja, mulai awal mula kereta hingga jadi mobil, bahkan ada di sini ada. Mobil bekas Presiden RI pertama, Soekarno, yakni seri Chrysler Winsor Deluxe produksi 1952, juga ada. Mobil ini baru saja dibawa dari Istana Bukittinggi, dan pengunjung kini bisa melihat dan membayangkan Bapak Bangsa ada di atasnya menjelajah Nusantara. Atau mungkin Anda ingin melihat sepeda kayu produksi China abad ke-18? Di sisi lain museum, ada juga sepeda angin cikal bakal Harley Davidson.

Berada di dalam museum, Anda akan diajak berjalan ke Benua Eropa, negara raksasa otomotif dunia, lengkap dengan latarnya. Misalnya, di Jerman, Anda akan bertemu pabrikan dan suasana parkir pemukiman penduduk asli yang dipenuhi produk Mercedes, Volkwagen, dan motor besar legenda Berliner Mauer. Ada juga Italia dengan Fiat dan Vespanya. Dan, tentunya Inggris dengan mobil-mobil khas kerajaan dan kekunoan yang klasik.

musium angkut batu

Bagi anda penggemar film, Amerika pasti akan membuat Anda betah. Tidak hanya berbagai mobil dan motor pabrikan Amerika, seperti Harley Davidson, ada di sini. Turut pula dipajang berbagai mobil yang digunakan dalam film-film box office.

Atau bahkan Anda ingin tahu Indonesia dengan alat transportasinya? Silakan saja mampir ke Pelabuhan Sunda Kelapa dan Stasiun Jakarta Kota yang dibuat latar awal abad ke-19. Berbagai kendaraan yang menjadi transportasi utama massa Ibu Kota ada di sini.

Menarik, bukan? Tidak hanya belajar sejarah dan seolah-olah melancong ke negara raksasa otomotif, bagi penggemar foto narsis, cocok sekali untuk menambah koleksi foto Anda di sini.

“Saya datang dari Sampit (Madura-red). Museum ini bagus sekali. Kita jadi tahu sejarah alat transportasi dari seluruh dunia, bahkan diajak ke suasana aslinya,” kata Yuhendri, salah seorang pengunjung.

Wahana wisata Museum Angkut ini belum sempurna karena pesawat Airbus, kereta api, dan kapal laut masih dalam perakitan. Rencananya, Museum Angkut baru akan dibuka dengan koleksi lengkap pada Februari mendatang. Saat ini, pihak pengelola masih menggratiskan tiket masuk dengan harapan memperkenalkan kepada masyarakat dan berharap masukan untuk wahana wisata  yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung, Kota Batu, Jawa Timur, ini.

“Saya dan teman-teman habis keliling Inggris naik mobil kuno, senang,” tutur Risti, salah seorang pengunjung anak-anak.

Bagaimana, Anda mau bersabar hingga Februari atau sekarang saja mumpung gratis? Segera mampir ke Kota Batu dan jadilah orang yang pertama tahu Museum Angkut.

musium angkut malangINFO MUSEUM ANGKUT SBB:

  • Contact +62-341 595007
  • Location Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu East Java
  • Tiket

Weekday Rp. 40.000
Weekend Rp. 60.000

Info menarik Lainnya:

Sumber Artikel Klik Disini

Iklan

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by Yahya Doank on April 6, 2014 - 3:24 pm

    Wah saya belum pernah ke museum itu,, jadi pingin nih pergi kesana

  2. #2 by Kang Ucup on April 6, 2014 - 3:25 pm

    bikin penasaran juga ya :hahaha…
    kapan ya bisa ke sana 🙂

  3. #3 by ysalma on April 6, 2014 - 4:28 pm

    Dicatat dulu nih, sepertinya seru,
    Siapa tau kalau ke Malang mampir *ga tau kapan.

  4. #4 by Dadan Rusdan on April 6, 2014 - 5:37 pm

    Pengen juga nikmatinya gan,,,heheh makasih shrenya,,,

  5. #5 by Ririn Setia on April 6, 2014 - 6:49 pm

    thanks info nya ya. Sangat berguna 😉

  6. #6 by aldinosya on April 6, 2014 - 10:09 pm

    tujuan wisata yg menarik ini..!

  7. #7 by Halimatus S. on Mei 17, 2014 - 11:48 am

    yuk jalan2 ke museum angkut bareng Dunia Wisata. ubungi 0341-456444 atau http://www.duniawisataku.com
    thanks!!

    • #8 by Anonim on Juni 1, 2014 - 11:18 am

      mbak halima. kalau boleh tau di museum itu buka jam brp dan tutup jam brp. saya mintak infonya. krn hari jum’at besok aku mau kesana

  8. #9 by Anonim on Mei 22, 2014 - 7:33 am

    pengen bnget kesini tp nggak tw jalany….

  9. #10 by Anonim on Mei 23, 2014 - 6:29 am

    pak mnon……

  10. #11 by albeth on Mei 24, 2014 - 11:11 am

    adakah cabang cabang lain selain di situ . . .

  11. #12 by Anonim on Mei 31, 2014 - 6:01 pm

    apeeeeeeeeeeeeeees puuuuuuuuuuol kw

  12. #13 by hariesharies on Juli 14, 2014 - 9:44 pm

    Ga lengkap kalo ga lihat video wisata ke Museum Angkut Batu ini

  13. #14 by Birgita Kanya Primerose on Juli 31, 2014 - 11:30 am

    Bagus.. bagus kok. disana juga ada keterangan pembuatan dan bahan untuk pembuatan produk otomotif dan sejarah otomotif, kan? Saya pinigin tuh kesana.

  14. #15 by Toko Alat Bantu Sex on Agustus 7, 2014 - 7:47 am

    info mengenai museum batu sangat keren gan..

  15. #16 by sfavsha on Oktober 25, 2014 - 2:48 pm

    izin copy ya utk tgas skola

  16. #17 by Berita Hari Ini on Juli 24, 2017 - 4:54 pm

    Cuma disini Berita Hari Ini terlengkap dan terupdate

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: